[Review Produk] : Cetaphil Gentle Skin Cleanser – Pembersih Muka Praktis, Cocok untuk Kulit Sensitif & Traveller


Produk perawatan kulit muka ataupun badan, seperti pembersih muka, sudah termasuk kebutuhan yang selalu dicari oleh para wanita. Bahkan, jaman sekarang, juga dicari oleh para cowok metropolitan.

Dengan tujuan apa?

Tentunya untuk mempertahankan anugerah kulit yang selembut dan sekenyal kulit bayi yang sudah diperoleh secara gratis dari lahir.

Setelah menjadi orang dewasa, kita *saya, kamu & mereka* tetap saja suka menyentuh dan merasakan kelembutan kulit bayi.

Komunikasi pertama lewat sentuhan kulit itu, sensasi dan kenyamanannya memang luar biasa kan.

Makanya, kita pada ingin menjemput waktu yang selalu penuh sentuhan kelembutan itu melalui perawatan, terutama perawatan kulit muka.

Perawatan kulit juga dilakukan demi bentuk terima kasih dan syukur pada Sang Pencipta. Tentunya dengan tidak memaksakan diri alias sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Banyak cara dilakukan agar kelembutan kulit muka/wajah tetap kenyal, kencang, lembut dengan kelembaban yang tetap terjaga.

Salah satunya dengan menggunakan produk pembersih muka/wajah yang tepat, atau yang tidak menimbulkan masalah baru pada wajah, seperti jerawat dan kulit kering.

Salah satu usahanya mungkin dengan menggunakan produk pembersih muka Cetaphil Gentle Skin Cleanser ❀ .

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser Bisa Untuk Wajah dan Badan

Pembersih Muka yang cocok untuk traveller.

Alasan Review Produk Gentle Skin Cleanser

Kebetulan, saya terpilih mengikuti uji coba produk ini di rumah oleh Home Tester Club ID.

Sehinggga, cerita dalam tulisan ini murni pengalaman saya pribadi dan mungkin saja berbeda dengan yang dialami oleh yang lainnya. Karena, setiap kulit bisa saja memberikan respon yang berbeda-beda terhadap sebuah produk.

So, bersyukurlah kamu yang saat ini memiliki kulit normal dan sehat.

Kemasan, Aman Untuk Dibawa-Bawa, Cocok Untuk Traveller

Kemasan produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang saya terima adalah botol plastik dengan volume 125 ml.

Tutup botol berwarna biru dengan sistem buka tutup flip flop. Botol berwarna putih dilehernya tertulis GALDERMA dengan huruf timbul.

Label bagian depan bertuliskan “Face & Body” (Wajah & Badan) serta kalimat, “For all skin types” (untuk semua jenis kulit) dan keunggulan lain dari produk.

Label bagian belakang berisi informasi web perusahaan, nama perusahaan yang memproduksi, Galderma Australia PTY.LTD. 13b Narabang Way Belrose NSW 2085. No telpon yang bisa dihubungi di Australia dan New Zeeland. Serta informasi Made in Canada, juga keterangan simbol R dalam lingkaran = Registered Trademark.

Bagi yang belum tahu, huruf R ini menunjukkan bahwa Cetaphil adalah produk resmi Ter-registrasi yang dilindungi undang-undang, barang siapa yang mencoba memalsukan akan mendapatkan sanksi atau konsekuensi hukuman.

Di label bagian belakang botol juga tertulis nomor lot produksi dan expire date serta keterangan suhu penyimpanan produk, dibawah 30 drajat Celcius.

Pada bagian belakang botol juga ditempeli label tentang keunggulan produk dalam bahasa Indonesia, cara penggunaan produk, serta nama perusahaan pengimpor yaitu PT galderma Indonesia Healthcare, lengkap dengan alamat di Perkantoran Hijau Arkadia Lantai 5, Tower B Jl. TB Simatupang Kav.88 Jakarta – 12520 Indonesia. Juga adamencantumkan no POM.

Informasi produknya komplit.

Kandungan Pembersih Muka Aman & Cocok Untuk Kulit Sensitif

Konsumen cerdas, sebelum memutuskan menggunakan sebuah produk, akan mencari tahu kandungan produk yang akan dipakainya.

Processed with VSCO with  preset

Masih bisa ngaku sebagai wanita usia 30-an kan? 😳

Tidak hanya berdasarkan katanya, katanya, kemudian ikut-ikutan.

Selalu pada ingat ungkapan mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Iyakan? 😳 .

Mari kita kulik kandungan dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang tertera pada label di botolnya :

  • Purified Water, (Air yang dimurnikan).
  • Cetyl Alcohol, (Alkohol berbentuk padat, yang berguna menjaga tekstur produk dan memberi efek busa, dan bersifat melembabkan).
  • Propylene Glycol, (PG, turunan dari Petroleum, yang dalam produk kecantikan berfungsi sebagai pengental).
  • Sodium Lauryl Sulfate, (senyawa penangkap kotoran pada kulit dan rambut, yang membuat busa).
  • Stearyl Alcohol, (penghalang timbulnya busa).
  • Methyl Hydroxybenzoate, (Pengawet dalam kosmetik yang aman dalam dosis yang ditentukan, berfungsi sebagai anti bakteri).
  • Propyl Hydxybenzoate, (Pengawet kosmetik yang aman dalam dosis yang ditentukan, berfungsi sebagai anti jamur).
  • Butyl Hydroxybenzoate (untuk perawatan kontak alergi, penyakit kulit, jerawat, noda, kulit kemerahan, dsbnya. Tepatnya berfungsi sebagai anti mikroba).

Setelah membaca kandungan Cetaphil Gentle Skin Cleanser diatas, justru saya sempat mikir, “waaahh, Cetaphil mengandung alkohol πŸ˜₯ “.

Timbul keraguan dihati dong.

Bagaimanapun, semakin banyak mendengar informasi, harusnya semakin bertambah pengetahuan. Walaupun hanya sebatas pembersih wajah, bisa dibilas bersih dengan air pula, tetap saja timbul keraguan. Karena dapat dipastikan ada bagian produk yang terserap ke dalam tubuh lewat pori-pori kulit.

Bisa merasa kurang nyaman kalau kulit kenyal dan lembut yang didapat dari hal yang meragukan.

Bukan mau sok -sok an, tapi mulai mau belajar lebih baik aja.

Apalagi sangat sering mendengar himbauan bahwa sesuatu, perbuatan, benda, apapun yang menimbulkan keraguan didalam hati, sebaiknya ditinggalkan.

Makanya, harus benar-benar mencari tahu dulu sebuah produk.

Mana kandungan yang terkandung dalam kosmetik dituliskan dalam bahasa yang membuat jidat berkerut, tapi tetap harus berusaha untuk dipahami.

Hasil mencari tahu hal membuat ragu itu.

Alkohol dalam produk perawatan kulit umumnya sebagai pelarut, pengemulsi atau untuk mencampurkan dua kandungan agar bekerja lebih baik, antiseptik, pengawet dan juga membantu agar produk lebih maksimal penyerapannya ke dalam kulit.

Alkohol juga menyebabkan kelembaban alami kulit justru semakin berkurang, hiks.

Tapi, informasi bagusnya, Alkohol yang terdapat dalam produk Cetaphil bukanlah alkohol jenis Ethanol yang umum terdapat dalam minuman keras.

Melainkan jenis padat yang aman dan tidak merusak kulit dengan tetap menjaga tekstur produk. Jenis alkohol yang diperbolehkan dipergunakan dalam perawatan kulit.

Sudah yakin sekarang dong πŸ™‚

Tekstur Produknya Seperti Apa sih?

Tak kenal maka tak sayang, begitupun dengan pilihan terhadap sebuah produk pembersih muka.

Tekstur Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Tekstur Cetaphil Gentle Skin Cleanser berbentuk cairan kental berwarna putih. Tidak berbusa seperti produk pembersih muka pada umumnya, juga tidak ada aroma wangi yang menyengat hidung. Hanya saat produk diteteskan pertama diawal, samar tercium ada aroma obat, seperti aroma obat yang berbentuk sirup yang tanpa tambahan rasa macam-macam. Tapi itu hanya sekelebat aja.

Klaim Keunggulan Produk

Cetaphil Gentle Skin Cleanser mengklaim sebagai produk pembersih muka yang lembut, yang diformulasikan untuk semua jenis kulit, dan ideal juga untuk kulit sensitif atau kulit yang mudah berjerawat.

Alasannya :

  • Tanpa busa berlebih.
  • Tanpa tambahan pewangi.
  • Hypoallergic (ini yang menyebabkan aman untuk kulit sensitif)
  • Non-comedogenic (tidak menutup pori-pori).
  • PH Seimbang.
  • Bahkan lembut untuk kulit bayi sekalipun.

Walau bisa membantu mempertahankan kelembutan kulit, membuat kulit terasa halus dan lembut serta sehat, bukan berarti Cetaphil pembersih muka dari semua cemong-cemong ya πŸ™‚ .

Cetaphil hanya untuk membersihkan make-up ringan. Makanya, ini produk yang cocok untuk perawatan muka sehari-hari.

Cetaphil juga bersahabat dengan mereka yang suka berkegiatan diluar ruangan, bepergian atau istilah kerennya traveller.

Kok bisa?

Karena, Cetaphil Praktis Cara Pemakaiannya πŸ™‚

Produk ini bisa diaplikasikan dengan atau tanpa air.

Cara Pakai Dengan Air : Keluarkan produk ke telapak tangan sesuai kebutuhan, usapkan pada kulit yang mau dibersihkan, gosok dengan lembut, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Cara Pakai Tanpa Air : Keluarkan produk sesuai kebutuhan, usapkan pada kulit yang mau dibersihkan, gosok dengan lembut, lalu angkat sisa Cetaphil dengan handuk. Beres.

Sangat praktiskan, apalagi bagi yang suka nomaden, tapi tetap peduli dengan perawatan dan kesehatan kulit. Tidak perlu lagi riweh membawa seabrek produk pembersih wajah dan sekantung perlengkapan mandi. Cukup menyelipkan sebotol Cetaphil kedalam tas bawaan ❀ .

Pengalaman Memakai Cetaphil

πŸ’“ Semua pasti suka menyentuh kulit bayi yang lembutkan? Aku senang 😍. Karena, komunikasi pertama dilakukan lewat sentuhan. Getarannya bisa menyentuh rasa terdalam 😘. Makanya, kelembutan seperti kulit bayi sangat diimpikan orang dewasa, apalagi untuk kulit wajah. Tapi, kulit juga yang menerima paparan langsung polusi, sisa-sisa produk polesan dan perawatan wajah. Banyak hal dilakukan agar kelembutannya terjaga. Salah satunya dengan menggunakan produk pembersih wajah yang tepat πŸ’†. Tiga hari yang lalu, aku terima produk @cetaphil_id yang GENTLE SKIN CLEANSER dari @hometesterclubid . Produk pembersih muka yang diformulasikan untuk semua jenis kulit, dan sangat ideal untuk kulit sensitif, bahkan untuk kulit bayi sekalipun. Yeaayyy,,, pembersih wajah yang dicari-cari selama ini nih. Aku wanita yang tak terlalu ribet dengan urusan wajah, tapi, seusia ini masih suka jerawatan kecil2 gitu *bukan karena kasmaran lho😝* dengan kulit cendrung kering. Puyengkan? Nah, Gentle Skin Cleanser dari Cetaphil ini membantu mempertahankan kelembutan kulit. Non-comedogenic alias tdk menutup pori2 & tanpa busa berlebih. Yang penting juga bagiku, tanpa tambahan pewangi dan Hypoallergenic. Mana penggunaannya praktis, bisa dengan/tanpa air. Caranya: Ambil sesuai kebutuhan, gosok lembut ke wajah, lalu bilas dgn air atau lap dengan handuk. Beres. Kulit terasa lembut dan kenyal. 😍. Cocok banget bagi yang suka kegiatan luar atau traveller, karena bisa juga buat badan. Praktis. Setelah menggunakan produk ini beberapa kali, aku berani gowes pagi setelah subuh tanpa menggunakan pelembap dan wajah tetap tidak terasa kering oleh terpaan angin. Jatuh cinta sama produk ini deh. Nak bujang yang ikutan nyoba pake karena wajahnya ditumbuhi jerawat pubertas, juga suka. Kamu yg sensitif *kulitnya* sudah pernah nyoba menggunakan produk ini jugakah? Wajahnya terasa lembutkan? ❀. . . . . . #HomeTesterClubID #HTCIDxCetaphil . . . #cetaphil #gentleskincleanser #cetaphilgentleskincleanser . . . . . . . . . #makeup #gift #review #thanks #tester #likeit #loveit #likeforlike #bloggerlife #momblogger #bloggerreview #ysalmaproject

A post shared by YSalma (@ysalmae) on

Setelah membolak balik kemasannya, mencari tahu kandungannya, meneteskan produk ke tangan untuk merasakan tekstur dan bentuknya, serta membaui aromanya, saya bersorak dalam hati, “yeay,, pembersih muka yang selama ini dicari-cari nih.”

Kulit muka saya kadang suka berjerawat kecil-kecil seperti biang keringat dengan jenis kulit normal yang cendrung kering. Makanya, agak-agak sedikit ribet dengan sabun pembersih wajah.

Biasanya, muka yang berjerawat kan pada cendrung berminyak, ini kan enggak. Jika menggunakan sabun pembersih yang kurang cocok, kulit muka akan terasa kering dan perih.

Sehingga, saat berkenalan pertama dengan Cetaphil, saya memulainya secara bertahap, untuk meminimalisir efek yang ditimbulkan produk jika ada reaksi yang tidak diinginkan. Berjaga-jaga πŸ˜† .

Karena produk ini bisa juga untuk badan, saya memilih menggunakan untuk membersihkan tangan terlebih dahulu.

Kebetulan, saat produk ini sampai, saya sedang ngecat-ngecat sesuatu, tanpa sarung tangan. Jika yang pernah ngecat, pasti tahu rasanya kulit tangan setelah selesai gecat. Terasa kering, walau sebelumnya sudah diolesi pelembab.

Setelah dibersihkan dengan Cetaphil, saya merasa kulit tangan justru terasa lembut. Huhuyy,,, kulit tangan bisa seperti tangan ‘perempuan’ nih *emang sebelumnya kulit tangannya seperti apa? Hishh,, ga usah diperjelas gitu bahasannya πŸ˜† *

Karena ditangan aman, saya pun mencobanya untuk mengaplikasikan ke muka sesuai petunjuk pemakaian.

Pertama dioles, kulit muka terasa dingin. Okeh nih.
Setelah dibilas, saya merasa kulit muka saya agak sembriwing, tapi tidak berasa kering.

Sempat deg-degan juga.

Sebab, sebelum-sebelumnya, kalau kulit muka saya bereaksi seperti itu, biasanya setelahnya timbul bintik kecil-kecil seperti biang keringat di wajah.

Ternyata tidak.
Aman.

Seterusnya, saya coba menggunakannya lagi. Kulit wajah mulai terasa lebih lembab dan kenyal.

Bahkan saya sempat berani keluar pagi setelah subuh untuk gowes tanpa menggunakan pelembab wajah. Kulit wajah terasa aman-aman saja, tidak terasa kering oleh terpaan angin.
Okeh punya nih pembersih muka 😳 .

Anak bujang saya juga berminat mencobanya. Mukanya yangs sedang ditumbuhi oleh jerawat pubertas, ternyata juga terasa nyaman setelah membersihkan dengan Cetaphil.

Wuih, satu produk bisa digunakan untuk semua anggota keluarga inih.

Kesimpulan

Berdasarkan pengalaman saya mencoba produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser, saya telah membuktikan bahwa apa yang diklaim oleh produk ini benar adanya. Produk pembersih muka yang lembut dan melembutkan kulit, praktis, cocok untuk semua usia, aman untuk kulit sensitif, solusi keren pembersih wajah dan badan bagi traveller.

Ssst, saya bukan beauty blogger, apalagi ahli kecantikan. Saya hanyalah seorang wanita yang ingin merawat apa yang sudah diamahkan, semampu saya bisa dan sekedar berbagi informasi.

Kamu sudah pada kenal dengan produk Cetaphil ini jugakah? Boleh dong saling berbagi pengalaman kita πŸ˜‰ .

 

***

Untuk kamu yang ingin tahu produk ini lebih banyak lagi, bisa follow media sosialnya @cetaphil_id .

Sedangkan untuk kamu yang ingin juga dipilih sebagai penguji produk di rumah, bisa gabung dengan Home Tester Club.

Web : hometesterclub.co.id
FB : Home Tester Club ID
Twitter : @Home TesterID
Instagram: @HomeTesterClubID.

Iklan