Kegiatan Mengasyikkan di Akhir Tahun, Bukan Kemana & Melakukan Apa, Tapi Dengan Siapa


Akhir tahun Masehi 2016 akan segera berakhir dalam beberapa jam ke depan, karena bertepatan dengan libur sekolah juga libur orang kantoran, maka kegiatan pergantian tahun itu harusnya diisi dengan kebersamaan dengan orang-orang tercinta.

Kegiatan mengasyikkan di akhir tahun itu bukan kemana dan melakukan apanya yang penting, tapi dengan siapa kau melakukan dan melaluinya *sok iyes*

Kegiatan seru yang sering dilakukan di akhir tahun untuk mengisi kebersamaan:

* Kegiatan Alam

Bisa naik gunung, apalagi bagi yang masih energik dan berjiwa muda, pergantian tahun pastinya sering diisi dengan menaklukkan gunung yang bertebaran di belahan bumi, diisi acara mengelilingi api unggun dalam pelukan dingin alam pegunungan dan berburu fajar awal tahun di puncak tertinggi. Nikmat hidup mana lagi yang masih kau pertanyakan.

Jika yang sudah berkeluarga, berkemah di bumi perkemahan dengan paket-paket pilihan merupakan sebuah pilihan. Tafakur bersama ditengah alam, akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi si buah hati.

* Kegiatan Panggang-panggangan

Tidak kemana-mana, hanya ngumpul di rumah saja, bisa diisi dengan begadang sambil barbekyu di halaman. Atau yang ngumpul bareng di sebuah villa di luar kota, kegiatan ini juga sering menjadi pilihan. Bisa memanggang daging, mengolah jagung bakar, ubi, singkong dsbnya.

Lelaki di rumah saya sudah minta bakar jagung dari semalam. Pas hari H-nya udah keburu bosan 😛 .

kegiatan-mengasyikkan-akhir-tahun-bakar-jagung

Acara bakar-bakar, tak mau repot dengan arang, wajan pun jadi 😳

* Leyeh-leyeh Nonton TV

Pilihan kegiatan irit, hemat dan tak perlu capek. Tentunya harus ditemani camilan favorit. Jika ga mau repot, tinggal order makanan/camilan kesukaan secara online.
Mulai nonton film populer yang tak sempat di tonton ke bioskop, atau nonton ulang film-film lama yang jadi langganan stasiun tv yang diputar ulang. Ketawa bersama melihat kelucuan jaman dulu yang kadang sudah tak lucu lagi 😆 .

Kita bisa menyaksikan kemerihan pergantian tahun diberbagai belahan bumi tanpa beranjak dari depan layar kaca *padahal sekarang semua juga bisa dilakukan nonton tv dari mana aja, asal sinyal dan pulsa kuat ye * :mrgreen: .

* Ke Taman Kota Yang Mengadakan Acara & Bermacet-Macet di Jalan

Beberapa tahun lalu, jika tidak keluar kota, saya sempat melakukan kegiatan yang ini. Niatnya sih mau ke Monas, karena berangkat dari rumahnya setelah Isya, dan ternyata bukan kita aja yang punya niat yang sama, maka tujuan itu tak pernah kesampaian, mandeg di Gambir atau tertahan di seputar Tugu Tani 😳 .

Saat berkunjung ke tempat saudara, kegiatan ini juga sempat jadi pilihan. Tapi tetap saja di warnai macet, sahut-sahutan klakson :mrgreen: .

* Ke Mall sekalian berburu diskon

Banyak mall yang mengemas acara akhir tahun keren, tinggal pilih mana yang cocok dengan kebersamaan keluarga. Cuci mata menyenangkan sekalian berburu barang bagus dengan harga miring. Hati-hati aja, jangan sampai lapar mata dan memborong barang-barang yang tak diperlukan.

* Tidur

Pada pernah ga sih, udah antusias merencanakan kegiatan akhir tahunnya bakal diisi dengan bakar-bakar dan dilanjutkan nonton televisi. Eh, setelah capek bakar-bakar dan kenyang, ujung-ujungnya semuanya pada ergeletak tidur. Alhasil, pergantian tahun pun dilalui dalam mimpi masing-masing *tidur setahun 😳 *

Yang tak kalah penting dari semua kegiatan diatas, kegiatan akhir tahun tentunya dengan membuat resolusi.

Melakukan perenungan, hal apa saja yang sudah dilakukan di tahun ini dan keinginan apa yang hendak di wujudkan di tahun mendaatang.

Dan ga boleh lupa, bahwa apa yang kita lakukan, mimpikan di tahun ini, itu merupakan sedikit gambaran masa depan kita. Terwujud dan tidaknya, tergantung usaha dan juga garis nasib. Jadikan semua hal di tahun ini sebagai pembelajaran untuk perbaikan.

Kamu, kegiatan mengasyikkan apa yang menjadi favoritmu mengisi akhir yang dilakukan bersama orang tercinta?

Selamat mengisi libur bersama orang tercinta, selamat menyambut pergantian tahun bagi yang melakukannya. Hidup itu terlalu singkat untuk selalu diisi dengan prasangka dan pertikaian, lebih baik habiskan waktu dan gunakan kesempatan yang ada bersama keluarga dan orang yang kau sayangi

Iklan