Berbisnis Homeschooling? Terapkan 4 Cara Pemasarannya


homeschooling cara pemasarannya dengan pengajuan kta online

Saat ini homeschooling memang masih belum diterapkan secara umum di ranah pendidikan Indonesia. Walaupun demikian, homeschooling masih banyak peminat dan terus meningkat. Mengetahui hal ini, kamu bisa memanfaatkan bidang pendidikan yang satu ini sebagai lahan bisnis yang menguntungkan.

Namun, tentu saja dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk mengembangkan bisnis homeschooling ini. Sebagai solusinya, silahkan memanfaatkan pengajuan KTA online untuk memenuhi segala kebutuhan pengembangan bisnis homeschooling yang akan kamu jalankan.

Apa itu Homeschooling?

Homeschooling merupakan sebuah kegiatan belajar dan mengajar yang dilakukan di luar sekolah yaitu di rumah. Banyak orang tua memilih untuk menyekolahkan anaknya secara homeschooling karena memiliki keunggulan yang tidak dimiliki sekolah formal pada umumnya.

Salah satunya ialah hadirnya kurikulum yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak termasuk untuk urusan fleksibilitas waktu dalam belajar.

Homeschooling di tanah air sendiri sudah masuk ke dalam sistem pendidikan yang legal. Hal ini telah tertuang di dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No 129 Tahun 2014.

Aturan tersebut menyatakan bahwa homeschooling merupakan proses layanan pendidikan secara sadar dan terencana yang dilakukan oleh orang tua maupun keluarga. Kegiatan homeschooling ini juga bisa dilaksanakan di mana saja baik itu di rumah maupun di tempat lainnya yang dianggap nyaman dan kondusif.

Di dalam peraturan tersebut, pemerintah juga menekankan sebuah kebijakan bahwa bagi siapa pun yang ingin menyekolahkan anaknya dengan cara homeschooling maka para orang tua yang bersangkutan tetap wajib melaporkannya kepada dinas pendidikan terkait.

Cara Pemasaran Bisnis Homeschooling yang Paling Jitu

homeschooling cara pemasarannya melalui kta adalah pilihan

Menjalankan sebuah bisnis memanglah tidak mudah. Begitu halnya dalam mengembangkan bisnis di ranah pendidikan. Dibutuhkan banyak persiapan dan pertimbangan untuk menjalankannya.

Tak hanya itu saja, kamu juga perlu merogoh kocek lebih dalam untuk memenuhi segala keperluan bisnis homeschooling ini. Oleh sebab itu, KTA adalah opsi terbaik yang bisa kamu pilih.

Lalu apa saja hal-hal yang perlu disiapkan untuk menjalankan bisnis homeschooling ini? Silakan menyimak ulasannya berikut ini.

●       Manfaatkan Digital Marketing

Di era digital seperti saat sekarang ini, kebutuhan digital marketing untuk memasarkan atau mempromosikan sebuah bisnis memanglah sangat penting. Begitu halnya dalam mempromosikan homeschooling yang kamu miliki.

Kamu juga bisa memanfaatkan jasa profesional digital marketer dalam menggaet calon konsumen. Mereka akan membantu kamu menemukan target yang sesuai berdasarkan lokasi, minat konsumen hingga faktor-faktor pendukung lainnya.

●       Promosi Lewat Sosial Media

Jangan melupakan kekuatan media sosial yang ada saat ini. Kamu bisa menggunakan Instagram, Twitter, Facebook hingga TikTok untuk mempromosikan bisnis homeschooling yang kamu jalankan.

Perlu kamu tahu, jumlah pengguna sosial media terus meningkat dan berasal dari berbagai kalangan. Oleh sebab itu, sosial media menjadi wadah pemasaran bisnis yang paling banyak dimanfaatkan oleh banyak orang saat ini.

●       Fokus pada Kualitas Pengajar

Selain fokus pada pemasaran digital ataupun sosial media, kamu juga perlu memperhatikan kualitas pengajar di dalam homeschooling. Bagaimanapun juga, para pengajar turut memiliki andil besar terhadap perkembangan homeschooling kamu ke depannya.

Pilihlah tenaga pengajar profesional yang memang memiliki pengalaman relevan dalam bidang pendidikan. Tak hanya itu saja, kamu juga wajib menyediakan honor yang layak sesuai kualitas yang dimiliki oleh para pengajar. Jika kamu terkendala budget, silahkan memanfaatkan KTA atau Kredit Tanpa Agunan lebih dulu.

KTA adalah alternatif pinjaman modal yang dapat kamu andalkan saat membutuhkan modal yang cukup besar. Dengan begitu, kamu pun bisa memenuhi segala kebutuhan di dalam bisnis homeschooling yang sedang kamu jalankan.

●       Tingkatkan Layanan Lembaga Homeschooling

Tak hanya kualitas layanan dari para pengajar homeschooling yang perlu ditingkatkan. Setiap stakeholder yang ada di dalam lembaga juga wajib memberikan pelayanan maksimal kepada setiap siswa maupun orang tua siswa. Layanan yang cepat tanggap, ramah dan penuh dedikasi kepada semua pihak tentu juga akan mempengaruhi kinerja lembaga homeschooling ke depannya.

Kamu bisa menyediakan layanan customer service untuk menerima berbagai saran, kritikan hingga keluhan dari para siswa maupun orang tua. Komunikasi yang baik antar lembaga, orang tua dan juga anak juga tentu akan meningkatkan citra lembaga homeschooling.

Lakukan Pengajuan KTA Online Bersama digibank KTA

Sembari menggencarkan pemasaran, kembangkan juga bisnis homeschooling dengan dana dari digibank KTA yang bisa cair hingga Rp200 juta. Tak hanya jumlah modal yang super besar, para nasabah juga akan menikmati beragam keunggulan dari digibank KTA. Apa saja? Yuk, cek ulasannya berikut ini.

  • Online 24 Jam, tanpa ribet karena para nasabah bisa apply online dimana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta, bisa diakses melalui handphone.
  • Approval cepat dalam 60 detik.
  • Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp 200 juta.
  • Atur jumlah pinjaman sesuka hati nasabah.
  • Cicilan hingga 36 bulan.
  • Tanpa dokumen fisik.
  • Persyaratan mudah di mana kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum Rp5 juta.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik di tanah air di mana para nasabah bisa melakukan pengajuan KTA online tanpa ribet dan lebih praktis. Oleh sebab itu, digibank KTA bisa menjadi pilihan pengajuan kredit secara online yang paling tepat untuk kamu. Silahkan mengunjungi link berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan untuk informasi selengkapnya.

Selamat mengembangkan bisnis atau usaha pendidikan homeschooling yang Kamu miliki.
Salam sukses dari jejak mata, rasa dan pikiran YSalma.

Sumber foto:
https://www.pexels.com/photo/mother-helping-her-daughter-with-homework-4260475/
https://www.pexels.com/photo/a-teacher-teaching-a-boy-7079148/
Iklan

30 comments

  1. Emang sih. Di zaman sekarang rasanya pakai digital marketing untuk bisnis apapun akan sangat membantu sekali. Termasuk homeschooling. Secara ya, pasti kan ada saja tuh ibu-ibu yang ingin anaknya sekolah di homeschooling saja. Cuma kan keberadaan homeschooling kan nggak kayak sekolah-sekolah pada umumnya. Jadi, kalau pakai digital marketing atau sosial media rasanya jangkauannya jadi lebih luas.

    Suka

  2. ya ampuuun salfok sama kalimat 200 juta bahahahaaaa

    homeschooling memang membutuhkan banyak biaya ya mbak, makanya kudu diperhitungkan matang -matang

    Suka

  3. Saat anak-anak masih usia dini, aku percaya diri banget untuk meng-HS kan anak-anak.
    Ternyata HS ini gak semurah itu juga. Butuh biaya dan pengaturan waktu yang baik serta kesepakatan belajar apa untuk anak.

    Rasanya bila dibantu dengan KTA Online Bersama digibank KTA begini, mungkin akan lebih maju dalam merencanakan kurikulum bagi yang memiliki usaha HS.

    Suka

  4. Makin ke sini, makin banyak orang tua yang memilih pendidikan anak via jalur homescholing ya. Ini juga memang jadi peluang bagus untuk para tenaga pengajar independent. Semoga anak-anak Indonesia makin sukses, apapun jalur pendidikannya

    Suka

  5. Kemarin membaca tulisan sekolah homeschooling mahaalll spt sekolah biasa ada uang pangkal yg jut jutan dkk….

    Saya jd mikir lha kalau ada uang muka dkk sama aja sekolah reguler bedanya gak setiap hari hadir ke sekolah bener ga sih bun?

    Suka

  6. Wah, homeschooling juga udah bisa jadi bisnis ya di zaman sekarang, apalagi emang sih kebutuhan masyarakat untuk sekolah dari rumah ini juga meningkat.

    Suka

  7. Setuju kak, kualitas pengajar juga perlu diperhatikan, karena belajar Home Schooling dengan guru yang asik membuat kegiatan belajar mengajar jadi menyenangkan

    Suka

  8. Aku juga pengen bangett punya bisnis pendidikan kayak gini hehe soalnya ngga akan lekang oleh waktu, cuman ya itu harus berani bayar mahal SDM yang berkualitas yaa k

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.