Happy Sweet Seventeen, Dija


Semacam sebuah surat tanda ucapan cinta untuk seorang anak perempuan yang akan dibacanya di masa mendatang.

Hallo Dija,
Surat ini dari tante YSalma, salah satu teman bloggernya tantenya Dija yang cantik itu lho, tante Elsa.

Hari ini, 17 tahun yang lalu, tante berkenalan dengan cerita kelahiran seorang princess, yang kelahirannya memberikan arti yang sangat luar biasa bagi orang-orang tercintanya. Princess itu adalah Dija ๐Ÿ™‚ .

Sekarang Dija sudah 17 tahun, sweet seventeen dan tentunya juga sudah mulai mengerti tentang hidup, lahir, tumbuh, dewasa, tua, dan akhirnya pulang ke asalnya dengan membawa bekal yang lebih dari cukup untuk menghadap-Nya. Polanya tidak mutlak seperti itu tentunya, karena umur adalah salah satu rahasia-NYA. Untuk itu, mari kita sama-sama bersyukur untuk mereka yang diberi keberkahan umur panjang.

Kehadiran Dija, tidak hanya mempertegas makna tentang hak penuh Yang Diatas tentang kehidupan, khususnya untuk keluarga besar Dija sendiri, tetapi juga buat kami-kami yang membaca kisah kelahiran princess tersebut.

Betapa sebuah kelahiran adalah proses perjuangan syahid seorang ibu. Dan itu sepenuhnya adalah kuasa-Nya, selalu ada rencana dan hikmah besar dibalik semua kejadian yang sudah ditetapkan-Nya itu. Bunda juga ikut tersenyum, melihat Dija saat ini, dari tempatnya di surga terindah.

Sekarang Dija sudah sweet seventeen, yang kata teman-teman seusia Dija, ‘wuihh, sudah punya kebebasan untuk memilih jalan sendiri nih, sudah bisa memegang kartu tanda pengenal ๐Ÿ™‚ .’

Hmmm,,

Padahal hitungan untuk sebuah kedewasaan bukan tentang angka 17 tahunnya yaa Dija. Sebab anak perempuan yang sudah mendapatkan haid pertamanya, sudah mulai menuju proses pendewasaan secara pisik, dan tentu juga dewasa secara mental.

Kedewasaan itu didapat dari proses menambah ilmu kehidupan, bisa mensyukuri semua anugerah yang diterima.

Walaupun sudah berumur 25th, tetapi belum bisa memahami diri dan bertoleransi, masih merasa pendapatnya sendiri yang paling benar, itu hanya umurnya aja yang sudah kadung dewasa, tetapi sikapnya belum ๐Ÿ™‚ .

Tante sangat yakin, di usia yang ke 17th, buat Dija, ini jadi sebuah momentum untuk mempersiapkan diri menjadi seorang wanita dewasa, banyak belajar dan bertanya pada orang yang tepat ya nak.

Kata mereka yang bijak, masa lalu adalah sebuah kenangan indah, saat ini adalah sebuah kehidupan yang penuh syukur, tentunya sambil merangkai jejak untuk masa depan ๐Ÿ™‚ .

Pada usia 17 tahunmu ini, melalui surat yang dituliskan khusus untuk Dija seorang, tante ucapkan, “Selamat Ulang Tahun, Happy Sweet Seventeen, Dija“. Kembangkan senyum tercantikmu untuk keluarga yang begitu menyayangimu dan orang-orang tercinta di sekitarmu ๐Ÿ™‚ .

Btw ini photo cantik Dija sebelum genap berusia 1th, yang tante pinjam dari blognya tante Elsa ๐Ÿ˜‰ . Lihat lah binar kebahagian, pada ekspresi di wajah mungil nan cantik dan dibola mata itu, Dija. Semoga binar itu semakin bertambah pada saat ini ya.

Sehat dan sayangi terus tante Elsa ya, nak.

Salam ketjup dari jauh โค .

***
Artikel ini diikutkan untuk partisipasi menulis sebuah surat untuk Dija disini ๐Ÿ™‚

 

35 comments

  1. Tidak bermaksud untuk berlebihan atau apa …
    namun saya harus jujur …
    saya berkaca-kaca membaca surat ini …
    mencermati kisah Baby Dija …

    Selamat Ulang Tahun Dija …
    Semoga Dija bahagia
    Semoga Bunda Dija pun bahagia disana

    Salam saya Bu …

    setuju sekali Om,, Dija adalah sebuah anugerah buat kita semua..

    Suka

  2. Jujur Mbak (Uni), Saya suka kata2 dan cara pemaparan tulisan ini, mengalir seperti air. Bukan maksud hati memuji berlebihan. Tulisan ini tampaknya bicara apa adanya. Good luck, happy birthday for Dija.

    Tq,, Om ^^.
    Ayuk tulis sebuah surat juga..

    Suka

  3. Jadi sekarang umur Dija berapa tante ?
    aku dah baca 2 kali belum mudeng juga…

    tuh udah dijawab,, telusuri link yg dikasih deh,,
    bukan hanya umurnya dija yang bakal terjawab,, tapi semua tentang dija saat ini ^^.

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.