[Review] Kursus Bahasa Inggris English Academy, Harga Terjangkau


Tanggal 25 Juni 2021, setelah yang laki-laki pulang sholat Jum’at, saya ke sekolah mengambil rapor nak bujang. Saya datang sendiri dalam rangka memenuhi protokol kesehatan.

Nak bujang menunggu di rumah dengan pede, nilai rapornya akan baik karena untuk beberapa mata pelajaran umum sudah ikut kelas tambahan melalui aplikasi belajar online ruangbelajar dari Ruangguru. Saya juga percaya pada anaknya kalau sudah punya target tertentu.

English academy by Ruangguru kursus bahasa Inggris

Betapa kagetnya saya saat diperlihatkan rapor nak bujang oleh wali kelas. Ternyata, nilai yang selalu mendapatkan angka bagus, dari mulai mengenal belajar bahasa asing di SDIT, sekarang hasilnya menurun. Pelajaran Bahasa Inggris yang disukai nak bujang pencapainnya tidak seperti biasanya.

Wali kelas beralasan kalau itu mungkin karena sudah setahun belajar online, ketambahan gurunya juga ganti.

Deg! Mana kelas 12 nantinya ada tes TOEIC (Test of English for International Communication). Tes untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris untuk mereka yang bahasa sehari-harinya bukan bahasa Inggris. Tes ini untuk mengukur kemampuan berkomunikasi seseorang dalam bahasa Inggris secara objektif.

Saya berpikir, nak bujang harus ikut kursus bahasa Inggris tambahan nih. Agar kembali mengingat teori bahasa Inggris sesuai kaidahnya. Membersihkan memory-nya dari pengaruh kebanyakan browsing dengan bahasa Inggris gaul selama PJJ di rumah.

Belum lagi, nilai-nilai sekolah nak bujang hingga saat ini memang sangat dipengaruhi oleh cara guru menerangkan mata pelajaran. Jika metode gurunya menarik dan ‘mencuri’ perhatiannya, nak bujang akan sangat cepat memahami materi pelajaran.

Tempat kursus yang dipilih harus diajar oleh guru dengan metode pengajaran menarik dan tentu saja harganya juga terjangkau.

Review Kursus Bahasa Inggris Online, English Academy dengan Pengajar Professional

 

English academy by Ruangguru guru profesional

Seperti yang diketahui, memiliki kemampuan berbahasa Inggris saat ini merupakan sebuah keharusan.

Contoh kecilnya saja, dunia bermain game saja sudah dilakukan lintas batas oleh anak-anak. Apalagi aspek kehidupan lainnya.

Kerja saat ini bukan lagi di kantor, di negara mana, tapi bisa dilakukan secara online dengan komunikasi standar Internasional yaitu bahasa Inggris, dari mana saja. Apalagi untuk masa depan, bahasa Inggris sudah menjadi bahasa kedua setelah bahasa Indonesia.

Yuks, semangat belajar!

Sesampai di rumah, setelah menerima rapor hari itu, saya konfirmasi balik pada nak bujang, kenapa nilai mata pelajaran yang selama ini termasuk mata pelajaran yang mengangkat nilainya, malah hasilnya menurun.

Nak bujang memberikan alasan seperti perkiraan saya, karena pengaruh gurunya ganti dan belum dapat chemistry belajarnya.

Nak bujang agak sedih melihat nilai bahasa Inggris-nya yang tidak sesuai ekspektasi.

Saya menawarkan untuk ikutan kelas Kursus bahasa Inggris English Academy secara online (daring) dari Ruangguru. Nak bujang langsung menyambutnya dengan antusias.

Dia ingat pengalaman ikut kelas sebelumnya, bakal bertemu dengan guru professional yang metode mengajarnya sangat manarik dan seru.

Kursus Bahasa Inggris dengan Harga Terjangkau

 

Kami pun browsing untuk lebih meyakinkan diri dengan pilihan tempat kursus bahasa Inggris online English Academy ini, apakah sudah yang terbaik di kelasnya.

Bukan hanya sekedar tempat kursus bahasa Inggris yang harganya terjangkau di kantong, tapi kualitasnya benar-benar yang dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

English Academy merupakan salah satu tempat kursus bahasa Inggris online yang dikembangkan oleh Ruangguru dengan metode interaktif dan tenaga pengajar dan kurikulum berstandar internasional, agar lulusannya dapat bersaing secara global.

Kualitas produk dari Ruangguru tidak diragukan lagi.

English academy by Ruangguru harga terjangkau

Alasan Memilih English Academy by Ruangguru

Alasan memilih tempat kursus online bahasa Inggris terbaik untuk anak tentu saja karena kelebihan dan keunggulan yang dimilikinya.

Nah, kelebihan belajar Bahasa Inggris di English Academy adalah:

#1. Pengajar professional, berstandar internasional

Tutor atau Master Teacher di English Academy merupakan tutor profesional yang sudah berstandar internasional. Tenaga pengajar terbaik di bidangnya, ya histori pekerjaannya, ya latar belakang pendidikannya, semua jempolan.

Pengajar internasional (native speaker) ini membimbing siswa dengan metode pendekatan komunikatif (communicative approach). Selain interaktif, siswa merasa dihargai secara personal hingga lebih termotivasi, jadi semangat untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

#2. Kurikulum internasional

English Academy menggunakan Kurikulum Cambridge. Kurikulum yang didesain lebih modern dan sesuai kempetensi internasional.

Kurikulum Cambridge internasional ini lebih mengembangkan mata pelajaran yang diminati siswa (peserta didik). Sistem pembelajaran dengan kurikulum ini lebih membebaskan anak untuk memlih dan fokus pada mata pelajaran yang diminatinya.

Nah, kursus di English Academy ini siswa akan mendapatkan materi belajar sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kemampuan bahasa Inggris-nya. Ga disamaratakan seperti belajar di sekolah dengan kurikulum umum.

Selain itu, konten pelajaran dalam kurikulum Cambridge lebih menarik, sehingga siswa dapat lebih mudah paham materi yang diajarkan.

#3. Harga terjangkau

Biaya kursus bahasa Inggris di English Academy sangat terjangkau banget. Apalagi jika dibandingkan dengan tempat kursus bahasa Inggris konvensional lainnya. Sangat affordable!

#4. Toefl iBT preparation

Program online di English Academy membahas materi berkualitas secara intensif agar siswa siap untuk menghadapi tes dengan TOEFL iBT (tes berbasis internet yang dikerjakan secara online lewat komputer, mencakup seluruh skills yaitu Listening, Reading, Writing, dan Speaking).

Program belajarnya 26 pertemuan dalam 2 bulan dan siswa dapat berdiskusi langsung tentang materi TOEFL iBT dengan gurunya.

Tahapan Belajar di English Academy

Karena English Academy merupakan produk Rungguru, maka seluruh proses belajarnya terintegrasi dengan aplikasi tersebut. Tahapan kursus bahasa Inggris English Academy adalah:

  • Placement Test

Tes penempatan siswa sesuai kemampuan berbahasa Inggrisnya. Tes terdiri dari tes tulis (written) dan Speaking. Kemudian tim konsultan dari English Academy akan menghubungi untuk memberitahukan hasil tes dan menawarkan produk yang sesuai. Yang ikut placement test juga akan mendapatkan sertifikat yang dikirim melalui email.

  • Kelas Belajar yang Seru

Setelah di tempatkan di kelas yang sesuai, siswa akan belajar dengan seru karena kelas sangat interaktif. Dibimbing oleh 2 tenaga pengajar berpengalaman, pengajar internasional dan lokal.

Kelas juga 2x lebih banyak dibandingkan kursus bahasa Inggris lainnya.

Video pembalajaran juga dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Dengan waktu fleksibel begitu, siswa dapat memahami konsep pembelajaran lebih mendalam.

Paket Belajar di English Academy

Kursus bahasa Inggris English Academy by Ruangguru diperuntukkan untuk siswa-siswi mulai usia 7 tahun hingga 18 tahun lebih.

Penempatan kelas berdasarkan tingkat kemampuan bahasa Inggris siswa dengan pengelompokan:

  • Runner (7-10 tahun)

Kelas ini mengenalkan Bahasa Inggris sebagai subjek yang menarik untuk dipelajari. Konteks materinya menambah perbendaharaan kata (vocabulary) dan memahami kaidah penggunaan tata bahasa (pengenalan grammar) dengan baik, sehingga dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

  • Sprinter (11-14 tahun)

Kelas lanjutan yang mengasah teknik berbahasa Inggris siswa, mulai dari menulis hingga berbicara.

  • Ranger (15-18 tahun)

Kelas yang mematangkan kefasihan dan potensi siswa dalam berbahasa Inggris. Siswa lebih siap bersaing di jenjang pendidikan tinggi.

  • Explorer (di atas 18 tahun)

Kelas yang meningkatkan kepercayaan diri siswa usia dewasa dalam berbahasa Inggris. Kelas ini membantu mempersiapkan siswa untuk menghadapi persaingan global dalam dunia pendidikan dan juga dunia kerja.

English Academy benar-benar tempat kursus bahasa Inggris yang dibutuhkan nak bujang saat ini. Kursus bahasa Inggris online yang merupakan terobosan dalam bidang pendidikan, sekaligus menjawab tantangan pasar global dengan skill bahasa Inggris yang mumpuni.

Mumpung saat ini sedang ada diskon hingga 20%, temans yang juga tertarik meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris putera dan puterinya, untuk info lebih lanjut dapat mengakses web berikut:

Website English Academy: https://www.english-academy.id/
Website produk English Academy:
https://www.english-academy.id/runner
https://www.english-academy.id/sprinter
https://www.english-academy.id/ranger
https://www.english-academy.id/explorer
Instagram English Academy: https://www.instagram.com/englishacademy_id/
Youtube Ruangguru:
https://www.youtube.com/channel/UCbc1RY0McnikiEMD8Box5Ig
https://www.ruangguru.com/blog/english-academy-by-ruangguru
https://www.ruangguru.com/blog/ruangguru-luncurkan-english-academy
https://www.ruangguru.com/blog/pengajar-internasional-di-english-academy
https://www.ruangguru.com/blog/perbedaan-kurikulum-cambridge-dengan-kurikulum-indonesia

***
Foto credit to English Academy by Ruangguru

Salam pendidikan, semangat menambah skill berbahasa Inggris.
YSalma, jejak mata, rasa, dan pikiran terbaik.

56 comments

  1. Bagus juga English Academy ini. Anakku sudah pernah pake RuangGuru untuk menunjang pelajatan di sekolah. Untuk yang English Academy boleh juga untuk menaikkan score toefl

    Suka

  2. Guru ternyata cukup berpengaruh terhadap perkembangan belajar anak ya. Nggak besar nggak kecil sih. Kadang ada guru yg cukup kreatif sehingga muridnya makin senang belajar. Meski tadinya si anak tidak menyukai pelajaran tersebut.

    Syukurlah jika sekarang bisa bimbel online seperti di ruang guru. Semoga anak jadi makin meningkat prestasinya

    Suka

    • Anakku tipikal yg seperti itu mba. Waalau udah diingatkan kalau guru hanya mengarahkan, siswa yg harus aktif.
      Tapi, anak sekarang, kalau apa yg diminati, dia malah bisa belajar sendiri juga ya.

      Semoga membantu banget bimbel mapel dr Ruangguru ini.

      Suka

  3. Masalah kita sama, Mbak. Aku pun kalo ada kesempatan ngobrol sama gurunya dapat penjelasan serupa itu. PJJ bikin proses belajar jadi nggak efektif, dsb. Tapi dalam kondisi ekonomiku yang sedang melemah gini. “Harga terjangkau” ini mesti aku cermati dulu. Semoga beneran masih terjangkau olehku.

    Suka

  4. Hari gini semua serba online jadi emang praktis dan lebih aman di tengah pandemi. Keren ini konsep yang ditawarkan English Academy. Harga terjangkau dan pake kurikulum internasional pula. Mantul!

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.