Foto Curug di Kabupaten Bogor


Pada bulan Mei, saat melihat situasi sudah agak kondusif, nak bujang mau mengajak main ke curug kalau sudah libur PJJ, nyari tempat ngadem yang hijau dan udaranya sueger. Rencananya setelah terima rapor kenaikan kelas pada akhir bulan Juni 2021 kemarin, saya dan nak bujang mau main ke curug yang belum kami kunjungi, yang lokasinya tidak begitu jauh dari tempat tinggal dan masih berada di Kabupaten Bogor.

Rencana itu dilontarkan setelah mengamati kondisi di lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya yang sudah agak ‘aman’ dari si C-19, dengan ditandai sudah tidak adanya yang isoman, serta hampir semua kegiatan umum mulai berjalan seperti biasa layaknya situasi di new normal.

Para pengurus lingkungan malah sudah memulai beberapa rangkaian kegiatan untuk menyambut bulan Agustus, salah satunya dengan mengadakan berbagai pertandingan olahraga antar warga yang dilaksanakan pada akhir pekan dengan prokes. Saya hanya jadi penonton dari rumah dengan membaca informasi yang bersilewaran di WAG, wkwk.

Rencana tinggal rencana, mulai pertengahan Juni, ada kabar bahwa ada warga di lingkungan perumahan yang terpapar si virus. Mendekati akhir Juni semakin bertambah banyak, yang isoman semakin rapat, yang terpapar umumnya yang bekerja jauh dari tempat tinggal.

Kondisi tempat tinggal saat ini bisa dikatakan zona merah. Semua kegiatan yang memicu orang berkumpul di lingkungan tempat tinggal dihentikan!

Bahkan, sebelum aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa Bali diberlakukan secara serentak, gerbang-gerbang yang masuk ke cluster di perumahan tempat tinggal sudah ditutup, akses keluar masuk yang tinggal di dalam cluster dibatasi untuk orang luar.

Tidak masalah rencana main ke curug gagal, asalkan kondisi lingkungan tempat tinggal kembali kondusif. Semoga yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri ataupun yang sedang dirawat di rumah sakit segera sembuh, dan tidak ada lagi yang terpapar si virus.

Foto-Foto Main ke Curug di Kabupaten Bogor

Untuk sementara, cukup puaskan mata dengan menyegarkan ingatan dalam kenangan saat main ke curug dengan melihat dokumentasi foto-foto yang masih disimpan, diantaranya:

  1. Foto Curug Ciherang
Foto curug ciherang yang airnya jernih dan batu-batu besar
Foto 16 Desember 2012

2. Foto Curug Cipamingkis

Foto curug cipamingkis yang cocok untuk foto-foto pre wedding
Foto 3 Mei 2014

3. Foto Curug Nangka

foto curug nangka yang eksotik
Foto 17 November 2018

4. Foto Curug Country

foto curug country miniatur air terjun niagara
Foto 23 Januari 2019

5. Foto Curug Ciomas

foto curug ciomas yang lokasinya dipinggir jalan raya
Foto 7 Februari 2019

6. Foto Curug Cibulao

foto curug cibulao yang airnya bening hijau kebiruan
Foto 2 Juli 2019

Cerita tentang perjalanan ke setiap curug di atas sudah pernah saya tulis di blog YSalma ini pada kategori “Wisata”. Dalam postingan kali ini saya hanya ingin mengumpulkan foto-foto curug yang berlokasi di seputaran kabupaten Bogor dalam satu artikel sebagai obat kangen main air ke curug πŸ™‚ .

Kenangan itu terasa semakin berharga, ketika waktu dan situasi membatasi gerak untuk dapat mengnjunginya secara langsung.

Sehat-sehat semuanya dan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dengan 5M dalam semua aktivitasnya ya.

Salam, jejak mata, rasa, dan pikiran.

27 comments

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.