Ciri Tabungan Anak Sekolah Terbaik dan Paling Direkomendasikan


Menabung menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan supaya kita bisa memperoleh apa yang kita inginkan. Bagi orang tua, mengajarkan anak menabung harus dimulai sejak dini supaya saat anak berusia dewasa terbiasa dengan menabung. Dengan begitu anak dapat memanajemen keuangannya dengan sebaik mungkin.

tabungan sekolah anak bri junio
Kartu ATM Britama Junio dari junior YSalma yang sekarang sudah jadi anak remaja ❀ .

Untuk menabung di jaman milenial ini ternyata sangat mudah dilakukan, karena ada banyak sekali perbankan yang menawarkan fitur terbaru untuk tabungan anak, salah satunya yaitu BRI Junio. Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh tabungan pendidikan anak BRI Junio ini, sehingga jenis tabungan ini menjadi salah satu tabungan yang banyak direkomendasikan.

Ciri Tabungan Anak Terbaik

Dalam menentukan tempat untuk menabung, khususnya untuk tabungan anak, tentunya Anda harus mempertimbangkan banyak hal. Mengingat banyaknya persaingan dengan penawaran menarik yang ada di pasaran.

Untuk memastikan bahwa tabungan yang Anda pilih tersebut yang terbaik, silahkan menyimak ciri tabungan anak sekolah terbaik yang paling direkomendasikan, diantaranya seperti berikut:

  1. Setoran Awal Lebih Kecil

Ciri pertama yang mudah dikenali dari tabungan anak yang terbaik yaitu mempunyai jumlah setoran di awal yang kecil dibandingkan dari tabungan biasa. Akan tetapi pada setiap bank akan mempunyai perbedaan mengenai jumlah dari setoran awal. Disarankan bagi Anda supaya memilih Bank yang mempunyai setoran awal lebih kecil, misalnya seperti BRI Junio.

  1. Minimum Jumlah Saldo

Silahkan mencari tahu perihal minimum jumlah saldo dari tabungan terlebih dahulu. Untuk setiap bank akan mempunyai jumlah minimal saldo yang berbeda. Apabila jumlah saldo anak dibawah jumlah minimum pada biasanya, maka pihak bank akan menagih biaya. Hal ini sudah menjadi peraturan yang ditetapkan oleh sebagian bank. Sedangkan untuk Bank BRI tabungan anak yang terbaik bisa Anda jadikan sebagai rekomendasinya, karena minimum jumlah saldonya yang ditetapkan tidak terlalu besar.

  1. Menawarkan Persyaratan yang Mudah

Semua orang tentunya menginginkan segala sesuatunya dapat dilakukan dengan mudah, termasuk persyaratan yang harus dipenuhi ketika ingin membuka rekening tabungan untuk anak. Selain persyaratan yang mudah Anda pun juga harus memastikan bahwa bank yang Anda pilih tersebut mempunyai proses pengajuan yang mudah supaya tidak merepotkan diri Anda ketika ingin melakukan pendaftaran pembukaan rekening.

  1. Atas Nama Dari Buku Tabungan

Supaya bisa menumbuhkan rasa bangga terhadap diri anak, maka orang tua harus memilih bank yang memberikan buku tabungan tersebut atas nama anak. Meskipun sebagian bank akan mengatasnamakan orang tua karena anak belum mempunyai KTP. Agar anak senang, pilihan ini juga harus dipertimbangkan, walaupun pada dasarnya nama rekening bank tidak terlalu berpengaruh pada adanya tabungan. Namun setidaknya cara ini bisa menimbulkan motivasi bagi sang anak.

  1. Menyediakan Kartu ATM

Meskipun tabungan ditujukan kepada anak, namun ciri bank terbaik yang direkomendasikan bagi Anda yang sedang mencari bank untuk menabung, maka pilihlah bank yang menyediakan kartu ATM. Tujuannya yaitu supaya lebih memudahkan para orang tua ketika berada dalam kondisi yang darurat.

  1. Mempunyai Desain yang Menarik

Desain yang menarik akan sangat mencuri perhatian anak supaya lebih termotivasi untuk terus-menerus menabung. Ada banyak sekali desain yang bisa dipilih, baik itu dari desain karakter kartun ataupun yang lainnya. Karena target sasarannya adalah anak-anak, maka beberapa bank melakukan berbagai cara agar menarik perhatian anak-anak. Salah satunya seperti bank Junio BRI.

BRI Junio sudah tersedia di khususkan untuk para orang tua milenial yang ingin mengajarkan si kecil belajar menabung sejak dini. Untuk proses yang ditawarkan sangat mudah, sehingga Anda bisa langsung datang ke Kantor BRI terdekat. Untuk melakukan pendaftaran maka pihak petugas akan membantu Anda untuk menyelesaikan pendaftaran ketika hendak membuka rekening tabungan untuk anak.

Semoga informasi singkat ini memberi sedikit gambaran pada Anda orangtua yang sedang mengajarkan menabung pada anak, dengan mempertimbangkan untuk membuatkan tabungan di bank.

Yuks menabung πŸ™‚ .

Iklan

58 comments

  1. Anak saya nabung manual di sekolah, eh yg cowok kadang lupa entah kemana tabungannya , akhirnya yg cewek aja yg lanjut 😜

    Suka

    • Yups, mulai usia TK kalau di sekolah anak-anak juga sudah diajarkan menabung yang di pegang oleh wali kelas.
      Memang, anak cowok kebanyakan lupanya ngasih tabungan di sekolah ya sama bu gurunya πŸ˜€ .

      Suka

  2. Mumpung lagi physical distancing, kayaknya perlu nih, daku ajarin anak buat nabung ke bank.
    Biar dia belajar financial planning sedari dini ya Mbaaaa
    Makasiiii tipnsya

    Suka

  3. gemes baget ini liat kartu atmnya gambar superhero gini yaaa hihihi, jadi pengen bikin juga nih buat keponakan akuu biar rajin nabung ehehhe

    Suka

  4. Anak-anak jadi pada demen nabung nih kalo punya ID card keren begitu.
    Para ponakanku juga dari kecil diajarkan untuk selalu menyisihkan jatah uang jajannya, malah salah satu dari mereka pinter banget nabungnya. Tau2 dia bisa ngumpulin sampai hitungan angka juta.

    Suka

  5. Memang sebaiknya anak dikenalkan dengan kegiatan menabung karena akan jadi ketrampilan dalam pengelolaan keuangan., dan harus dseleksi ya, Bank yang tepat yang mana.

    Suka

  6. Saya pernah ditawarin nih nabung Junio, tapi belum sempat.
    Pengennya sih buatin untuk si kakak, kasian kalau dia nabung di saya, kepake melulu hahaha.
    Kalau di bank kan aman, nggak bakal bisa kepake dengan mudah πŸ˜€

    Suka

  7. Anakku udah ABG nih Mba.
    Kayaknya perlu banget bikin tabungan anak sendiri yhaaaa
    Makasih rekomennya

    Suka

  8. Lucu ya ATMnya gambar supermen. Anak cowokku pasti suka nih. Memang bagus untuk mengenalkan anak sejak dini untuk menabung. Agar kelak mereka bisa mengatur keuangan dengan baik.

    Suka

  9. kartu atm gambar superhero lucu banget bikin anak-anak jadi semangat menabung, buku tabungannya pasti lucu juga desainnya bener-bener daya tarik sendiri buat anak gemar menabung

    Suka

  10. Susah ga sih mbak ngajarin anak-anak untuk nabung itu? Daku khawatir kalau nanti punya anak, soalnya daku susah diajarin untuk nabung dulu sama emak.

    Suka

    • Enggak, kalau iming-imingnya bisa dipergunakan untuk membeli sesuatu yg mereka inginkan, tapi harganya lumayan. Biasanya pada semangat dan betah ga menggunakan uang jajan.

      Suka

  11. Mengajarkan anak menabung harus ejak dini ya mbak. Biasanya kalau buku tabungan atau ATMnya berdesain menarik khas anak-anak mereka akan lebih semangat lagi nabungnya

    Suka

    • Hanya persyaratan standar pembukaan rekening baru, mba.
      Untuk anak yg usianya di bawah 17 tahun, ortunya yg harus punya rekening di BRI, mba.
      Ntar setiap bulan ortu jika mau bantu isi rekening anaknya, bisa langsung ditransfer otomatis dari rek.ortunya itu.

      Suka

  12. tdak ada lagi alasan tdk menabung yah kak. Pokoknya semua udah difasilitasi sisa kita aja yang milih yang mana terbaik

    Suka

  13. Sejak anak-anak saya lahir, saya biasanya langsung membukakan rekening untuk anak-anak saya. Tujuannya untuk nabung keperluan mereka kelak kalau sudah agak besar. Tapi, saya pribadi belum mengajarkan anak-anak untuk menabung di bank. Anak-anak hanya menabung di celengan,hehe. Rencananya kalau nanti sudah sekolah baru deh saya ajari bertransaksi di bank.

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.