Tua dan Tahi Lalat


Pada sebuah obrolan anak dan ibu, junior bertanya kepada emak, ” Mam,, kenapa kakek banyak tahi lalatnya yaa, aku gak ada nih“.

Emak menjelaskan, dengan maksud yang paling mudah dipahami oleh junior, ” Karena Kakek sudah tua,,,  kulitnya sudah lama kena cahaya matahari,,,  jadi ada bintik-bintiknya“.

Kenapa namanya tahi lalat yaa?, emang lalat  nempel, terus buang kotoran dibadan kita?? iiii,, ” tanya junior lagi dengan mimik bergidik.

” Mungkin karena mirip tahinya lalat kali” jawab emak sekenanya. ” Lalat kan sukanya ditempat kotor, nah,, kalo mandinya malesh baru deh lalat suka nempel tuh,, tapi kalo rajin mandi, lalat yaa ga suka” emak menambahkan keterangannya lagi.

Sambil mengangguk-angguk mendengar penjelasan emak, yang entah dimengertinya atau tidak, junior melontarkan pernyataan lagi, ” Mama juga banyak tahi lalatnya “.

” karena mama anaknya kakek, dan berarti Mama juga udah mulai tua ” jawab emak sambil tersenyum…

Dua tahun kemudian,, lagi asyiknya  bermain mobil-mobilan,, tiba-tiba junior berteriak mengangetkan emak.

Maam ??!!! aku ternyata udah tua !!, gimana nii ?!!”

Emak sambil terheran-heran bercampur bingung menghampiri, ”  Tua bagaimana 😕 ”

Dilututku,,  udah ada tahi lalatnya !! “. 😆

Halah naakk,, emakmu menjelaskan tahi lalat, dengan penekanan,, tua itu kulitnya, pada kasus kakek itu,,, dan itu sepertinya obrolannya udah lama deh,, sepertinya emak harus belajar lagi dalam menjelaskan sesuatu  nih.   :mrgreen:

 

Junior (1th) dan kakek 🙂
Iklan

33 comments

  1. wahh junior masih inget yachhh…….emang anak2 skrang cerdas yach mom…..anakku juga udah mulai banyak nanya…harus banyak belajar utk cari jawabannya nech

    Suka

  2. junior emang pintar…
    Junior, tahilalat itu emang tahinya lalat… Buktinya, bahasa minang dari tahilalat adalah cilalek yang artinya ci*ik lalek (langau)
    *halaaah….

    Suka

  3. hahahaha,,,, cerita lucu mba, anak-anak emang daya rekamnya sangat kuat,,,,
    ada pesan moral nih disini kita sebagai orang tua harus hati-hati dalam memberi penjelasan kepada anak-anak…..

    Suka

  4. cerdas banget ya yunior, berarti setiap menjawab pertanyaan anak kudu pinter=pinter memilih jawaban.. memorinya 2 giga lebih ini pasti

    Suka

  5. Salam Takzim
    Mohon izin menyampaikan singgasana kepada sahabat tersayang, silahkan dipergunakan untuk dimiliki
    Salam Takzim Batavusqu

    Salam Takzim juga Bang,,
    Terima Kasih untuk singgasananya,, sama rajanya sekalian kan ^^.

    Suka

  6. senjata maem tuan ya un, ternyata pembicaraan yg udah lama masih tersimpan rapi dalam ingatan si junior .. heheh

    salam 🙂

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.