Selamat Datang Bulan Penuh Semangat, Agustus


Hari ini, tentunya semua sudah mengucapkan selamat datang pada matahari pagi di bulan Agustus. Bulan penuh semangat kebersamaan, keceriaan, serta didominasi oleh warna-warni merah putih hampir disemua tempat di bumi Nusantara.

Sebenarnya, bagi mereka yang ditunjuk menjadi panitia perayaan Agustusan, kesibukan itu sudah dimulai dari pertengahan Juli kemaren. Mereka menyusun, mempersiapkan, dan mensosialisasikan lomba-lomba apa saja yang akan dipertandingkan dilingkungan tempat tinggal, tempat kerja, ataupun sekolah. Semuanya dalam rangka memeriahkan hut NKRI yang ke 73 pada setiap tanggal 17 Agustus.

Walaupun penampakan semua rangkaian acara seperti bersenang-senang. Kegiatan tersebut merupakan cara pengingat yang paling mudah, yang ditujukan kepada generasi Z, bahwa kemerdekaan itu hasil perjuangan para pendahulu.

Selamat Datang Bulan Agustus Penuh Semangat
Selain bola, bulu tangkis adalah cabang olahraga yang sering dipertandingkan pada lomba Agustusan.

Setiap perlombaan, tentunya mencari pemenang. Karena itu, dalam suasana kebersamaan yang terjalin di bulan Agustus ini, boleh dibilang juga selalu disertai oleh aroma persaingan.

Persaingan dengan cara sehat tentunya sangat diperbolehkan, tapi jangan sampai berujung perpecahan dan permusuhan dengan wajah penuh ketegangan saat berpapasan. Kalau seperti itu, namah tanda penuaan sebelum waktunya dong. Harusnya kan semakin banyak senyum penuh energik.

Semangat Bhinneka Tunggal Ika harus selalu diingat 🙂 .
Selamat memeriahkan semua acara Agustusan.

Catatan Awal Agustus 2018 YSalma :

  • Beruntung bisa menyaksikan permainan anak-anak yang sepertinya juga semangat memeriahkan Agustusan antar warga. Ada pesan moral yang bisa diambil dari dunia anak itu. Bagi mereka, permainan adalah bahagia bersama, tanpa disibukkan oleh pakaian dan sepatu yang seragam.
  • Emak sok ikutan semangat, berujung badan berasa remuk.

Biasa main bulu tangkis hanya di jalan depan rumah, gegara semangat Agustusan, ikutan nyoba latihan dilapangan.
Sangat seru.
Ngayun raketnya sih hanya beberapa tepok. Tapi, serasa menguras tenaga emak-emak yang sudah lumayan lama ga bergerak. Efeknya, badan serasa mau rontok semua selama berhari-hari :mrgreen: .

Pesan moralnya, badan sehat dengan berolah raga itu harus dilakukan secara rutin, dengan porsi yang bertahap. Ga bisa asal semangat aja 😳 .

  • Menerima kabar bahagia dan sedih.

Tanggal 1 Agustus 2018, salah satu ponakan melangsungkan pernikahannya. Karena jarak yang jauh dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk hadir. Hanya bisa mengirim ucapan selamat menyempurnakan setengah agama. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah.

Disisi lain, ada saudara yang masuk rumah sakit. Ada yang dirawat inap, ada juga yang harus menjalani operasi. Semoga semua diberikan kesembuhan secepatnya.

***

Pada Agustus tahun ini, selain semangat rutin memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan masing-masing, diharapkan juga disertai semangat menyukseskan kegiatan Asian Games 2018 Jakarta Palembang.

Tentunya dengan cara memberikan kontribusi sesuai kemampuan masing-masing.

Yang atlit akan bertanding semaksimal mungkin. Yang bisa nonton langsung, hadir di lokasi pertandingan dengan menjaga ketertiban dan kebersihan. Yang hanya mendengar kabar kegiatan, berpartisipasi dengan menjaga keamanan dimanapun beraktivitas.

Semoga, semua kegiatan yang direncanakan di bulan Agustus berjalan lancar dan sukses.

Iklan

10 comments

  1. Iyaa bener juga nih ga terasa udah memasuki bulan ke 8. Bakal rame dengan lomba-lomba 😁. Barakallah semoga sakinah untuk keluarganya mba Salma yang melangsungkan pernikahan. Untuk keluarga yang sedang ditimpa ujian sakit semoga segera diringankan.

    Kalo memasuki bulan Agustus ini saya mulai install lagi aplikasi WordPress di handphone. 😀

    Salam… 🙏🏻

      • iyaa begitulah, kebetulan saya baru ganti hape, yang lama (iOS) rusak. Nah di iOS kemarin rasanya kurang nyaman untuk ngeblog huehueh. Nah karena sekarang pake android rasanya lebih leluasa untuk menulis. Anyway, bulan ini saya mulai nulis lagi ah 😀

        • iOS yang kemaren sepertinya harus diperlakukan khusus. Android yg dipakai kebanyak 😳 .

          Hayuks semangat menulisnya, mas.
          Etapi, sy pakai wifi, jalan ke blognya mas Diptra dikasih peringatan keras, krn tidak menggunakan internet private katanya 😥 *mamakjadimbingung*

  2. Paling senang kalau sudah memasuki bulan Agustus terutama momen saya menunggu lomba bulutangkis selain itu lingkungan sekitar lebih enak dipandang mata dengan dipasangnya bendera merah putih dan pernak pernik Agustus

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.