Incredibles 2 : Kekuatan Bonding Keluarga Superhero


Nonton Incredibles 2 tanggal 15 Juni 2018 malam, 1 Syawal 1439 H. Usai nonton, menjadi tersenyum senang karena pesan dari ceritanya sangat lah oke untuk nak bujang yang sedang beranjak remaja. Sesuper apapun kekuatan yang dimiliki sebuah keluarga, bonding (ikatan) antar keluarga untuk bisa saling memahami, itu adalah hal yang utama. Bahkan untuk keluarga superhero sekalipun.

Dunia Remaja Yang Penuh Rasa Penasaran. Tapi, Menonton Bareng Emak Tetap Yang Paling Seru.

Nak bujang yang sedang beranjak remaja itu sudah mengetahui jadwal tayang film-film superhero kesukaaannya. Hal itu karena ia begitu penuh dengan rasa penasaran, dan informasi juga mudah diakses.

Dia juga sudah pernah merasakan nonton di jadwal jam pertama bioskop buka, hingga jadwal termalam yang dimiliki bioskop, yang berlokasi paling dekat dari rumah.

Makanya, kalau nonton gak janjian sama teman. Berarti, emak lah yang bakal diajak untuk nemenin nonton.

Kalau nonton janjian bareng teman, seringnya antara rencana awal film yang mau ditonton dengan film yang akhirnya ditonton jauh berbeda.

Tapi, kalau nonton bareng emak, film apa yang direncanakan, ya film itulah yang ditonton. Jika tempat duduk penuh pada jadwal tayang terdekat, bisa pilih jadwal tayang selanjutnya, yang agak lumayan lega memilih lokasi tempat duduk. Waktu menunggu dipergunakan untuk cuci mata.

Awalnya, saya agak kurang tertarik untuk ikutan menonton The Incredibles 2.

Perkiraan saya, ceritanya ga bakal jauh berbeda dengan sekuel sebelumnya. Mana saya pun tak mencari tahu lebih lanjut setelah nak bujang memperlihatkan trailer-nya. Dia meyakinkan emaknya bahwa cerita film ini jauh lebih seru.

Menonton Film, Melatih Kemandirian & Belajar Bertanggungjawab?

Karena untuk membiasakan anaknya agar lebih bisa melatih diri, mengatur waktu dengan baik, teman hidup saya tidak mau mengantarkan kami menonton.
Dia mempersilahkan saya dan anaknya untuk naik motor aja. Berharap anaknya lebih sigap.

Ealah, bukannya makin gerak cepat, anaknya malah semakin nyantai. Keasyikan ngobrol. Rencana awal niat nonton yang tayang setelah dzuhur, malah jadinya setelah magrib.

Walaupun, pemandangan aktual di dalam bioskop itu beragam, ada penampakan deretan keluarga, kekompakan persahabatan, dan mereka yang sedang kasmaran 😳 .

Tapi, hari itu, anaknya berhasil diyakinkan satu hal lain, jika dia mau dan ikut aturan yang ada, dia pasti bisa 🙂 .

Nonton Incredibles 2_YSalma

Seorang Superhero Pun Harus Bisa Jadi Bapak Rumah Tangga

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Brad Bird, dan diproduksi oleh Pixar Animation Studios serta Walt Disney Pictures, yang didistribusikan oleh Walt Disney Studios dan Motion Pictures ini mempunyai durasi 118 menit.

Tapi, film pembukanya juga sangat keren, “Bao“. Film animasi komedi anak, ibu dan keluarga yang juga syarat dengan pesan moral. Cocok bagi para remaja abege maupun orangtua. ❤ .

  • Jalan Cerita Incredibles 2 Secara Umum

Film diawali dengan pertempuran antara The Incredibles dibantu Frozone atau Lucius Best melawan Underminer yang dalam proses akhir merampok Metroville Bank.

Bob berhasil masuk ke kendaraan pengebor musuh, yang sebelumnya sudah coba ditahan Helen. Frozen ikut turun tangan dan membantu dari luar. Anak-anak juga saling bahu, walau mereka tolak-tolak an menjaga Jack-Jack. Kerjasama itu berhasil menyelamatkan Balai Kota.
Akan tetapi, jalan-jalan dan gedung yang sempat dilalui oleh kendraan pengeboran musuh itu, tetap hancur berantakan.

Akibatnya, pihak berwenang tidak melihat kerja duo tim Superhero itu sebagai kebaikan.

Imbasnya, Rick Dicker yang mengepalai program Super, diminta untuk merelokasinya dan dibekukan. Kegiatan Superhero dianggap illegal.

The Incredibles 2 Pixar - YSalma
Credit to PIXAR DISNEY

Hal itu membuat Bob dan Helen pusing, karena harus menjalani kehidupan seperti keluarga normal, dengan menyembunyikan identitas Super mereka.
Semua fasilitas yang selama ini dimiliki harus segera ditinggalkan.

Bob yang sebelumnya dikehidupan normal hanya punya keahlian sebagai tenaga asuransi. Itupun dia membenci pekerjaan itu.

Dari hasil diskusi mereka berdua, Helen lebih memiliki peluang untuk cepat mendapatkan pekerjaan. Tapi, dia merasa berat meninggalkan ketiga anaknya, terutama Jack-Jack yang masih bayi.

Nasib baik masih menyinari kehidupan para Super.
Lucius membawa kabar baik.
Seorang pemilik raksasa telekomunikasi terpercaya DEVTECH, Winston Deavor ingin bertemu dan menawarkan kerjasama.

Dalam pertemuan mereka, Winston menawarkan publisitas aksi superhero. Aksi mereka saat berjibaku melawan penjahat yang selama ini tidak diketahui detailnya oleh masyarakat, akan disiarkan secara langsung.
Jika masyarakat melihat apa yang sudah superhero korbankan dalam menjalankan misi, kemungkinan kegiatan Superhero akan kembali legal.

Mereka sepakat.

Dalam kerjasama tersebut, Helen yang terpilih untuk mewakili Superhero dalam publisitas, karena Bob bermasalah dengan emosi. Begitupun dengan Lucius.

Walau keluarga Incredibles berada dalam krisis menghadapi situasi kehidupan normal. Helen sebagai seorang istri dan ibu, tidak serta merta menerima tawaran tersebut.

Ia meminta waktu untuk berpikir. Ini membuat Bob, gemas.

Setelah Bob meyakinkan Helen bahwa dia sebagai kepala keluarga mendukung penuh. Serta berjanji bisa menggantikan posisi sementara Helen di rumah, sebagai bapak rumah tangga menjaga anak-anak.

Barulah Helen menerima tawaran kerjasama tersebut.

Keluarga mereka pun pindah ke tempat tinggal supermewah yang sudah disediakan Winston.

Tiket Nonton Incredibles 2_YSalma

Helen mulai menjalankan tugas memerangi kejahatan di kota New Urbrem.

Ia menggunakan seragam baru yang sudah mempunyai kamera. Hasil rancangan Evelyn Deavor (adik perempuan Winston). Kegiatan superhero disiarkan secara live oleh saluran yang dimiliki DEVTECH.

Walau berhasil dalam beberapa penyelamatan kejahatan, termasuk saat menyelamatkan duta besar. Helen masih belum bisa mencari penjahat hipnotis lewat proyeksi gambar di layar yang bernama Sreenslaver. Penjahat itu bisa memerintah siapapun yang menatap layar.

Sementara itu, Bob di rumah harus berjuang membantu Dash dalam mengerjakan tugas sekolah. Membantu Violet yang sedang jatuh cinta dengan anak lelaki remaja teman sekolah, yang sebelumnya sempat melihatnya dalam kostum pahlawan.

Bob yang sedang berusaha jadi bapak yang baik meminta Rick Dicker untuk menghapus ingatan si anak cowok. Ternyata, Rick juga menghapus ingatan si anak cowok tentang Violet. Padahal, si anak cowok sebetulnya juga naksir Violet. Violet ngambek. Apapun upaya damai yang diusahakan Bob untuk anak perempuannya itu, tidak disukai Violet.

Disisi lain, Bob semakin kewalahan dengan bayi Jack-Jack yang ternyata juga mempunyai kekuatan super, tapi masih belum stabil.

Bob kurang tidur.
Tapi ia tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk ketiga anaknya, sembari menahan ego lelakinya melihat siaran kepahlawanan Helen, sang istri.

Sebagai sahabat keluarga, Lucius menyarankan Bob untuk memberi kabar pada Helen tentang perkembangan Jack-Jack.

Bob tidak mau mengganggu Helen yang sedang menjalankan misi.

Bob akhirnya membawa Jack-Jack ke Edna Mode, teman lama, seorang perancang baju super keluarganya.

Edna awalnya agak sedikit kesal pada Bob. Karena ia mengikuti berita kegiatan Helen sebagai pahlawan super di televisi, tanpa menggunakan baju rancangannya.

Tapi, begitu melihat kemampuan Jack-Jack, Edna malah jatuh cinta dan bersemangat. Ia menawarkan pada Bob agar Jack-Jack ditinggal bersamanya selama pembuatan pakaian khusus itu.
Edna mengingatkan Bob untuk istirahat.

Foto Saat Nonton Incredibles 2_YSalma

Sesampai di rumah, dalam kelelahannya, Bob meminta maaf pada Violet. Dia berkata jujur bahwa dia bukanlah seorang ayah yang baik, yang bisa memahami anak-anaknya, tapi ia berusaha semampunya.

Violet juga berkata jujur bahwa sebenarnya ia hanya lah kesal khas anak remaja. Ia memahami ayahnya. Sosok yang merupakan hero baginya.
Tapi, Bob tidak sempat mendengar ucapan anak gadisnya itu, karena sudah keburu tertidur.

Disisi lain, Helen yang sudah berhasil menjadi idola baru superhero berkat tayangan live-nya di saluran DEVTECH, merasa tugasnya membasmi kejahatan terlalu mudah.

Dalam sebuah pesta salah satu kemenangan, ia menyadari bahwa Screenslaver yang sebenarnya, belum tertangkap.

Saat melihat tayangan ulang aksinya, ia mendapati bahwa hypnoscreens musuh juga ada pada pantulan pakaiannya. Hal itu harusnya mustahil.

Evelyn Deavor berhasil membungkam kecurigaan Helen.
Ia pun memancing Bob untuk datang, dengan mengatakan Helen dalam masalah.

Mendapat kabar itu, Bob pun segera melakukan misi penyelamatan. Anak-anak dititipkan pada Lucius.

Akan tetapi, Lucius pun berhasil ditundukkan oleh superhero lain yang sudah dibawah kendali Screenslaver.

Dash, Violet serta Jack-Jack, berhasil menyelamatkan diri dengan mobil canggih milik ayah mereka. Mobil yang sebelumnya sudah dilelang dan dimiliki sebuah keluarga kaya. Akan tetapi, remote control-nya masih tersimpan bersama barang-barang berharga milik ayah mereka.

Anak-anak itupun melakukan misi penyelamatan untuk orangtua dan paman Lucius mereka.

Cerita pun berakhir happy, superhero kembali legal.

Ikatan cinta dan kasih sayang yang terjalin antar anggota keluarga mengalahkan kebencian musuh ❤ .

  • Pesan Moral :

* Sesuatu yang baru dan canggih, belum tentu cocok untuk mu. Jangan terlalu silau dan terpedaya olehnya. Tetap siaga.
* Sesuatu yang sudah terlihat kuno, tapi kondisinya masih prima, yang kau biarkan teronggok di salah satu sudut. Suatu waktu, mungkin itulah yang jadi penolong mu ketika dalam situasi sulit.
* Se-superhero apapun kamu, dalam keluarga, hirarki-nya tetaplah sama. Kepala keluarga, ibu rumah tangga dan anak-anak. Untuk situasi tertentu, keadaan bisa berubah. Tentunya dengan saling kompromi dan mengerti.

Temans tentunya sudah pada nonton Incredibles 2 kan? Gimana kesannya?

Iklan

2 comments

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.