Rekomendasi Objek Wisata Guciku Tegal Terbaik


Wishlist objek wisata Guciku Tegal
Butuh piknik? Bikin daftar dan persiapnya dulu aja yuks 😉

Rekomendasi objek wisata Guciku Tegal terbaik merupakan sebuah wish list yang perlu dicatatkan di blog ini. Sangat berharap, setelah pandemi ini mereda segera bisa melakukan eksplorasi.

Sebab, selama ini, sebelum wabah virus corona melumpuhkan hiruk pikuk dunia, saya dan keluarga ketika pergi ataupun arah balik menuju kota Surakarta dari dan ke Jabodetabek melalui jalan darat, dapat dikatakan selalu melintasi kota Tegal.

Akan tetapi, selama ini hanya mampir sebentar untuk mengisi bahan bakar kendaraan, ataupun memenuhi kebutuhan lain selama perjalanan. Belum pernah mengakrabi Tegal secara khusus.

Tapi, saya sangat familiar dengan warung nasinya yang tersebar di berbagai daerah. Bahkan ada beberapa yang membuat jatuh cinta 😳 .

Sekarang, setelah kebebasan ‘beredar’ di luar rumah, keluar masuk satu daerah atau wilayah dibatasi, baru terasa banget bahwa dulu itu saya kurang memanfaatkan waktu, memanfaatkan kesempatan perjalanan yang ada dengan maksimal, hiks.

Bagaimana denganmu, Temans. Apakah kamu mempunyai perasaan dan keinginan yang sama dengan YSalma? 😳 .

Mari kita bahas daftar rekomendasi jelajah tempat wisata Guciku Tegal kekinian, semoga saja segera bisa direalisasikan ya.

***

Setelah sibuk beraktivitas dan melakukan berbagai pekerjaan rutin, kini saatnya kamu berlibur bersama keluarga. Tidak perlu jauh jauh pergi ke luar negeri, Indonesia memiliki kekayaan alam yang menarik. Kamu bisa mencoba mengunjungi tempat wisata guciku tegal yang sudah sangat terkenal.

Mengunjungi kota Tegal bisa menjadi pilihan yang tepat saat kamu sedang berkunjung ke daerah Jawa Tengah. Masih bingung tempat apa saja yang seru untuk dikunjungi bersama dengan orang terkasih? Yuk simak rekomendasi kegiatan seru dan menarik di  lokasi wisata guciku tegal seru berikut ini.

1.      Pemandian Air Panas

Guci Tegal merupakan salah satu tempat yang terkenal dengan pemandian air panas yang menenangkan. Jika kamu sedang berkunjung ke daerah Tegal, jangan melewatkan kesempatan untuk berendam di air yang bersih ini. Air panas disini juga dapat memberikan bermanfaat untuk kesehatan dan menyembuhkan berbagai penyakit seperti rematik.

Pemandian air panas Guciku Tegal

Terdiri dari beberapa tempat pemandian umum yang memiliki pancuran air, kamu bisa menikmati aliran air yang tenang. Sembari berendam di air panas, kamu bisa menikmati pemandangan yang indah di sekitar pemandian air panas.

2.      Curug Kembar Guci

Pilihan objek wisata di Guci Tegal selanjutnya yang cocok untuk kamu kunjungi ialah Curug Kembar Guci. Setelah melewati hari hari yang melelahkan, kini saatnya bersatu dengan alam dan menikmati suasana yang damai. Disini suara air mengalir menyatu dengan suasana yang sejuk dan asri.

Curug kembar guciku yang memukau
credit to: ditegal.

Tentunya selain menghabiskan waktu untuk bermain air, jangan lupa untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Pemandangan alam yang megah membuat tempat ini memiliki banyak spot foto yang cantik.

3.      Curug Jedor Guci

Ternyata kamu tidak hanya dapat menjumpai satu curug saja di Tegal, ada Curug Jedor Guci yang tidak kalah cantiknya. Bagi para wisatawan dari luar daerah, akan lebih mudah jika kamu menggunakan jasa Sewa Mobil untuk berkeliling Tegal.

Curug Jedor Tegal yang alami

Air yang mengalir di Curug ini memiliki suhu hangat sehingga membuat para pengunjung dapat menghangatkan tubuh. Suara aliran air yang berasal dari ketinggian tebing ini bisa membuat kamu melepaskan stress dan meringankan pikiran.

4.      Taman Wisata Guci Tegal

Tempat wisata terkenal di Tegal selanjutya ialah Taman Wisata Guci Tegal yang dikelilingi keindahan alam memukau. Terletak di ketinggian 1050 mdpl ini para pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru.

Taman wisata tegal yang hijau

Jika kamu sudah bosan melihat gedung gedung tinggi dan jalanan yang macet, berkunjung ke sini merupakan pilihan yang tepat. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan disini ialah berfoto dengan sepeda gantung. Pemandangan alam dan pepohonan hijau yang luas akan membuat hasil foto semakin menarik.

5.      Guciku Hot Waterboom

Sejarah guci Tegal memang terkenal dengan kisah wali songo yang memiliki air berkhasiat. Maka tak heran tempat wisata di sini erat hubungannya dengan air dan juga pemandian. Salah satunya ialah Guciku Hot Waterboom yang merupakan tempat bermain air yang memiliki konsep berbeda.

hot waterboom guciku yang asri
crediti to: guciku[dot]com.

Jika pada umumnya tempat bermain air memiliki air dengan suhu dingin, disini air memiliki suhu hangat yang menenangkan. Namun kamu tetap bisa menikmati berbagai wahana dan permainan air layaknya water park lainnya.

Tertarik untuk berkunjung ke Tegal dan menikmati berbagai keindahan alam yang menarik? Agar lebih nyaman kamu bisa menggunakan jasa dari TRAC yang menawarkan berbagai fasilitas. Selain fasilitas lengkap, standar keamanan dan kebersihan dari TRAC yang sudah sesuai prosedur yang tepat.

Terkait dengan penyebaran Covid-19 yang saat ini melanda seluruh dunia, TRAC telah meningkatkan standar kebersihan. Semua armada dibersihkan secara rutin menggunakan desinfektan untuk memastikan semuanya bersih. Kesehatan pengemudi juga dijamin dimana suhu tubuh diperiksa dan supir menggunakan perlengkapan yang baik.

Bagaimana, apakah sudah menentukan rencana liburan bersama dengan keluarga? Wisata Guciku Tegal menawarkan berbagai kenyamanan dan keindahan alam yang terjaga. Jangan lupa untuk gunakan jasa TRAC demi perjalanan yang aman dan nyaman.

Tunggu dan sambut kami nanti ya Tegal di wisata Guciku 🙂 .

56 comments

  1. Dulu pernah merencanakan berkunjung ke Guci bersama teman-teman sepekerjaan. Tapi entahlah rencana tersebut gagal dan baru teringat rencana itu lagi setelah membaca tulisan Mbak Salma ini…

    Baik juga nih Mbak, setelah reda pandemi ini berjunjung ke Guci. Semoga saya pun bisa mengunjunginya juga.

    Salam,

  2. Dulu seturunnya mendaki dari Gunung Slamet, kami ke Guci. Mandi beberesih hehehe…
    Setelah pandemi berakhir, semoga kesempatan ke Guci lagi. Aamiin

    Salam
    Okti

  3. Wah, aku akrabnya sama Warung Tegal. Mulai dari jaman kuliah sampai jadi karyawan. Apalagi di tanggal-tanggal tua, wkwkwk …

    Wisata Guci ini baru aku tahu sekitar satu atau dua tahun lalu. Waktu itu, ramai-ramainya orang berlibur eksplor Pulau Jawa, salah satunya ya ke Tegal ini. Ada teman yang bilang sama sekali nggak menemukan lokasi ini lalu malah nyasar jauh. Ada aroma mistisnya gitu nggak, sih? Hihihi …

    • Setiap objek wisata, hampir disertai ada ‘cerita rakyat’ yang menyertainya ya.
      Biar ga nyasar, temannya ke sana harus menggunakan kendaraan dengan sopir yang berpengalama dari Track mungkin, mba 😀

      • Kalau disertai dengan cerita rakyat, memang jadi lebih mengena ya mbak. Entah itu legenda atau memang kenyataan, yg penting bisa ditarik hikmahnya

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.