6 Kebiasaan Baik untuk Menjaga Kecantikan Alami Kulit Wajah


Menjaga Kecantikan Alami Kulit Wajah selalu ingin dilakukan oleh kaum hawa, tepatnya setelah melewati usia belasan, dimana jerawat kadang suka nongol tanpa diundang. Baik saat datang tamu bulanan atau saat hati sedang kasmaran ataupun dilanda rasa galau. Belum lagi dengan aktivitas diluar rumah yang selalu terpapar debu, keringat dan sinar matahari. Kusam deh tuh wajah.

Tentunya kita sepakat bahwa ‘menjaga’ itu selalu lebih baik daripada mengobati.

Khusus untuk kecantikan wajah, yang sudah dianugerahkan pada setiap wanita secara istimewa, tak harus dengan biaya mahal untuk menjaganya.

Bisa lewat kebiasaan baik sehari-hari yang dilakukan secara rutin. Hanya saja, kadang kita kurang ngeh kalau telah melakukan perawatan kulit wajah secara alami.

Apa saja 6 kebiasaan baik yang sering dilakukan untuk menjaga kecantikan alami kulit wajah itu?

1. Membasuh Wajah Secara Rutin Minimal 5 kali

Cara ini merupakan perawatan dasar merawat wajah. Bagi seorang muslimah tentunya sudah tidak asing dengan anjuran agar tidak menggunakan make-up sehari-hari terlalu tebal, sehingga air wudhu tidak bisa menembusnya. Alasannya dibalik itu adalah, air wudhu itu bisa memberikan kesegaran alami pada kulit wajah.

Secara umum, setiap hari kita akan membasuh wajah saat mandi pagi dan sore. Bagi yang bekerja diluar rumah, membasuh wajah setelah makan siang, kemudian dilanjutkan dengan memperbaiki riasan, itu sudah sebuah keharusan.

Sedang bagi perempuan yang di rumah saja, setelah bepergian keluar agak lama, sesampainya di rumah, setelah ngadem, tentunya ingin mengguyur wajah yang terasa lengket oleh debu yang bercampur keringat itu. Dan sebelum tidur.

Membasuh wajah minimal lima kali ini tak perlu dengan sabun, cukup dengan air saja. Bisa juga diselingi dengan air hangat suam-suam kuku.

2. Membersihkan (Mencuci) Wajah dengan Sabun/Pembersih

Yang namanya membersihkan atau mencuci, tentunya menggunakan sabun atau produk pembersih wajah. Sebaiknya kebiasaan ini dilakukan dua kali dalam sehari, setelah bangun dan sebelum tidur malam.

Karena, air hanya bisa membasuh, belum bisa mengangkat kotoran yang menempel pada kulit dan juga mengangkat sel-sel kulit mati. Gunakanlah produk pembersih wajah yang sesuai jenis kulit.

3. Perawatan Wajah Sesuai Jenis Kulit

Semua yang sudah dianugerahkan itu wajib hukumnya untuk dirawat. Bukan hanya agar terlihat kinclong dimata orang lain, tapi bentuk pertanggungjawaban kita yang diberi amanah.

Perawatan ini juga bisa dilakukan sendiri di rumah, dengan menggunakan bahan-bahan alami. Tapi, terlebih dulu harus mengenali jenis kulit wajah. Apakah normal, berminyak, kering atau campuran.

Selanjutnya tinggal memilih perawatan wajah yang ingin dilakukan, bisa dengan menggunakan masker wajah.

Misalnya, agar kulit wajah terlihat bercahaya, bisa dengan memanfaatkan air jeruk nipis. Tinggal dioleskan ke wajah yang sudah bersih. Setelah kering, basuh dengan air suam-suam kuku. Terakhir bilas dengan air dingin. Vitamin C yang banyak terkandung dalam jeruk nipis bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah.

4. Gunakan Pelembab Sesuai Jenis Kulit

Khusus setelah mencuci wajah, agar tidak kering, selalu oleskan pelembab yang sesuai jenis kulit. Begitupun untuk bibir dan mata.

5. Jaga Pola Tidur

Walau sudah melakukan kebiasaan baik, tapi kalau suka begadang, kulit wajah tanpa diminta akan terlihat kusam. Belum lagi kantong dan sorot mata yang kuyu. Ini juga terlihat kalau kebanyakan tidur.

Dulu, sering terdengar anjuran bahwa kebutuhan tidur itu 8 jam sehari. Tetapi, semakin kesini, khusus untuk orang dewasa, lebih ditekankan pada kualitas tidur dibanding kuantitasnya. Bahkan dikatakan, setelah tubuh istirahat dengan nyenyak dan tanpa gerak selama lima jam, justru dianjurkan untuk bangun dan bergerak sebentar.

Jika tidur pukul 22, pukul 3 dinihari sudah waktunya terbangun sebentar dan melakukan aktivitas yang menyenangkan. Bisa tafakur atau ritual lain.

6. Konsumsi Makanan – Minuman Sehat & Olah Raga Teratur. Kalau perlu Minum Vitamin

Perawatan wajah tidak cukup dengan olesan dari luar. Asupan makanan dan minuman juga ikut berperan. Kulit wajah dan leher lah yang paling cepat memberikan respon.

Olah raga tidak harus ke tempat khusus, yang penting dilakukan sesuai usia dan kebutuhan. Bisa jogging, bersepeda atau jenis olah raga lain yang disukai. Yang penting dilakukan dengan senang hati.

Air mineral alias air putih tetap lah minuman sehat yang dianjurkan. Sedangkan buah dan sayuran hijau tinggi serat harus masuk dalam menu makanan sehari-hari.

Sepakatkan kalau 6 kebiasaan baik ini sudah menjadi rutinitas semua kaum hawa. Tentunya juga sudah pada tahu bahwa Vitamin Nature E yang paling sering dikaitkan dengan kecantikan kulit wajah. Itu bukanlah isapan jempol belaka.

Karena vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang mengandung kolagen yang berguna untuk mencegah kulit berkerut (menjaga kekenyalan kulit dan juga otot).

Walaupun kita bisa mengkonsumsi langsung vitamin E alami dengan memakan kacang almond, biji bunga matahari atau sayur bayam, kita perlu mengkonsumsinya dalam takaran tepat. Segala sesuatu yang berlebihan selalu ada efek tidak baik yang menyertainya.

1475213338-300-iu

Nah, produk-produk dari Nature E sangat bisa dijadikan alternatif untuk perawatan kulit wajah. Sangat praktis dengan manfaat sama-sama maksimal.

Khusus untuk vitamin Nature E sudah tinggal minum sesuai aturan. Bagi yang mengkonsumsinya, akan bisa merasakan perubahan pada kulit wajahnya setiap bangun tidur di pagi hari. Kulit wajah kenceng itu bukan lagi mimpi yang harus terputus setelah terbangun dari tidur ❤ .

Bagaimana denganmu temans? Kebiasaan baik apa yang menjadi rutinitasmu untuk menjaga kecantikan alami kulit wajah, bisa dong kita saling berbagi 😳 .

Iklan