Kota-Kota Tempat Wisata Terbaik di Indonesia, Semua Wajib Dikunjungi


Tempat Wisata Kawah Putih

Kawah Putih – sumber foto:travel.idntimes.com

Indonesia adalah negeri yang sangat kaya dengan budaya dan juga warisan sejarah yang memukau. Itulah yang membuat negeri ini cantik, memiliki banyak perbedaan yang saling mendukung satu sama lain. Masing-masing berpadu dan punya ciri khas tersendiri, yang kemudian menarik minat wisatawan dari luar negeri untuk mampir ke sini.

Ibarat kata, Indonesia seperti seorang puteri jelita yang menghimbau siapa saja untuk Β dieksplorasi.

Jika kamu ingin menjelajah seluruh negeri kepulauan yang elok ini, perlu waktu yang cukup panjang memang. Namun bisa dilakukan satu per satu kala punya waktu senggang.

Jangan lewatkan beberapa kota berikut ini dalam perjalananmu keliling Indonesia.

Bandung

Kota Kembang ini punya seribu pesona yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Terbiasa ke Bandung hanya untuk belanja baju? Coba deh sekali-kali jalan-jalan ke sudut-sudut kotanya yang indah. Selain itu Bandung juga memiliki pemandangan alam nan megah, seperti Kawah Putih dan Gunung Papandayan yang memikat.

Tentu saja, jangan lupa untuk mampir ke kebun teh di Bandung yang dinginnya menggigit namun ngangenin. Nikmati pula makanan-makanan khas Bandung seperti siomay dan batagor yang kelezatannya sudah jadi favorit di seluruh negeri.

Malang

Gowes Coban Rais

Gowes Coban Rais – sumber foto:ilovemalang.net

Liburan ke Malang bisa jadi alternatif terbaik untuk refreshing bersama keluarga. Mau menikmati kuliner di kotanya, atau menjelajah pantai di kawasan Kabupaten Malang bagian selatan. Atau bisa juga menikmati dinginnya kota Batu yang sekarang punya banyak spot cantik untuk dijelajahi, sepertiΒ  Coban Talun, Coban Rais, Jawa Timur Park, sampai alun-alunnya pun sangat layak untuk dikunjungi.

Malang juga memiliki beberapa candi, seperti Candi Singosari yang menjulang megah. Candi Jago dan Candi Kidal yang masih berdiri kokoh sampai detik ini. Jika memilih Singosari, cobalah untuk berendam di pemandian Kendedes, niscaya kamu akan merasa segar dan secantik Ratu Singosari itu.

Yogyakarta

Kota ini memiliki kebudayaan Jawa yang masih terjaga sampai sekarang. Main ke Keraton Yogya, atau menikmati indahnya alam pantai Selatan, atau indahnya Gunung di kawasan Utara. Yogyakarta memiliki segalanya yang kamu perlukan untuk liburan. Masyarakatnya pun ramah, dan harga kebutuhan liburan di Yogya juga sangat ramah kantong.

Manado

Wisata Pantai Bunaken

Bunaken – harianterbit.com

Kota di Sulawesi Utara ini memiliki pantai yang sangat indah. Pesona alam yang hanya akan kamu dapatkan di Manado saja, yang saking indahnya sudah terkenal sampai ke luar negeri. Manado punya spot menyelam yang jadi favorit sejak jaman dahulu kala. Dan sampai sekarang Manado masih jadi destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Kota ini juga terkenal lantaran punya banyak kuliner unik yang nggak akan kamu temukan di tempat lain. Beberapa di antaranya adalah makanan ekstrem yang belum tentu kamu mau mencicipinya, seperti tikus atau ular. Menarik kan?

Banyuwangi

Pulau Merah Banyuwangi

Pulau Merah Banyuwangi – sumber foto:lukihermanto.com

Kota di ujung Jawa Timur ini memiliki keindahan yang tak kalah dari Pulau Bali yang ada di seberangnya. Pantai di Banyuwangi dikenal punya ombak besar yang jadi favorit wisatawan dari luar negeri untuk menantang adrenalin mereka. Selain itu Banyuwangi juga punya Pulau Merah dan banyak lokasi wisata lainnya yang sangat indah. Jangan lupa, di sana juga ada Gunung Ijen yang terkenal karena api biru di kawahnya, amat memukau.

Kunjungi semua tempat wisata ini dengan mudah dengan tiket murah. Caranya, berwisata dengan Traveloka dan kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dari harga tiket pesawat dan hotel yang terjangkau dan berbagai kemudahan lain yang hanya ada di Traveloka.

Kota-kota diatas hanyalah sebagian dari kota di Indonesia yang memiliki destinasi atau tempat wisata terbaik dan menarik.

Kamu, sudah pernah berkunjung ke kota mana sajakah? Dan kota mana yang masih menjadi impian mu untuk dikunjungi?

Kata seorang bijak, sesuatu yang diinginkan dan diimpikan itu akan semakin dekat dengan realisasinya jika direncanakan, tak terkecuali untuk urusan jalan-jalan. Pas kepengen jalan, pas ada waktu, pas punya tiket murah dan tentunya disaat budget okeh.

So, kapan kamu jalan-jalan mengunjungi tempat wisata menakjubkan di Indonesia itu? Jika membutuhkan teman seperjalanan, kamu tak perlu ragu untuk mengajak saya dan yang lain. Pasti akan diterima dengan senang hati kalau semua akomodasi beres alias gretongan πŸ˜† Β *ngarep* ❀ ❀ ❀ .

Iklan