Photo Challenge : Tiny


Tiny alias mungil atau sangat kecil dalam pandangan setiap orang tentunya berbeda-beda. Si pemberi ide Photo Challenge minggu ini, Cheri Lucas Rowlands menampilkan foto miniatur kotanya. Unik dan keren *ya iyalah, mereka pasti udah khatam ilmu photogarafinya.

Walau hanya jepret dengan kamera ponsel untuk dokumentasi peristiwa yang saya anggap menarik dan berkesan, agar tak hilang tergerus usia pikiran, makanya suka ikutan majang-majang foto yang dimiliki 😳 .

photo-challenge-tiny
Bagi saya, ini salah satu foto kategori tiny yang paling imut 😀

Foto diatas diambil saat mudik lebaran 2016 kemaren. Saat malam terakhir ngumpul-ngumpul di rumah nenek dan saya mulai beberes mau bersiap balik ke perantauan, si ponakan imut cantik malah asyik sendiri, dia mencoba baju mak uwo yang dianggapnya menarik. Daleman kerudung, semua dipilih dan dipasang sendiri.

Dia juga bereksperimen dengan peralatan ‘lenong’ hingga ga sadar kalau alisnya ketebalan 😆 .

Saya hanya membantu menggulung kain yang tentu saja sangat kepanjangan baginya. Setelah dirasa penampilannya okeh, terakhir dia memakai sandal milik nenek dan minta di foto.

Dengan senang hati, mak uwonya jadi fotografer dadakan. Dia pun mulai bergaya semaunya 😆 .

Ketika dibisikin bahwa alis asli miliknya jauh lebih cantik dari alis yang dioret-oret menggunakan pinsil alis itu, dia pun dengan sigap menghapus hingga celomoton dan jidatnya menjadi hitam.

Baju kedodoran, alis ketebalan, menunjukkan bahwa ponakan mulai tertarik dunia perempuan yang diatas usinya.

Semua aksi ponakan malam itu membuat nenek terkekeh.

Memang, biasanya yang paling muda usia atau generasi paling kecil atau anak termuda, tingkah polahnya selalu bisa membuat yang lain senyum simpul.

Tak ada yang lebih menggembirakan dari itu semua, bisa berkumpul dan tertawa bersama.

Buat ponakan cantik nan mungil, sabarlah dengan usiamu saat ini. Selalu sehat dan menjaga serta merawat anugerah yang sudah dititipkan padamu. Menjadi gadis remaja dan wanita dewasa akan kau temui pada waktunya nanti. Tak perlu menjadi miniatur orang dewasa yaa ❤ ❤ ❤

Untuk tantangan Photo Challenge kali ini, sebenarnya sangat banyak yang bisa dijadikan objek foto menarik. Jika temans penasaran melihat hasil jepretan yang meramaikannya, silahkan mampir ke blog wp yang memberi ide.

Iklan

17 comments

  1. Betul mba.. Dengan kehadiran ABG apalagi Balita, pertemuan kelg makin terasa lengkap dan menyenangkan.. Salam utk ponakan cantiknya yaa.. Semoga cantik & sukses pula kelak seperti Mak uwo nya 🙂

    • Makasih Bunda,
      Mak Uwo hanya bisa bertahan 😀
      Semoga ponakan jadi anak sholiha, mempunyai riski yg berkah utk keluarga dan orang2 disekitarnya, selalu sayang ayah bunda dan saudara.

    • Anak-anak belum berpikir apa2. Mereka hanya meniru apa yg dianggapnya menarik. Bundanya boleh dibilang ga pernah dandan.
      Tapi, dia pernah didandanin sama gurunya saat menari diacara TK, dan mungkin pada berkomentar cantik.
      Saya lupa nulis, itu juga kostum yg digunakannya ‘sok dewasa’ memberi ceramah ke kita-kita ala2 Mama Dedeh.

      • Wa ha ha…. Untungnya nggak make up pake lipstik dan pemerah pipi sendiri, ntar pasti tambah lucu deh….. Tapi biasanya klo ada anak kecil berlaku seperti itu dimarahin ama ortunya. Entahlah saya sendiri belum punya anak jadi bingung klo mesti nanggapi yang seperti diatas.

        • Jangan langsung dimarahi, yg namanya anak2 mereka adalah peniru ulung. Pasti ada alasan mereka bertingkah seperti itu. Ponakan saya kan atas ijin kami yg dewasa dia mencoba pakaian seperti itu, karena alasannya bisa diterima. Setelah dia menceramahi kami, dia pun melepaskannya dengan cepat. Benar2 hanya sebagai kostum, agar dia tak terlihat sebagai ‘adek kecil’ 😀

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.