Ingin Liburan Berkesan di Manado? Yuk Intip Tipsnya


Manado merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi. Selain karena keindahan pegunungan dan alam bawah lautnya, tempat ini juga menawarkan pesona budaya unik dan tak dapat Anda jumpai di tempat lain.

Pemandangan Laut Manado

(sumber : gocelebes.com)

Bila memutuskan berlibur, pasti Anda ingin pulang membawa kesan yang menyenangkan sehingga bisa memasuki rutinitas pekerjaan dengan lebih segar.

Nah sebelum mengemas koper atau ransel Anda dan berangkat ke Manado, yuk intip tips-tips agar liburan bisa lebih berkesan nantinya.

  1. Membeli Tiket Pesawat Jauh Hari

Bila ingin ke Manado, pastikan mendapatkan tiket pesawat pergi dan pulang dengan harga agak miring. Memang harga tiket pesawat ke dan dari Manado cukup mahal, apalagi bila dipesan mendadak dan berpergian saat puncak liburan. Untuk itu, pemesanan tiket pesawat sejak jauh-jauh hari, misalnya dua atau tiga bulan sebelum keberangkatan sangat disarankan.

Anda harus rajin memantau promo maskapai penerbangan yang melayani rute ke Manado sehingga harga promo bisa didapatkan.

  1. Tentukan Destinasi Wisata yang akan Dikunjungi

Menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi sejak awal sangatlah penting, terutama bagi Anda yang tidak memiliki kerabat di Manado. Anda bisa mencari tahu informasi lengkap mengenai tujuan wisata melalui internet. Dengan begitu, sesampainya disana, Anda tidak perlu kebingunan dan membuang-buang waktu menentukan destinasi tujuan.

Ketahui juga perkiraan waktu dan jarak ke destinasi-destinasi yang ingin Anda tuju sehingga bisa menyesuaikan dengan lamanya liburan. Karena telah memiliki gambaran mengenai destinasi wisata, Anda bisa memperkirakan apa saja kebutuhan dan kostum yang akan dipakai nantinya. Malu dong kalau salah kostum!

  1. Wajib Cicipi Kuliner Manado

Bagi Anda penggemar makanan pedas, Manado adalah surganya. Anda bisa menikmati berbagai olahan ikan segar, dilengkapi dengan berbagai sambal pedas yang menggugah selera.

Namun perlu dicatat tidak semua makanan di Manado halal. Bagi yang beragama Islam, Anda harus bertanya dulu mengenai kehalalan menu yang akan Anda makan.

Di daerah yang mayoritas penduduknya beragama Kristen ini, memang kuliner ekstrem seperti olahan tikus sawah, daging ular, anjing, babi, sampai kelelawar, dijual bebas. Tetapi olahan makanan halal lainnya seperti ayam, sapi dan ikan juga banyak tersedia.

  1. Pesan Hotel Nyaman dan Murah

Dalam liburan, seringkali Anda menyepelekan masalah akomodasi. Padahal tempat tinggal menentukan kenyamanan sepanjang liburan. Memang Manado memiliki ratusan pilihan penginapan, dari kelas ekonomi hingga bergengsi. Tetapi tidak ada salahnya Anda cerdas memilih sehingga liburan tak menguras kantong.

Kini banyak tersedia tempat pemesanan hotel secara online sehingga Anda dapat memesan terlebih dahulu sebelum tiba di Manado. Salah satu situs yang wajib Anda kunjungi untuk memesan hotel murah di Manado adalah Airy Rooms.

Cari Penginapan di Airy Rooms

AiryRooms merupakan Accomodation Network Orchestrator (ANO) yang berpengalaman dan memiliki jaringan hotel terbesar di Indonesia, dengan jumlah properti hotel terbanyak dibandingkan jaringan hotel lain.

Meskipun murah, fasilitas hotel Airy Rooms tak perlu diragukan. Airy Rooms kini telah menjalin kerja sama yang baik dengan para partner hotel sehingga fasilitasnya tetap lengkap.

Deretan fasilitas oke yang bisa Anda nikmati bila menginap di hotel Airy Rooms adalah: di setiap kamar dilengkapi AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih dan air minum gratis.

Anda juga bisa melepas lelah sehabis menjelajahi Manado dengan mandi di shower air hangat. Jangan khawatir kehabisan kuota internet karena di hotel juga tersedia jaringan WiFi gratis.

Fasilitas Airy Rooms

Jika tertarik, Anda bisa langsung memesan kamar idaman melalui website Airy Rooms atau aplikasi di Android Apps dan Apple Apps. Setelah berhasil, harga kamar dapat dibayar melalui transfer tunai atau kartu kredit.

Demikianlah tips-tips yang bisa Anda ikuti bila ingin liburan semakin berkesan di Manado. Ayo kemasi barang-barang bawaan dan segera berlibur ke kota seribu gereja ini.

***
Perjalanan yang dipersiapkan dengan baik akan membuat Anda menikmati setiap momen yang ditemui. Tidak semuanya mulus dan sesuai rencana, tapi Anda sudah siap mengantisipasinya dengan baik. Liburan tak terlupakan akan menjadi sebuah kisah yang akan selalu Anda kenang dalam hidup.

Simak juga cerita wisata pantai yang juga menarik, dan bisa menjadi daftar alternatif destinasi berikutnya.

Selamat berlibur ❤ ❤ ❤ ❤ .

Iklan