Review Scarlett Whitening Body Care: Body Scrub, Shower Scrub, Body Lotion


Review Scarlett body care pencerah kulit

Sebagai pengguna sepeda saat berkegiatan di lingkungan tempat tinggal, serta sepeda motor untuk jarak yang jauh dan sering tanpa sarung tangan. Kulitku jadi belang dan tampak kusam, terutama punggung tangan.

Tangan belang enggak banget dilihatnya, apalagi kalau ingin tampil tjantik! Wajah bisa didempul, punggung tangan? Ga lucu dempulan tangan luntur, hahaha.

Pada pertengahan Februari lalu, setiap hari motoran, pagi sekitar pukul setengah sepuluh dan sore sekitar pukul setengah lima, bukan hanya punggung tangan aja yang belang, tapi jari-jari tanganku juga belang-belang.

Doh! Aku merasa menjadi perempuan yang lupa berterima kasih pada diri sendiri.

Apalagi dikomentari oleh kenalan.
Hish! Aku tersipu beneran malu, ngelesh belum sempat perawatan.

Mari kita rawat kulit belang itu agar kembali cerah merata.

Kebetulan aku sering baca review di media sosial tentang produk perawatan tubuh (body care) dari Scarlett Whitening yang ngehits. Tanpa ragu, aku pun memilihnya.

Setelah rutin menggunakannya, punggung tangan dan jari-jari yang belang, warnanya kembali normal. Ga langsung sim salabim hilang, tetap perlu waktu. Kalau langsung, malah serem. Tapi waktu itu aku lupa mereviewnya.

Perawatan kulit jari belang dengan Scarlett Whitening
Jari belang bersih kembali setelah dirawat ❤

Kebetulan, sepuluh hari yang lalu aku kembali order produk body care Scarlett Whitening, terdiri dari Scarlett Body Scrub Romansa, Brightening Shower Scrub Pomegrante dan Fragrance Brightening Body Lotion Jolly.

Mengenal Brand Scarlett Whitening

Scarlett Whitening adalah brand body care dan skincare milik Felicya Angelista. Tak kira booming karena milik artis hits Indonesia. Ternyata memang hasil produknya sesuai dengan motto yang diusung “Special made for brightening and moisturized skin“.

Kandungan utama body care Scarlett adalah Glutathione dan Vitamin E. Glutathione dalam produk kecantikan berfungsi untuk menghambat eumelanin (zat yang menyebabkan kulit menjadi gelap).

Perpaduan Glutathione dan Vitamin E dalam produk Scarlett berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan juga menutrisi kulit.

Keunggulan lain dari produk Scarlett Whitening ada pada aromanya yang khas dan mewah. Wangi dari rangkaian produknya menenangkan. Membuat proses merawat badan menjadi sebuah me time di rumah tapi rasa perawatan spa.

Yuks mari kita review produknya satu persatu.

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Body scrub Romansa lulur Scarlett

Body Scrub atau bahasa umumnya lulur mandi varian Romansa.

Kemasan

Body Scrub Romansa tampil dengan kemasan jar plastik yang kokoh dengan ukuran yang pas, sehingga tetap mudah dibawa saat bepergian (traveling). Tampilan keseluruhan body scrub ini cantik dan elegan.

Kemasannya mempunyai warna dasar putih dengan sentuhan bunga kecil pada bagian tutup dan stiker warna watermelon pada sekeliling tabung.

Tutup berulir, membuka produk cukup dengan memutarnya. Mudah dan tertutup rapat.

Di bagian dalam, produk juga dilapisi dengan aluminium foil, menjaga produk tetap higienis dan melindunginya tidak tumpah, walau isinya penuh hingga menyentuh aluminium foil.

Untuk produk yang baru kubeli, aluminium foilnya sengaja dibuka sebagian, karena dalam waktu dekat mau melakukan perjalanan, jadi bisa ditutup kembali dan produk tetap terjaga kualitasnya saat dibawa. Kalau mau dibuka semua juga aman, tutupnya kencang kok.

Kemasan body scrub Romansa Scarlett

Salah satu yang jadi pembeda dengan produk lain, ya saat membuka aluminium foil yang mudah banget, tinggal angkat, ke buka deh. Produk lain yang juga menggunakan alumunium foil, saat membukanya butuh tenaga ekstra, suseh.

Informasi produk yang tertera di kemasan juga cukup lengkap, seperti info ingredients, cara pemakaian, stiker hologram penanda produk original, tanggal kadaluarsa dan nomor BPOM.

Tekstur

Body scrub Scarlett berbentuk krim agak padat tapi mudah diratakan ke kulit. Berwarna putih dengan butiran scrub yang terasa halus di kulit dan tidak sakit atau tidak membuat kulit memerah saat diaplikasikan. Sangat nyaman digunakan.

Aroma

Wangi yang dimiliki body scrub sangat khas. Saat dibuka, wanginya menguar, lumayan kuat, tapi tidak membuat pusing. Bahkan untuk hidungku yang sensitif terhadap aroma, malah ingin menghirupnya dalam-dalam. Wanginya membuat suasana luluran semakin menyenangkan.

Cara Pemakaian

Sangat mudah. Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, lalu gosok secara perlahan kemudian bilas dengan air bersih. Rontok deh tuh kulit-kulit mati nakal yang nempel.

Cara pemakaian body scrub (lulur) Scarlett

Yang namanya lulur, tujuannya untuk mengelupaskan atau merontokkan kulit mati, maka intensitas pemakaian sama seperti lulur pada umumnya 1-2 kali seminggu. Tujuannya untuk menghindari over exfoliate.

Aku yang kulit punggung tangan dan jari sempat belang juga mengggunakan hanya 2 kali seminggu. Lebih senang menikmati prosesnya 🙂 .

Aku ada pengalaman agak unik saat penggunaan body scrub, ketika diaplikasikan di lutut yang kulitnya lebih gelap, produknya seperti nempel agak kuat saat digosok. Lumayan lama rontoknya dibanding bagian kulit lain. Mungkin karena kulit mati yang nempel masih banyak ye. Makanya lutut jangan dekil mbak, haha.

Setelah penggunaan kulit terlihat lebih bersih, terasa halus, dan lembab. Jelas banget terasa pada telapak tangan pesepedaku, jadi halus dan lembut. Mana wanginya ga hilang walau setelah dibilas. Suka banget, merasa terlahir jadi perempuan kembali, hohoho.

Biar makin nampol, kalau di spa, setelah luluran lanjut mandi susu atau mandi wewangain. Nah, dengan rangkain produk body care Scarlett bisa lanjut menggunakan shower scrubnya. Yuuuk.

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Shower scrub (sabun cair) Pomegrante Scarlett

Bahasa umumnya sabun mandi cair 😉 .

Tekstur

Sabun Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante mempunyai tekstur berbentuk gel berwarna ungu dengan bulir-bulir scrub kecil berwarna biru dan merah yang fungsinya agar bersih-bersih kulitnya semakin oke.

Kemasan

Packaging dengan botol plastik bening ukuran 300ml serta menggunakan tutup flip top warna putih. Tampilan botol shower scrub juga eye catching.

Untuk pembelian online ga perlu khawatir, botol disegel plastik pada seluruh kemasan. Produk tidak akan tumpah. Selain itu, produk juga dibalut dengan bubble wrap yang tebal untuk perlindungan tambahan. Produk dijamin aman.

Ukuran kemasan botol juga pas untuk dibawa traveling. Isinya kalau hanya untuk pemakaian sendiri bisa untuk satu bulan atau lebih.

Botol juga ditempel stiker warna ungu lembut berisi informasi produk. Tak kira jika kena air bakal luntur. Ternyata tahan air, penampakan botolnya kembali seperti semula. Awet tjantiknya.

Kemasan shower scrub Scarlett

Pada badan botol, ada tulisan SCARLETT timbul, sehingga jika botol dipegang, tulisan timbul itu semacam anti licin.

Di stiker bagian depan terdapat informasi kandungan utama dari shower scrub Scarlett yaitu Glutathione dan Vitamin E, juga info bahwa produk berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.

Pada sisi lain botol ada info cara pemakaian, ingredients, stiker hologram penanda produk original, nomor BPOM, used by date, logo halal MUI, logo no tested on animal dan logo green dot. Tampilan secara keseluruhan sangat ketjeh.

Aroma

Wangi dari shower scrub tidak sekuat body scrub, aroma sweet yang mampu membuat tersenyum. Apalagi saat diusapkan ke seluruh badan, harumnya kalem! Prosesi mandi menjadi sebuah relaksasi.

Ada wangi varian lain dari shower scrub Scarlett yang ga kalah menawannya untuk menemani mandi, yaitu warna hijau Cucumber dan warna kuning Mango. Aromanya dijamin disukai hidung.

Cara Pemakaian

Menggunakan shower scrub sama dengan pemakaian sabun cair pada umumnya. Basahi tubuh dengan air, usapkan diseluruh tubuh, bulir scrub halus yang ada membantu memaksimalkan melepas kulit mati yang ada di tubuh. Ga perlu digaruk-garuk agar daki membandel rontok, cukup usap lembut, setelahnya bilas dengan air hingga bersih. Beres!

Tips penggunaan shower scrub sabun cair agar hemat

Tips penggunaan:

Jika ingin mandi yang me time, shower scrub diusapkan ke seluruh tubuh yang sudah dibasahi dengan tangan. Prosesi mandi yang menyenangkan sambil mengetahui kondisi kulit tubuh. Busa yang dihasilkan memang tidak banyak, tapi prosesnya berkualitas.

Jika ingin mandi cepat atau busa banyak, tuang sabunnya pada shower puff yang sudah dibasahi. Busa yang dihasilkan berlimpah, penggunaan sabun juga lebih hemat.

Tinggal kondisikan kebutuhan tubuh saat mandi 🙂

Yang pasti, setelah mandi, badan berasa enteng, semua beban pikiran luruh bersama daki-daki, fresh. Ruangan kamar mandi aja masih tertinggal wanginya, apalagi badan yang habis mandi, harum dan suegar.

Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

Body lotion terbaru Scarlett Jolly

Usai mandi, setelah badan dikeringkan, aku lanjut mengusapkan Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ke seluruh tubuh, agar perawatan kulit tubuh semakin maksimal.

Kalau menggunakan merek lain, aku sering retouch, khusus untuk bagian tangan dan kaki, karena kulit terasa kering.

Tapi dengan body lotion Jolly kulitku tetap terasa lembab seharian. Sehingga makainya cukup dua kali sehari sesuai petunjuknya.

Kemasan

Packaging body lotion Jolly botolnya mirip dengan botolnya shower scrub, botol plastik transparan isi 300ml. Yang membedakannya pada bagian tutup, bentuk pump yang dilengkapi sistem lock-unlock.

Kemasan body lotion Jolly Scarlett
Penyangga di leher botol mirip lambang omega

Penutup body lotion pada bagian pump bisa digeser, lock-unlock. Di bagian lehernya ada penyangga tambahan yang dicapitkan, jadi double pengunciannya. Sangat safety dibawa berkegiatan ataupun traveling. Isi 300ml juga awet, ga cepat habis.

Cara membuka botol body lotion dari Scarlett Whitening ini sangat mudah, pertama lepaskan dulu penyangga di bagian leher botol yang seperti lambang ‘omega’ itu. Selanjutnya geser bagian pump ke arah berlawanan jarum jam, kemudian tekan, keluar deh tu isi body lotion, jangan lupa ditampung dengan telapak tangan. Setelah diambil secukupnya, kunci kembali tombol pemompa dengan memutar ke arah awal (searah jarum jam) hingga posisi lock (terkunci), pasangkan kembali penyangga di leher botol. Botol body lotion Scarelett siap untuk dibawa-bawa 🙂 .

Botol beningnya memperlihatkan body lotion yang berwarna peach dengan tekstur agak padat. Stiker berwarna coral di sekeliling botol berisi informasi produk. Tulisan timbul SCARLETT juga ada.

Perpaduan semuanya mempercantik tampilan body lotion keseluruhan. Info produk juga lengkap.

Tekstur body lotion Jolly agak padat

Cara Pemakaian

Body lotion Scarlett Jolly dapat digunakan setiap hari dengan mengusapkan merata ke seluruh tubuh pada pagi dan malam hari untuk hasil maksimal. Kemudian tunggu hingga meresap secara menyeluruh dan simpan produk pada suhu ruang.

Tekstur

Body lotion Jolly agak padat jika dibandingkan dengan body lotion pada umumnya yang lebih cair. Akan tetapi, sangat mudah meresap dan tidak lengket di kulit saat diaplikasikan.

Terasa ringan, seolah ga pake produk apa-apa, tapi kulit nampak lebih cerah dan terasa lembab. Keren!

Berikut foto before-after kulit yang menggunakan body lotion:

Foto before after pakai body lotion Scarlett

Pada foto di atas tampak kalau body lotion Scarlett nggak bikin kulit putih secara instan. Hanya memberikan efek tone up, kulit setingkat lebih cerah merata dan sehat. Bahkan kalau ga diperhatikan malah ga begitu kentara, itu karena kulit cerahnya nampak natural.

Sama seperti dua produk sebelumnya, kandungan utama dari body lotion Scarlett juga Glutathione yang kaya antioksidan sekaligus pencerah bagi kulit serta Vitamin E yang dapat meremajakan kulit.

Aroma

Wangi body lotion-nya juara banget, seperti wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Wangi feminim tapi kuat dan tahan lama.

Saat tanganku yang sudah dikasih body lotion tercium oleh orang rumah, mereka bilang, “wow wangi parfum ini ada lagi. Baru beli ya. Boleh dicoba nih.”

Bagitu dikasih tau kalau itu wangi dari body lotion Scarlett, semuanya mengacungkan jempol, keren!

Ini namanya bukan body lotion lagi, tapi perfumed body lotion! Ya melembabkan dan menutrisi kulit, ya wanginya seperti parfum.

Selain varian Jolly, Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion juga mempunyai varian lain seperti:

  • Body lotion Charming yang wanginya seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De.
  • Body lotion Freshy yang aromanya seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne.

Sungguh wangi dari body lotion Scarlett menyeruakkan aroma kemewahan. Aku jatuh cinta, kurasa kamu juga, hoho.

Scarlett body care mencerahkan kulit pesepeda
Sehat tubuh dengan bersepeda, cerah kulit dengan Scarlett

Keunikan Pembelian Produk Scarlett Whitening

Produk Scarlett Whitening per item semuanya dihargai Rp75.000. Harga yang sangat affordable dengan kualitas oke dan isi produk yang banyak.

Menariknya lagi, ada harga paket hemat. Beli 5 item produk sekaligus harganya hanya Rp300.000. Produknya bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bonus lain dari membeli paket hemat ini adalah dapat box exclusive+free gift.

Keren banget belanja produk Scarlett. Belinya di mana?

Kalau aku ordernya di Official Store-nya di Shopee (Scarlett_whitening). Kenapa? Merasa lebih secure aja sih. Belanja di Official resmi terhindar dari produk palsu.

Ragu dengan keselamatan produk saat belanja online? Tenang, produk sangat safety pengemasannya, dibalut dengan bubble wrap yang tebal, tidak akan rusak saat sampai.

Temans, kamu tertarik pakai produk body care Scarlett Whitening juga, atau sudah menggunakannya? Kesukaanmu yang mana?

Salam,
Jejak #Beauty YSalma.

49 comments

  1. Wuih before dan afternya jelas banget ya perbedaannya.
    Memang Scarlett ini banyak banget yang bilang cocok saat mereviewnya. Produk skincare dalam negeri sekarang memang tidak kalah kualitasnya ya

    Suka

    • Itu krn kulitnya emang udah terlalu belang.
      Yg agak cerah krn terlindung stang sepeda atau motor. Setelah dirawat, bersih kembali ke warna normalnya 😉

      Suka

  2. Harga scarlett whitening body care ini murmer dan terjangkau ya, cuma kisaran 75K aja? kapan ya bisa pesan ke marketplace online scarlett langsung? duh, gak sabar pengen nyoba produk scarlett yg banyak diulas artist, atlet dan juga narablog.

    Suka

  3. auto pakai body scrub Scarlett Whitening nih sambil baca tulisan ini

    karena saya suka banget tekstur dan harumnya, sehingga bisa dipakai sambil nonton drakor, baca blog dll

    trus dibilas dengan body wash Scarlett

    tau tau kulit jadi cerah , lembab dan kenyal

    hmmmm….. harum ^^

    Suka

  4. Mba Salma, problem kita samaaaa
    punggung tanganku juga menggelap nih, soale motor-an ke mana2
    mau pake sarung tangan kok ribet, dan kayak licin gitu lho.

    ya udin, aku jg mau banget pakai Scarlett
    biar kulit glowing paripurna

    Suka

  5. Paling suka sama produk Scarlett tuh karena efeknya nyata…terus wanginya aku suka. Apalagi produk Scarlett Whitening yang per item semuanya dihargai Rp75.000, sangat affordable untuk kualitas oke dengan isi produk yang banyak

    Suka

  6. Wah, jadi putih gitu ya kulitnya Mba. Memang keliihatan beda sebelum dan sesudah pemakainnya. Jadi, tertarik untuk mencobanya.

    Suka

  7. Sepaket bener ini ya. Mulai dari body scrub terus mandi dengan shower scrub lalu diakhiri dengan body lotion. Badan jadi bersih dan segar maksimal.

    Suka

  8. wuah bisa beda banget gitu ya
    daki-dakinya pada keangkat
    selu kulit mati pada keangkat, sehingga kulit kelihatan warna aslinya

    Suka

  9. Daku juga suka dengan body scrub nya 🤩, seger dan berasa bersih sehabis mandi. Cuma yang body lotionnya aja belum coba varian itu, baru yang freshy

    Suka

  10. Aku juga pake nih rangkaian body care Scarlett
    Aromanya itu khas dan menenangkan. Jadi bikin tambah percaya diri aja dengan keharumannya
    Dan bikin kulit yang kusam nampak lebih bersih

    Suka

  11. Produk Scarlett lengkap banget ya.
    Dan ya ampuuun… Itu before sama afternya jelas banget bedanya. Apa efek cahaya foto aja gitu gak sih?
    Senangnya produk tanah air sekarang sudah banyak yang berkualitas tidak kalah dengan produk luar ya

    Suka

  12. Yuhuu, problem yang sama ma aku, aku pengguna sarung tangan juga tetep kelihatan donk belangnya. Apalagi kalo engga udah deh kek pake sarung tangan alami, tampak jelas antara kulit yang gelap dan terangnya.
    Solusi yang tepat nih bodycare whitening scarlett, mengembalikan punggung tangan seperti semulaa.

    Suka

  13. aku juga suka dengan rangkaian produk ini mbaa… wanginya enaaak dan lembut di kulit yaaa. Btw itu before dan afternya beda bangeet

    Suka

    • Itu hasil setelah menghabiskan satu rangkaian produk dan dilanjutkan lagi mba Indah. Kulitnya kembali ke warna sebelumnya. Menggelapkan kulit mudah, mengembalikannya perlu waktu, usaha dengan perawatan 🙂

      Suka

  14. saya pengguna scarleet juga mbak 🙂 bahkan udah berkali2 beli sabunnya hahaaa soalnya udah cocok, skincarenya juga aku pakai hehee

    Suka

  15. aku pakeee, scarlett ini emang beneran bagus yaaa, aku pakai smua rangkaiannya, wanginy juga enak, paling favorit itu scrubnya, kulit jd halus dam lembut

    Suka

  16. Aku penasaran sama Body lotion Scarlett Jolly ini. Kan baru banget dari rangkaian body care Scarlett. Banyak yang bilang wanginya oke, di cowok juga boleh banget

    Suka

  17. Problem para pengendara motor memang belang ya, mbak.
    aku juga nih tangan tetep aja belang, cobain scarlett ah.. >,<

    Suka

  18. Favorit aku buat sabunnya yg pomegrante enak bgt. Kemasannya besar jadi aweeet. Produk Scarlett aku udah punya semua kecuali yg body lotion fantasia belum coba.

    Suka

  19. Karena aku nyetir dari stasiun ke rumah dan sebaliknya, aku juga ngalamin mba kulit tangan belang. Tapi rutin gunakan produk Scarlett jadi lebih bersih

    Suka

  20. Terasa perbedannya ya mba before afternya, saya suka sama produk scarlett ini karena isinya banyak tapi harganya cukup bersahabat, belum coba nih varian handbody yg baru

    Suka

  21. ku suka banget sama scrub nya Scarlett ini, udah beli 3kali nih. Enak dan ga sakit butiran scrubnya tapi efektif banget bikin kulit lembut dan halus.

    Suka

  22. Jadi ingat beberapa waktu lalu saya ngirim pesenan kuker tangan saya belang karena gak pke jaket. Tiap hari saya olesi pake body lotionnya Scarlett, seminggu belangnya ilang mbak, hehe

    Suka

  23. aku juga pake produk produknya scarlett whitening ini niiih, body scrub, shower scrub dan lotionnya bagus, suka sama wanginya juga, dan harganya terjangkau banget hihihi

    Suka

  24. Aku pun suka yang varian Jolly kak, wanginya lembut dan tahan lama banget ya. terus efek instan brightening nya itu ga lebay gitu. sukaaaaa

    Suka

  25. toss mbaaa! Aku juga pakai body care-nya scarlett. Ini lagi nulis review-nya juga karena aku sesuka itu dan cocooook. Enak yah wangi body lotionnya? Aku suka banget. :))

    Suka

  26. sama mbak, akupun pengguna produk scarlett body care, bagus emang untuk kulit asia kita, lotionnya apalagi, wanginya itu tahan lama banget dan gak lengket.

    Suka

  27. Termasuk favorit saya nih produk Scarlett. Tetapi, saya belum pernah cobain yang Jolly. Kalau yang lainnya saya suka dan cocok.

    Suka

  28. Aku juga pakai nih body care-nya Scarlett. Suka banget sama wangi body lotion-nya. Kayak wanginya parfum YSL gitu :))

    Suka

  29. Wah mbak Yeni udah nyobain varian terbarunya Scarlett ya body lotion Jolly. Ngaruh banget sih selama aku pakai Scarlett jadi kuit ga gelap lagi apalagi suka olahraga di luar rumah

    Suka

  30. Pas pake Scarlett body lotion nya tuh langsung suka dan keluarga d rumah juga suka pake. Next time pengen cobain produk Scarlett lainnya

    Suka

  31. Yang paling asku suka dari srcubnya Scarlett tuh dia gak kasar bulirnya jd gak menyakiti kulit ya.
    Suka banget sama wangi produknya krn abis mandi apalagi ditambah pakai body lotion jd makin lama lagi bertahan wanginya.
    Setuju, mending belanja di official storenya yang asli supaya gak dapat barang palsu yaa

    Suka

  32. Aku juga pakai ini setiap hari. Not only jadi wangi. Aku juhga jadi bersih. Makasih ulasan nya ya mba. 100 persen percayaaa

    Suka

  33. kalau lihat foto after and beforenya kelihatan bgt bedanya ya. aku juga pakai produk scarlet. tapi yg hasilnya kelihatan jelas adalah body scrubnya. aku sampe beli lagi buat adikku dan aku sendiri.

    Suka

  34. Selain manfaatnya, Scarlett ini juga packangingnya yang paling disukai.
    Warna-warni bikin hati senang. Mood booster banget wanginya.

    Suka

  35. Aku juga pakai perawatan body carenya scarlett dan suka sama aromanya, kulitku sawo matang jadi terlihat lebih bersih alami

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.