Review Face Care Scarlett Whitening, Cream Wajah Agar Glowing Alami


Sebelum pandemi, saya pernah mengunjungi adik sepupu. Ketika berkegiatan di halaman rumah, tetangganya menanyakan saya. Si adik memberitahukan kalau saya kakak sepupunya. Tetangga yang kepo malah nyelutuk, “lha, penampakannya mana yang adek, mana yang kakak ini, hehehe.”

Face care Scarlett Whitening cream wajah terbaru

Adik sepupu mesem. Suaminya nyahut, “efek beda perawatan,” sembari tertawa.

Sebenarnya, adik sepupu juga suka menggunakan cream wajah, tapi terlanjur memilih krim yang membuat wajah glowing dan putih secara instan. Akibatnya seperti ketergantungan, bila tidak menggunakan, di wajahnya muncul flek-flek hitam, kusam, jerawatan, dan kulit wajah seperti menua lebih cepat.

Perlu waktu dan uang lebih untuk membuat kulit wajah adik sepupu kembali sehat.

Padahal, sebelumnya saya sudah sering mengingatkannya, bahwa sesuatu yang instan, nantinya akan berdampak kurang baik, termasuk merawat kulit wajah. Semua butuh proses, yang penting pilih produk skincare yang sesuai kebutuhan kulit dan tidak mengandung bahan berbahaya.

Kulit Wajah Sehat Saat Usia Dewasa? Rawat dari Remaja

Sebenarnya, saya hanya pengguna skincare standar, cukup untuk menjaga kulit agar kondisinya sesuai usia. Syukur kalau dibilang tampak muda, itu merupakan bonus, hoho.

Face care Scarlett before after
Seminggu, wajah sedang berproses glowing ❤ .

Padahal, kalau punggung tangan saya sedang dalam kondisi normal (nggak ‘gosong’ karena sepedaan atau motoran), saya termasuk tim perempuan yang punggung tangannya nampak lebih cerah dibandingkan wajahnya, wkwk.

Karena senang baca, dari dulu sudah tahu kalau kulit perempuan itu harus mulai dirawat rutin saat mendapatkan haid pertama. Baik perawatan dari dalam, maupun perawatan luar.

Saya melihat praktek merawat kulit lebih masif itu sewaktu SMA, mengamati kakak-kakak kos yang sudah pada kerja me-maintenance diri. Ada yang fokus pada polesan make up, ada yang fokus pada skincare. Walau tampil dengan minim polesan, wajahnya tetap terlihat kinclong.

Saya pun mulai menyisihkan uang jajan untuk membeli produk skincare remaja yang terjangkau.

Hingga sekarang, saya tetap nyantai kalau kehabisan bedak, tapi kelabakan kalau cream wajah menipis. Sebab kulit wajahnya bakal terasa kering kalau ga dikasih ‘nutrisi’ tambahan.

Beruntung, sekarang Scarlett mempunyai rangkaian produk perawatan yang komplet. Mulai dari body care yang terbukti cocok meratakan kulit tangan saya yang belang, hingga face care untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat.

Face care Scarlett whitening untuk wajah glowing
Produk brightly face care Scarlett Whitening

Rangkaian Produk Face Care Scarlett Whitening

Beberapa waktu lalu Scarlett Whitening mengeluarkan produk baru dalam bentuk CREAM untuk wajah. Produk face care-nya terdiri dari dua series yang dapat disesuaikan dengan kondisi kulit wajah dan hasil yang diharapkan, yaitu ACNE SERIES dan BRIGHTLY SERIES.

#1. Acne Series

Acne Series terdiri dari Acne Serum, Acne Day Cream, dan Acne Night Cream. Warna kemasan untuk produk ini didominasi warna ungu.

Manfaat dari Scarlett Acne Series adalah untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat sekaligus menyembuhkannya.

Kandungan dari produk Acne Serias adalah CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.

#2. Brightly Series

Produk Brightly Series terdiri dari Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Day dan Night Cream. Warna kemasannya didominasi pink kalem.

Face care Scarlett Whitening brightly series

Manfaat dari produk Brightly series adalah untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas-bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Kandungan bahan di dalam produk Brightly Series adalah Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vit C, dan Green Caviar.

Karena hormon dalam tubuh saya sudah tidak begitu bergejolak lagi, kulit wajah sudah jarang berjerawat, makanya saya lebih memilih meng-order face care Scarlett yang Brightly Series saja. Sebab, semua manfaatnya sesuai yang dibutuhkan kulit wajah saya saat ini.

Langsung pesan online dong!

Setelah mencoba rangkaian produknya selama seminggu, seperti perkiraan awal, produknya cocok dan berjodoh dengan kulit wajah saya. Kulit wajah jadi lebih lembab, kenyal, dan nampak lebih cerah dan glowing.

Mari kita review rangkaian produk yang saya gunakan itu ❤ .

Review Face Care Scarlett Whitening, Cream Wajah Terbaru agar Glowing Alami

Scarlett Brightening Facial Wash

Sebelum menggunakan cream, wajah harus dalam kondisi bersih. Agar hasilnya maksimal, harus menggunakan pembersih dari brand yang sama. Makanya saya menggunakan Facial Wash Scarlett juga.

Face care Scarlett Whitening facial wash

Sabun wajah dari Scarlett tampilannya eye catching banget. Cantik buat dipandang-pandang, haha.

Teksturnya berbentuk gel dengan warna pink pucat, ada bulir-bulir berwarna pink pekat dan kelopak-kelopak mawar yang juga berwarna pink. Kandungannya terdiri dari Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vitamin E.

Face care Scarlett kemasan sabun wajah

Dikemas dalam botol plastik bening ukuran 100ml dengan tutup flip top warna putih. Tertutup rapat dan tidak mudah tumpah. Botol juga dilindungi dengan kardus pengaman pada bagian dalam kemasan kotaknya.

Cara menggunakannya tinggal dituang ke telapak tangan sesuai kebutuhan (secukupnya saja), kemudian diusapkan secara merata ke seluruh wajah, lalu bilas.

Face care Scarlett cara pemakaian facial wash

Pertama mengenai kulit, terasa sejuk, bulirnya tidak terasa kasar. Wanginya lembut, tidak menyengat. Sabun wajahnya SLS (Sodium lauryl sulfate) free, hingga minim busa. Tapi tetap membersihkan maksimal.

Wajah terasa lembab dan segar, tentunya karena ada kandungan lidah buaya dan vitamin E juga. Sukak.

Agar hasilnya maksimal, saya gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Wajah sudah dicuci bersih, lanjut menutrisinya dengan memakai serum dari Scarlett.

Face care Scarlett brightly ever after serum

Serum wajah Scarlett Whitening dikemas dengan sangat aman. Selain dus kertas warna dominan putih pada bagian luar, di dalamnya juga ada penyangga plastik yang didesain sesuai lekuk botol. Sehingga botol kacanya seperti punya ‘rumah’ aman. Bahkan untuk mengeluarkannya harus ditarik agar lepas.

Jadi, kalau beli online ngak perlu khawatir botolnya pecah. Box kertas luar juga disegel dengan plastik. Kemasan sangat aman.

Serum berada dalam botol kaca warna pink yang imut tapi kokoh, ukuran 15ml dengan tutup pipet putih. Botolnya juga tjantik untuk dipajang, hehe.

Face care Sacrlett packaging atau kemasan serum

Tekstur dari serum berupa cairan berwarna pink bening dengan wangi khas yang tidak menyengat. Tidak mengganggu penciuman.

Kandungan bahan aktif yang terdapat dalam serum, yaitu Glutathione, Phyto Whitening, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water.
Glutathione dan Vit C berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Secara keseluruhan semua kandungan tersebut bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan glowing.

Pada bagian bawah botol tertulis exp date, tapi pada label botol ada logo, tutup wadah terbuka dengan angka 6 M. Artinya produk setelah dibuka usianya hanya 6 bulan saja.

Tenang, tinggal digunakan rutin setiap hari pada pagi dan malam hari agar wajah terawat. Cara menggunakannya juga mudah, cukup teteskan 2-3 tetes pada wajah, kemudian usapkan merata sambil dipijat lembut serta ditepuk-tepuk ringan. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. Terasa ringan dan tidak lengket.

Face care Scarlett tekstur dan cara pakai serum

Setelah pemakain, kulit wajah terasa lembab, lembut, dan agak kencang. Bagian wajah saya di area pipi yang sedikit agak belang juga mulai memudar, pori-porinya juga mulai agak mengecil.

Asyik, wajah kencang dan glowing alami sedang dalam proses bertahap pada kulit perempuan yang usia remajanya sudah lewat lama.

Karena baru menggunakan sekitar seminggu, efek mencerahkan memang belum begitu kentara, tapi prospeknya nampak. Makin semangat meneruskan memakai produknya agar kulit wajahnya terbebas dari kusam, kembali bersih dan sehat.

Lanjut ke rangkaian perawatan wajah berikutnya.

Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Krim untuk dipakai pada siang hari. Setelah serum menyerap sempurna, lanjut memakai Brightly Ever After Day Cream.

Face care Scarlett Brightly after day cream

Packaging dari produk day cream dengan box kertas yang didominasi warna putih. Hanya satu sisi kotak yang berwarna pink. Kemasannya juga sangat aman, karena di dalam ada plastik penyangga yang menjaga botol kaca dari benturan ataupun goncangan saat pengiriman.

Day cream berwarna putih dengan tekstur agak encer. Dikemas dalam botol kaca berukuran 20gr berwarna pink. Botol dibalut label separoh pink dan separohnya lagi warna putih. Label yang berisi info lengkap tentang day cream ini juga sebagai pembeda antara kedua cream.

Face care Scarlett kemasan brightly day cream

Cara penggunaan, tinggal dioles pada wajah yang sudah bersih atau wajah yang sudah diolesi serum yang sudah menyerap.

Awalnya memang terasa seperti mengoleskan krim pada umumnya, tapi langsung menyerap ke kulit setelah diusapkan rata. Terasa ringan dan nggak lengket sama sekali. Aromanya juga bersahabat dengan hidung, ga terlalu tajam menyengat.

Face care Scarlett tekstur dan cara pakai brightly day cream

Kandungan utama dan manfaat dari Day Cream Scarlett adalah:

  • Glutathione, antioksidan untuk mencerahkan kulit.
  • Rainbow Algae, untuk mencerahkan dan mengurangi pigmentasi.
  • Hexapeptide-8, untuk mengurangi kerutan.
  • Rosehip Oil, untuk melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Poreway, untuk mengecilkan pori-pori.
  • Triceramide, untuk melembabkan kulit.
  • Aqua Peptide Glow, untuk menghidrasi dan membuat wajah makin glowing.

Setelah pemakaian, wajah semakin terasa lembab, lembut, dan kencang. Bakal jadi day cream langganan nih.

Day Cream dari Scarlett ini maksimal pemakaiannya juga selama 6 bulan setelah dibuka. Kalau dipakai rutin setiap hari, sebulan juga udah harus order lagi. Semua demi merawat wajah, kulit sehat meski usia ‘matang’, huhui.

Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Cream malam. Dipakai setelah menggunakan serum wajah pada malam hari. Sehingga, saat istirahat malam, wajah juga ternutrisi dengan baik.

Face care Scarlett brightly night cream

Kemasannya sama dengan packaging day cream, juga ada kemasan aman di bagian dalam. Pembedanya hanya pada warna box kertasnya didominasi warna pink. Hanya pada bagian bawah yang berwarna putih.

Night cream berada dalam botol pink ukuran 20gr, yang dibalut label seluruhnya berwarna pink, separoh pink pekat, separohnya agak muda.

So, kedua produk ini, day dan night cream secara tampilan kemasan tidak akan tertukar, sangat mudah dibedakan tanpa harus membaca tulisannya setiap pemakaian.

Night cream berwarna putih dengan tekstur lebih kental dibandingkan day cream. Pemakaian cream ini tinggal dioleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dan dikeringkan, atau pada wajah yang sudah diberikan serum.

Oleskan rata sambil dipijat. Krimnya juga langsung menyerap setelah dioleskan, tidak lengket, dan tidak berminyak.

Face care Scarlett kemasan tekstur krim malam

Kandungan di dalamnya ada Glutathione, Hexapeptide-8, Poreway, dan Aqua Peptide Glow seperti yang ada dalam day cream. Ada tambahan Niacinamide, Natural Vitamin C, dan Green Caviar. Fungsinya selain untuk mencerahkan dan antioksidan juga untuk menjaga kelembaban kulit.

Saat bangun di pagi hari, area ‘T’ wajah saya tampak sedikit agak berminyak, normal sih. Kulit wajah secara keseluruhan jadi terasa kenyal, lembab, dan halus. Apalagi setelah dibersihkan dengan facial wash Scarlett, rasanya kulit wajah ingin dipegang-pegang terus, hahaha.

Sama seperti serum dan day cream, walau masa kadaluarsa yang tertera masih lama, tapi pada label juga ada logo yang menginfokan bahwa produk harus dihabiskan dalam 6 bulan setelah dibuka.


Produk cream dari Scarlett Whitening sangat aman digunakan setiap hari, karena sudah teruji bebas kandungan Merkuri dan Hydroquinon. Dua bahan yang sangat berbahaya untuk kulit dan tubuh, apalagi jika digunakan dalam jangka panjang.

Selain itu, produk Scarlett juga sudah teregistrasi di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Semua informasi mengenai produk dapat dibaca pada box kemasan dan botol produk.

Seminggu memakai rangkaian produk face care dari Scarlett, kulit saya nampak lebih sehat, bukan yang mendadak langsung cerah. Berproses perlahan.

Face care Scarlett mencerahkan wajah secara alami
merasa dicintai banget 😉

Saat pertama kali bersinggungan dengan produk face care Scarlett, kulit wajah saya terasa sejuk. Ini salah satu pertanda baik bagi kulit saya ketika menggunakan produk baru.

Nggak ada cenat-cenut, perih, atau kulit terasa agak memanas. Adem pokoke. Saya pastinya bakal repeat order jika rangkaian produk sudah menipis. Kamu gimana 😉 ?

Bolehkah Brightly Ever After Series Dicampur Produk Lain?

Tentu saja boleh 🙂 . Rangkaian produk ini kan produk dasar perawatan wajah. Jika pada siang hari, kamu yang terbiasa menggunakan tabir surya sebelum foundation, bedak dan make up. Sunscreen-nya tinggal dipakaikan setelah menggunakan day cream Scarlett, aplikasikan setelah day cream benar-benar menyerap ke kulit. Kemudian lanjutkan seperti rutinitas dandan biasa.

Kalau saya sih merasa cukup dengan menggunakan rangkaian produk face care dari Scarlett saja. Jika mau keluar rumah tinggal ditambah dengan bedakan. Lipstik seringnya enggak, karena menggunakan masker ini, hihihi.

Face care Scarlett untuk wajah tampak muda
Masih bisa kan ngaku, usia 30-an kah? haha

Harga dan Tempat Pembelian Produk

Proses perawatan kulit tidak sebanding rasanya kalau dikonversikan dengan harga. Karena menggunakan skincare merupakan investasi untuk diri. So, setiap orang kebutuhannya berbeda.

Nah, harga produk Scarlett sangat affordable, masing-masing produk harganya sama, Rp75.000 saja.

Temans YSalma yang tertarik untuk menggunakan rangkaian face care Scarlett Whitening bisa pesan melalui akun berikut:

WhatsApp: 0877-0035-3000
Line: @scarlett_whitening
Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop

Selamat berbelanja ❤ .

Kesimpulan

Mendapatkan kulit sehat dan glowing tidak bisa secara instan. Harus berproses setiap harinya, serta menggunakan produk yang sesuai kebutuhan kulit masing-masing dan bebas dari merkuri dan hydrokuinon. Rangkaian produk face care dari Scarlett Whitening bisa dijadikan pilihan.

Menua kalau umur panjang, itu pasti. Tapi menua secara tjantik alami, itu pilihan.

Mari merawat kulit wajah.
Salam, Jejak, mata, rasa, dan pikiran #Beauty.

50 comments

  1. Scarlett ini brand yang friendly banget buat kita-kita ya mbak. Harganya nggak bikin kantong jebol Namun kwalitas top banget

    Suka

  2. Saya udah hampir mau habis satu pot day and night creamnya scarlett, begitu juga dengan serumnya. Dan sudah pasti mau repeat order dong. Terbukti mencerahkan sih kalau ke aku…

    Suka

  3. Masih dong kak ngaku segitu hehe . Yang penting jaga kecantikan juga dari dalam dan bagian luarnya dengan face care scarlett ini. Daku juga suka sama facial wash nya 🤩

    Suka

  4. Mantap ya kak, Scarlett Whitening ini komplit banget akupun pake lotion n serumnya. Penasaran sama facial wash nya yang bening itu

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.