Berbisnis Homeschooling? Terapkan 4 Cara Pemasarannya


homeschooling cara pemasarannya dengan pengajuan kta online

Saat ini homeschooling memang masih belum diterapkan secara umum di ranah pendidikan Indonesia. Walaupun demikian, homeschooling masih banyak peminat dan terus meningkat. Mengetahui hal ini, kamu bisa memanfaatkan bidang pendidikan yang satu ini sebagai lahan bisnis yang menguntungkan.

Namun, tentu saja dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk mengembangkan bisnis homeschooling ini. Sebagai solusinya, silahkan memanfaatkan pengajuan KTA online untuk memenuhi segala kebutuhan pengembangan bisnis homeschooling yang akan kamu jalankan.

Apa itu Homeschooling?

Homeschooling merupakan sebuah kegiatan belajar dan mengajar yang dilakukan di luar sekolah yaitu di rumah. Banyak orang tua memilih untuk menyekolahkan anaknya secara homeschooling karena memiliki keunggulan yang tidak dimiliki sekolah formal pada umumnya.

Salah satunya ialah hadirnya kurikulum yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak termasuk untuk urusan fleksibilitas waktu dalam belajar.

Homeschooling di tanah air sendiri sudah masuk ke dalam sistem pendidikan yang legal. Hal ini telah tertuang di dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No 129 Tahun 2014.

Aturan tersebut menyatakan bahwa homeschooling merupakan proses layanan pendidikan secara sadar dan terencana yang dilakukan oleh orang tua maupun keluarga. Kegiatan homeschooling ini juga bisa dilaksanakan di mana saja baik itu di rumah maupun di tempat lainnya yang dianggap nyaman dan kondusif.

Di dalam peraturan tersebut, pemerintah juga menekankan sebuah kebijakan bahwa bagi siapa pun yang ingin menyekolahkan anaknya dengan cara homeschooling maka para orang tua yang bersangkutan tetap wajib melaporkannya kepada dinas pendidikan terkait.

Cara Pemasaran Bisnis Homeschooling yang Paling Jitu

homeschooling cara pemasarannya melalui kta adalah pilihan

Menjalankan sebuah bisnis memanglah tidak mudah. Begitu halnya dalam mengembangkan bisnis di ranah pendidikan. Dibutuhkan banyak persiapan dan pertimbangan untuk menjalankannya.

Tak hanya itu saja, kamu juga perlu merogoh kocek lebih dalam untuk memenuhi segala keperluan bisnis homeschooling ini. Oleh sebab itu, KTA adalah opsi terbaik yang bisa kamu pilih.

Lalu apa saja hal-hal yang perlu disiapkan untuk menjalankan bisnis homeschooling ini? Silakan menyimak ulasannya berikut ini.

●       Manfaatkan Digital Marketing

Di era digital seperti saat sekarang ini, kebutuhan digital marketing untuk memasarkan atau mempromosikan sebuah bisnis memanglah sangat penting. Begitu halnya dalam mempromosikan homeschooling yang kamu miliki.

Kamu juga bisa memanfaatkan jasa profesional digital marketer dalam menggaet calon konsumen. Mereka akan membantu kamu menemukan target yang sesuai berdasarkan lokasi, minat konsumen hingga faktor-faktor pendukung lainnya.

●       Promosi Lewat Sosial Media

Jangan melupakan kekuatan media sosial yang ada saat ini. Kamu bisa menggunakan Instagram, Twitter, Facebook hingga TikTok untuk mempromosikan bisnis homeschooling yang kamu jalankan.

Perlu kamu tahu, jumlah pengguna sosial media terus meningkat dan berasal dari berbagai kalangan. Oleh sebab itu, sosial media menjadi wadah pemasaran bisnis yang paling banyak dimanfaatkan oleh banyak orang saat ini.

●       Fokus pada Kualitas Pengajar

Selain fokus pada pemasaran digital ataupun sosial media, kamu juga perlu memperhatikan kualitas pengajar di dalam homeschooling. Bagaimanapun juga, para pengajar turut memiliki andil besar terhadap perkembangan homeschooling kamu ke depannya.

Pilihlah tenaga pengajar profesional yang memang memiliki pengalaman relevan dalam bidang pendidikan. Tak hanya itu saja, kamu juga wajib menyediakan honor yang layak sesuai kualitas yang dimiliki oleh para pengajar. Jika kamu terkendala budget, silahkan memanfaatkan KTA atau Kredit Tanpa Agunan lebih dulu.

KTA adalah alternatif pinjaman modal yang dapat kamu andalkan saat membutuhkan modal yang cukup besar. Dengan begitu, kamu pun bisa memenuhi segala kebutuhan di dalam bisnis homeschooling yang sedang kamu jalankan.

●       Tingkatkan Layanan Lembaga Homeschooling

Tak hanya kualitas layanan dari para pengajar homeschooling yang perlu ditingkatkan. Setiap stakeholder yang ada di dalam lembaga juga wajib memberikan pelayanan maksimal kepada setiap siswa maupun orang tua siswa. Layanan yang cepat tanggap, ramah dan penuh dedikasi kepada semua pihak tentu juga akan mempengaruhi kinerja lembaga homeschooling ke depannya.

Kamu bisa menyediakan layanan customer service untuk menerima berbagai saran, kritikan hingga keluhan dari para siswa maupun orang tua. Komunikasi yang baik antar lembaga, orang tua dan juga anak juga tentu akan meningkatkan citra lembaga homeschooling.

Lakukan Pengajuan KTA Online Bersama digibank KTA

Sembari menggencarkan pemasaran, kembangkan juga bisnis homeschooling dengan dana dari digibank KTA yang bisa cair hingga Rp200 juta. Tak hanya jumlah modal yang super besar, para nasabah juga akan menikmati beragam keunggulan dari digibank KTA. Apa saja? Yuk, cek ulasannya berikut ini.

  • Online 24 Jam, tanpa ribet karena para nasabah bisa apply online dimana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta, bisa diakses melalui handphone.
  • Approval cepat dalam 60 detik.
  • Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp 200 juta.
  • Atur jumlah pinjaman sesuka hati nasabah.
  • Cicilan hingga 36 bulan.
  • Tanpa dokumen fisik.
  • Persyaratan mudah di mana kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum Rp5 juta.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik di tanah air di mana para nasabah bisa melakukan pengajuan KTA online tanpa ribet dan lebih praktis. Oleh sebab itu, digibank KTA bisa menjadi pilihan pengajuan kredit secara online yang paling tepat untuk kamu. Silahkan mengunjungi link berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan untuk informasi selengkapnya.

Selamat mengembangkan bisnis atau usaha pendidikan homeschooling yang Kamu miliki.
Salam sukses dari jejak mata, rasa dan pikiran YSalma.

Sumber foto:
https://www.pexels.com/photo/mother-helping-her-daughter-with-homework-4260475/
https://www.pexels.com/photo/a-teacher-teaching-a-boy-7079148/
Iklan

30 comments

  1. Anak saudaraku juga ada yg home schooling, karena dia atlet. Namun harus memperhatikan kualitas pengajar di dalam homeschooling juga. Tenaga pengajarnya cari yang profesional dalam bidangnya. Bisnis home schooling sekarang menjanjikan.

    Suka

  2. setiap anak berbeda, saya setuju jika beberapa anak lebih cocok homeschooling
    walau biayanya lebih mahal, tapi setimpal dengan hasil yang didapat
    Anak gak stres dan bisa mengembangkan kemampuannya

    Suka

  3. Saya juga lagi penasaran nih pengen menggali lebih lanjut tentang bisnis homeschooling. Dari teman yang sedang merintis bisnis ini, ternyata tantangannya cukup berat. Selain wajib mampu membuat program mandiri yang menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah, kita juga wajib terus meningkatkan kualitas diri dalam pengajaran/menyampaikan materi belajar yang menyesuaikan dengan kebutuhan terbarukan.

    Termasuk memiliki fasilitas belajar yang komprehensif dan mendukung kegiatan belajar sehari-hari. Dan ini benar butuh modal yang tidak sedikit. Semoga dengan kehadiran KTA dari DBS Indonesia, bisa membantu melancarkan ketersediaan fasilitas yang mumpuni bagi bisnis homeschooling.

    Suka

  4. Langkah digibank melalui program KTA ini bisa sangat membantu untuk mengembangkan bisnis ya Mba termasuk untuk mendirikan lembaga pendidikan semacam HS ini, lebih-lebih bisa diajukan secara online dan prosesnya bisa dibilang cukup mudah. Jadi pasti sangat membantu..

    Suka

  5. Pastinya biaya homeschooling ini lebih mahal ya mbk, sebab pilihan gurunya aja yang handal. Tp mungkin satu minusnya anak2 jadi kurang dpt temen main ya, hehee…

    Suka

  6. Kalo pengajar home schooling itu berarti ada sertifikasinya juga ya, mba. Nggak bisa asal ngajar gitukah? Ini keren banget sih. Pebisnisnya bisa menangkap peluang buat bisnis jangka panjang di bidang pendidikan, baik ngajarnya online atau offline tetap bakalan banyak yang cari.

    Suka

  7. Bisnis Homeschooling? Inspirasi bagus ini. Di Surabaya juga sedang marak lembaga penyedia homeschooling. Thanks for sharing? Kak Salma.

    Suka

  8. Awalnya kupikir gimana ya teknis pendidikan secara homeschooling itu. Maksudku apakah diakui oleh pemerintah atau nggak.

    Nyatanya, sebagai orang tua yang anaknya ikut homeschooling juga harus melapor ke dinas pendidikan ya.

    Okelah. Mengerti deh sekarang.

    Suka

  9. bisnis pendidikan home schooling memang cukup menjanjikan yaa karena dewasa ini banyak orang tua yang lebih tertarik memilih home schooling buat buah hati tercinta

    Suka

  10. Home schooling jadi salah satu alternatif mengikuti pelajaran. Dengan banyak di share di medsos anak² yg membutuhkan pelajaran dengan metode belajar bukan di sekolah bisa dapat informasinya dengan cepat

    Suka

  11. Kebayang mendirikan sekolah bagi home schooler begini pasti menyenangkan ya..
    Aku dulu suka bayangin pengen punya sekolah sendiri, alasannya karena suka anak-anak. Dan bisa menerapkan cara belajar yang ideal.

    Suka

  12. Iya nih homeschooling pun sekarang makin banyak yang menerapkan, makin banyak dilirik juga untuk membuat bisnis untuk melayani keluarga pelaku homeschooling.

    Suka

  13. Baru tau nih kalo homeschooling sudah diresmikan di Indonesia. Jadi masyarakat punya 2 opsi untuk memilih lembaga pendidikan, baik formal maupun non formal. Boleh juga nih melirik bisnis homeschooling, apalagi saat ini semakin tinggi peminatnya. Makasih sharenya

    Suka

  14. Homeschooling bagi sebagian besar masayarat Indonesia masih dianggap kurang aps ya, Mbak. bahkan aneh. Ada sekolah biasa kok, sekolah sendiri. begitu katanya.
    Padahal homeschooling hadir karena memang sesuai kebutuhan. Misalnya anak ada yang aktivitasnya banyak, jadi waktu sekolah di sesesuaikan.
    Nah, inilah jadi peluang bisnis bagus bagi yang ingin membuka bisnis homeschooling.

    Suka

  15. Homeschooling, dulu anak keduaku mau aku sekolahin seperti ini kak, soalnya anaknya yang cuek, semaunya sendiri, dan kurang peka, tapi ternyata waktu itu ditempatku masih susah untuk nyari homeschooling ini. Ternyata sekarang bisnis homeschooling bisa dengan mudah dengan digibank KTA , apalagi bisa cair hingga 200 juta dengan proses yang mudah dan cepat. Semoga semakin lebih baik kedepannya bisnis homeschooling ini

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.