Salah Duga


YSalma dalam dunia persilatan blogger masih bayi, ya isi postingannya, apalagi ilmu webnya, jangan ditanya,,,  bisa puyeng dianya kalo dikasih sebuah pertanyaan untuk menjawab.

Praduga selama ini, semua blogger itu adalah mereka-mereka yang cerdas sekaligus pintar. Berani dan berpandangan maju kedepan. Secara tidak semua orang bisa menuangkan apa yang dipikirkannya dalam bentuk kata-kata dalam paragraf, yang dalam hitungan detik langsung dibaca dan didiskusikan oleh orang lain.

Belajar menjadi blogger saya membangun pikiran positif, terhadap pengalaman yang ditemui didunia blog. Seorang blogger senior tetangga langsung mampir ke blog pertama yang baru lahir, yang baru berisi beberapa postingan gaje. Surprises sekali bagi seorang  newbie, apalagi setelah berkunjung balik, tahu, kalau dianya sudah lebih dari dua tahunan menjadi blogger dan sudah pasti punya GPR yang okeh. Ohh,, ternyata dunia blogger itu tidak mengenal strata 😀 .

Walapun sudah di blog yang ini, saya tetap rajin berkunjung ke blog beliau. Walau dianya hanya sekali itu doang berkunjung, ga ada prasangka, praduga negatif. Malah dalam hati makin salut, wuihh, hebat bener, blognya lebih dari satu dan tetap update terus, malah ditularkan ke orang terdekatnya.

Berkunjung lagilah saya ke blog senior tersebut. Baca-baca lagi, dan kali ini langsung mendapatkan kunjungan balasan, tau ga sodara-sodara, link yang ditinggalkannya link WP yang baru berisi “Hello Word”,, apa maksudnya??..  blognya lebih dari satu yang penuh postingan lho,,, yang pasti ngeledek dengan cara haluslah yaa..

Saya akan semakin salut, kalo dianya mau berkomen,  tapi ga mau ninggalin link, hanya dengan menuliskan nama, dihormati. Itu pilihan setiap orang dan dia pasti punya alasan untuk itu. Tetapi meninggalkan link ke WP yang baru dia buka tanpa isi apapun??? Arggggghhhhhh,,  saya salah apa sama kamu mbak???

Saya merasa salah duga dengan mu mbak, padahal sebelumnya aku angkat topi untukmu. Ditengah pencarian dan perjuanganmu  mengadu nasib, ingin menunjukkan eksistensi diri,  sekaligus bangsa, dinegeri orang, kamu selalu belajar banyak hal,,,

Ahhhh,, saya mungkin lagi sensi aja  hari ini..

Selama ini selalu memegang rambu-rambu, kita tidak bisa menjudge orang lain hanya dengan tampilan luarnya.

Mereka yang tidak membalas setiap koment yang masuk, tidak mungkin kita cap sombong. Atau ga mau merespon yang datang. Padahal mereka berkunjung kekita, entah dengan postingan baru yang dikabarkannya, atau melihat sesuatu yang baru dari blog kita yang ingin diketahui. Tidak semua orang punya keleluasaan waktu untuk itu. Jadi jangan salah duga.

Mereka yang jarang-jarang berkunjung,, walaupun udah mondar-mandir ke  blognya,,,  belum sampai aja dia ke blog kita, secara banyak yang mau dikunjungi. Ga usah salah duga.

Mereka yang setiap berkunjung cuma hai apa kabar, anggap mereka lagi dikejar waktu, tapi masih sempat mampir ke kita. Walaupun sempat protes sekali untuk yang satu ini, karena dari berkeliling BW, menemui koment yang sama persis terus, sampai titik komanya.

Reply negatif dari para blogger lain, saya  merasa sedikit terusik, secara mempromosikan dunia pendidikan dan saya juga terlahir dari almamater yang sama. Kan lebih baik sebuah koment cerdas yang ditinggalkan, dengan senang hati semua akan berkunjung, walaupun itu sebuah promosi terselubung,, bukan begitu?? Ga bakal salah duga.

Saya lagi mau datang bulan yaa, hanya gara-gara itu aja diposting.  Nulisnya sambil nonton pertandingan TimNas pula lagi :mrgreen:

Ayo TimNas torehkan sejarah,, Ayo Irfan Bachdim, Cristian Gonzales, YES,, Lagi Golnya,, TimNas Bisa!!!

Iklan