Ingin Menemukan Produk Handmade Unik di Indonesia? Lewat Qlapa.com Aja


Anda dan saya boleh hidup di zaman teknologi serba canggih. Akan tetapi, bukan berarti kita harus selalu tampil dengan produk yang hanya terlihat keren, sekedar ikutΒ trend, tapi orang lain tidak menemukan hal unik yang mewakili kepribadian kita atau kekhasan sebagai pemakai sama sekali. Tampilan khas pribadi unik itu bisa didapatkan lewat produk handmade.

Tampil Unik, Bukan Berarti Kuno.Tapi, Mengutamakan Kenyamanan Pemakainya.

Saya dari dulu termasuk orang yang memutuskan memiliki sebuh produk karena nyaman dipakai.

Nyaman disini bukan karena bermerk atau barang tersebut berharga mahal. Tapi lebih kepada nyaman karena adanya ‘rasa bangga’ atau ‘rasa memiliki lebih’ ketika memakainya.

Dari dulu, dari zaman SMP *sudah 28 tahun lalu,* saya sudah senang mempergunakan tas handmade, tas prakarya buatan kakak sepupu yang kebetulan lagi menuntut ilmu di pendidikan guru luar biasa. Ketika menyelesaikan tas tersebut, saya ikutan membantu. Makanya setelah dinilai, dihadiahkan ke saya. Tasnya model selempang sederhana, terbuat dari potongan-potongan ranting bambu kering yang disatukan dengan menggunakan benang nilon.

Saya begitu bangga dan nyaman memakai tas bambu sederhana itu kesekolah. Padahal, saya mempunyai beberapa tas sekolah lain yang hasil konveksi pabrik.

Alasan sukanya waktu itu sangat simple, tak ada anak lain yang memakai tas seperti itu, beda sendiri, buatan tangan dan tak ada pula yang menjual. Saya merasa unik dan keren sendiri. Jika ada yang ingin meniru, harus berusaha keras dulu 😳 .

Tas itu baru saya pensiunkan memakainya ketika benang nilonnya putus dan bambunya sudah terlalu aus untuk disambung lagi. Sayang foto tas handmade pertama yang saya pakai itu sudah hancur oleh rayap πŸ˜₯ .

Kalau sekarang, saya senang menggunakan tas rajut hasil kreativitas adek.

Saya juga selalu terpesona oleh produk kerajinan, kain rajut dan tenun dari berbagai daerah.

#Cintailah Produk Lokal

Bagi saya pribadi, produk lokal itu menggiurkan, tetapi tersebar jauh di berbagai daerah di Indonesia.

Tak kuasa menolak gempuran produk luar yang sangat mudah didapat.

Sudah saatnya yang mengaku cinta tanah air tampil beda menggunakan produk karya anak bangsa.

Produk Handmade Unik di Indonesia

Jangan sampai kita hanya bisa bengong saat orang luar dengan bangganya menggunakan produk unik yang keren, ternyata itu adalah buatan tangan Indonesia.

Waktunya ambil bagian. Jika bukan sebagai kreator, jadilah bagian yang menghidupkan kreativitas itu tetap tumbuh dengan menjadi pasarnya.

Anda dan saya tidak akan terlihat tidak kekinian dengan menggunakan produk etnik.
Perpaduan yang pas, akan memberikan kesan unik, elegan, dengan ciri khas yang langsung terlihat dan sesuai kepribadian.

Bagaimana bisa?
Tentunya dengan menggunakan produk handmade berkualitas.

Produk handmade merupakan produk yang dibuat oleh seseorang yang ditujukan untuk individu, bukan produk yang dibuat secara masal.

Produk bisa dibuat dengan tangan atau dipadukan dengan peralatan atau mesin untuk produk rumahan, dalam batasan tertentu, dikerjakan dengan ketelitian tinggi dalam jumlah terbatas.

Produk Handmade Qlapa Unik dan Elegan

Pakaian batik, tas kulit handmade dari pengrajin langsung, terlihat beda.

Makanya produk handmade sering dilabeli dengan kata “limited editon” dan terkesan susah didapat.

Contoh produk handmade buatan Indonesia adalah kerajinan masing-masing daerah yang tersebar disetiap provinsi.

Produk Handmade Berkelas, Tapi Susah Didapat & Mahal, Perlu Budget Lebih Dong?

Itu mah dulu.

Bayangkan, jika ingin menggunakan produk etnik dari berbagai daerah di Indonesia, Anda harus berkunjung ke setiap daerah produsennya. Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk itu. Walau yang namanya kepuasan jiwa dalam menggunakan sebuah produk itu tak bisa dikalkulasi dengan nominal, tetap aja akan mikir panjang kali lebar untuk bisa menggunakannya.

Jika punya budget dan waktu lebih, serta sekalian jalan-jalan untuk mengenal keindahan alam Indonesia yang memang mengagumkan, itu sih ga masalah.

Bagaimana kalau isi dompet hanya pas untuk membeli sebuah produk yang khas dan unik? Mau nabung dan nunggu berapa lama? Mana tahan euyy :mrgreen: .

Jangan kuatir, sekarang mah tinggal memanfaatkan kecanggihan teknologi, dan rasakan mudahnya menemukan produk handmade unik di Indonesia lewat Qlapa.com ❀ .

Tempatnya Produk Handmade Berkualitas

Tampilan Web Qlapa

Kenapa harus Qlapa.com? Mungkin itu pertanyaan yang akan terlintas.

Karena, Qlapa.com Rumahnya Produk Handmade Indonesia.

Rumah berarti tempat berkumpulnya suatu keluarga, melakukan aktivitas yang saling bersinergi. Dalam hal ini, Qlapa tempat berkumpul dan terjalinnya aktivitas yang nyaman antara pengrajin terbaik dan konsumen yang #CintaProdukLokal Indonesia berkualitas.

Qlapa merupakan situs yang menjual kerajinan dan produk handmade unik, mulai dari aksesoris, tas etnik, hiasan gantung, sepatu berbagai model, dompet kulit dan banyak produk tangan lainnya.

Situs ini menyediakan satu tempat bagi pengrajin dari Jakarta, Jogja, Bandung, Bali, Solo dan kota-kota lain dari seluruh Indonesia untuk menjual produk kerajinan tangan berkualitas mereka secara online.

Nah, dengan membeli langsung pada pengrajin, tanpa mengunjungi mereka satu persatu ke daerahnya, melainkan hanya lewat layar ponsel, tentunya pembeli akan mendapatkan harga terbaik.

Belum lagi tersedia fasilitas komunikasi untuk dapat berdiskusi tentang pemesanan yang bisa dimodifikasi sesuai keinginan. Misalnya ukuran sepatu agar pas dikaki yang kurang proporsional.

Anda masih ragu oleh pikiran bahwa sebagus-bagusnya produk handmade, pastinya akan berkesan kuno, ketinggalan jaman, cocoknya hanya jadi bahan pajangan dan tak bakal serasi dipakai oleh profesional.

Hush,, jangan salah, pengrajin di Qlapa membuat produknya satu persatu, mulai dari rancangan tradisional hingga modern, semua tersedia.

Anda yang profesional justru akan terlihat beda dengan tampilan elegan serta sentuhan seni berkelas.

Contonya seperti produk jam tangan kayu (idaman ini) dan case ponsel unik berikut.

Produk handmade berkualitas yang mahal dan susah didapat, sudah terpatahkan oleh Qlapa.

Jika sudah menemukan rumah produk handmade yang sesuai selera, hati dan kantong, tentunya Anda tidak akan ragu untuk merekomendasikannya juga kepada orang-orang tersayang. Bisa juga menjadikan situs Qlapa untuk menemukan produk yang bisa dijadikan sebagai hadiah dengan tetap mengedepankan personal lifestyle.

Selain itu, hal yang bisa juga dijadikan bahan pertimbangan saat belanja online di Qlapa adalah dengan adanya pemberian gratis ongkir selamanya, menggunakan kode voucher “FOREVER” dengan minimal pembelian 350rb dengan maksimal subsidi ongkir 35rb.

Qlapa juga mengadakan acara shopping festival bagi Anda yang doyan belanja dengan adanya kesempatan bisa memenangkan gift voucher.

Semua transaksi belanja juga diklaim oleh Qlapa aman dan mudah, dengan jaminan uang kembali jika rusak atau batal.

Hmm, semua kemudahan menemukan produk unik sudah tersedia. Saatnya Anda dan saya ikut mendukung produk Indonesia menjadi tuan di rumahnya sendiri πŸ™‚ .

*********

Bahan tulisan dan foto : Laman web qlapa.com.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog #CintaProdukLokal Bersama Qlapa.com.

Iklan