#Jadi Bisa Mudah Melepas Kangen dengan Traveloka


Ini hanyalah sebuah catatan pengalaman saya sebagai anak rantau yang jauh dari kampung halaman, dengan orangtua (enam tahun terakhir hanya tinggal Ibunda) yang sudah sepuh.

Sang Ibunda masih sangat betah melakukan perjalanan bolak balik ke kampung halaman atau berkunjung ke anak cucunya, demi melepaskan perasaan kangen.

Kampung halaman berada di Sumatera Barat. Satu anaknya berada di Kepulauan Riau, lainnya di Pulau Jawa. Saat ini beliau menetap di Kepulauan Riau. Apabila akomodasi lancar, akan menjadi sebuah perjalanan seru.

Kangen Itu Datangnya Tiba-Tiba dan Harus Segera Dituntaskan

Bukan kamu yang sedang kasmaran dan kangen pacar saja yang merasakan perasaan tersiksa. Rasa kangen itu harus segera dilunasi dengan ketemuan, agar tak berubah jadi butiran jerawat 😳

Padahal, hanya ingin melihat sekilas senyum diwajahnya. Setelah itu sudah, sibuk dengan dunia masing-masing lagi. Merealisasikan target mimpi masa depan ❀ .

Begitupun dengan Ibunda yang sudah sepuh dan ikut anaknya yang ada diperantauan. Jika dari mulutnya sudah membahas rindu kampung halaman, beuh, itu sudah seperti ibu-ibu hamil yang lagi ngidam sesuatu. Harus kesampaian!

Jadi Bisa Melepas Kangen dengan Traveloka

Sekali dua bisa sih diberi pengertian, bahwa kampung halaman itu akan tetap baik-baik saja walau tidak terlalu sering dijenguk. Cukup sekali setahun saat lebaran, yang penting, kenangannya tetap terjaga baik dalam pikiran 😳 .

Tapi, bagi orangtua yang merantau, nasehat seperti itu tak mempan. Semakin hari justru kampung halaman selalu terbayang, memanggil pulang dan itu tidak bisa ditahan. Bisa-bisa kebawa perasaan yang membuat semua terasa mengabaikannya.

Di kampungnya sih ga perlu lama-lama, cukup beberapa hari saja, tapi sering, dan kangen berat itupun sudah terobati πŸ˜† .

Mana tega sebagai anak kalau terlalu menahan keinginan orangtua yang seperti itu.

Selagi kondisi fisik Ibunda kuat untuk melakukan perjalanan, inshaa Allah tidak akan ada yang bisa menjadi penghalang.

Sebagai anak, saya hanya perlu mencarikan tiket, serta memastikan siapa anak atau cucu yang akan menemani beliau dalam perjalanan melepas kangen itu.

Kampung #Jadi Bisa Dekat Dengan Traveloka

Waktu zaman old, mencari tiket pesawat ini sangat menguras waktu dan tenaga. Belum lagi jika ada perubahan mendadak, bisa-bisa pusing tujuh keliling urusannya.

Masa-masa riweh mencari tiket seperti itu sudah tertinggal lama dibelakang.

Saat ini, smartphone sudah seperti pakaian bagi setiap orang.

Semua memegangnya.

Tinggal memanfaatkannya dalam memudahkan urusan, termasuk urusan mencari dan memesan tiket.

Cukup dengan beberapa sentuhan dilayar ponsel pintar, tiket penerbangan sesuai keinginan sudah bisa digenggam.

E Ticket Traveloka

Saya, dan semua anak perantauan pun tersenyum sumringah.

Ingin Membandingkan Harga Terbaik Dulu Sebelum Pesan.
Bisa, ada Fitur Best Price Finder.

Di fitur ini bisa menemukan harga tiket terbaik (baca: murah/promo) yang bersahabat bagi kantong, dari berbagai maskapai penerbangan untuk tujuan domestik maupun luar negeri.

Sistem pembayarannya juga menyediakan beberapa pilihan, seperti kartu kredit, atm, atau mini market yang telah kerjasama dan banyak disekitar tempat tinggal.

Ahh, Murah, ntar murahan. Jikalau batal berangkat tetap aja bakal hangus. Jatuhnya tetap aja merugi.

Pasti muncul pemikiran seperti itu. Gini hari, maunya pada untung terus, mana ada yang mau menanggung resiko rugi. Apalagi jika penyebab batal berangkat itu sudah diketahui dari jauh-jauh hari. Traveloka mempunyai fitur 30 days refund quarantee. Tinggal ikut aturan main saat pemesanan diawal. Konfirmasi sesuai aturan. Semua merasa aman terkendali.

Rencana Perjalanan Terbaik Tetap Rawan Perubahan. Menjadi Tenang dengan Easy Reschedule.

Manusia jagonya membuat rencana, pelaksanaannya selalu saja ada halangannya. Apalagi seperti kasus Ibunda yang saya ceritakan.

Namanya orangtua, saat membuat rencana perjalanan harus segera terealisasi. Kalau untuk beliau, selama kondisi beliau fit, waktunya melakukan perjalanan bisa kapan saja. Tapi tidak bagi yang akan menemani perjalanannya, kadang ada saja keperluan mendadak yang diluar perkiraan.

Seringnya, perjalanan melepas kangen itupun terpaksa harus dijadwal ulang.

Dengan easy reschedule yang dipunyai Traveloka, semua kendala atur ulang penerbangan bisa diatasi dalam beberapa klik.

Easy Reschedule Traveloka

Ga perlu khawatir akan membuat kecewa, dijamin senyum penuh kangen tetap terjaga menghias wajah Ibunda ❀ .

Caranya?

  • Login ke akun Traveloka. Masuk ke dashboard, pilih bagian My Booking.
  • Klik Reschedule, pada pemesanan yang ingin diubah, klik Details. Lalu klik Reschedule.
  • Pilih jadwal penerbangan yang baru. Isi tanggal, waktu yang diinginkan, selanjutnya booking penerbangan baru.
  • Tunggu Konfirmasi Harga. Konfirmasi harga akan dikirim melalui email atau notifikasi push, dengan link untuk melanjutkan pembayaran.
  • Lanjutkan Pembayaran
    Harga total sudah termasuk Biaya Penjadwalan Ulang dan Biaya Penerbangan.
  • Menerima e-ticket baru. Setelah semua proses selesai, e-ticket baru akan dikirim ke email dan Aplikasi Traveloka.

Mudah dan ga pake ribet.

Harga Promo Selalu Diburu

Ga perlu munafiklah, semua pasti pada berbinar jika mendapatkan sesuatu yang diinginkan dengan harga bersaing. Istilahnya sih kangen kesampaian, kantong-kantong tetap aman.

Perjalanan itu bukan melulu sesuatu yang dipamerkan karena harganya yang mahal, tetapi maknanya yang bisa dinikmati dengan hati, itu jauh lebih penting.

Makanya perjalanan harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, bukan pandangan mata orang lain yang melihat.

Untuk itu, perjalanan kemanapun perlu dipersiapkan. Semua akan semakin mudah dengan adanya aplikasi Price Alerts yang terpasang.

Notifikasi pemberitahuan untuk memantau harga tiket penerbangan. Semacam pelacak harga tiket penerbangan atau asisten buat nyariin tiket pesawat.

  • Pelacakan Cerdas
    Price Alerts berfungsi sebagai alat pemantau harga penerbangan, yang melacak harga tiket dan memberikan tren harga penerbangan yang diinginkan langsung ke kotak masuk. Keren kan.

 

  • Opsi Tanggal Fleksibel
    Sesuai dengan kids zaman now banget ini. Rencana perjalanan aja dulu, pelaksanaan entar-entar. Tapi tetap ada batasannya yang ga bikin khawatir, secara dapat menetapkan rentang tanggal dari 2 hingga 30 hari. Cocok dong ya.

 

  • Pemberitahuan Instan
    Akan mendapatkan pemberitahuan segera setelah harga penerbangan sesuai dengan anggaran yang diinginkan, sehingga dapat memesan penerbangan yang tepat pada waktu yang tepat. Semua akan indah pada waktunya.

 

  • Mudah dipasang
    Ga njelimet, cukup mengisi rincian penerbangan yang diinginkan, seperti waktu keberangkatan, jumlah transit dan kelas tempat duduk. Destinasi dunia pun berada dipelupuk mata deh.

Perjalanan itu menyenangkan selama proses menuju tempat tujuan yang diimpikanΒ  itu tak memiliki kendala berarti.

Semua rasa #jadi bisa dituntaskan dengan pemesanan tiket penerbangan Traveloka dan semakin menggiurkan untuk terus melakukan perjalanan.

Kampung halaman sudah berasa tak berjarak lagi.

Melepas kangen kemana kita liburan kali ini 😳 .

Iklan