Photo Challenge: Magic


Jika mendengar kata Magic pertamakali, yang terlintas dikepala adalah sulap dan hal-hal yang agak susah disinkronkan antara apa yang dilihat dengan apa yang dipikiran.

Tapi banyak juga yang bilang bahwa magic yang terlihat dalam sulap adalah kecepatan gerak si pelakunya. Entahlah.

Photo Challenge kali ini mengangkat tema tersebut. Apapun yang terlihat membuat takjub yang tak bisa dinalar, menurut kacamata yang ngejepret.

photo-challenge-magic

Foto diatas hanyalah foto biasa. Foto tangan anak lanang sedang membakar kertas dengan korek api.

Unsur magisnya mana?!

Selain proses membakar kertas diatas, dia juga berkali-kali melakukan beberapa percobaan lain. Semua dilakukan demi mendapatkan sebuah video berkesan penuh magic saat dia menemukan sebuah aplikasi ‘reverse‘.

Dengan aplikasi tersebut, kita tak perlu repot-repot dengan mantra abra kadabra, kecepatan tangan dan lain sebagainya.

Semua proses yang kita lakukan dan sudah terekam, akan ditayangkan dari proses terakhir oleh si aplikasi alias proses tayangnya dibalik oleh si aplikasi. Sehingga terlihat seakan-akan ada unsur-unsur magisnya.

Seperti kertas yang dibakar oleh si anak lanang, setelah diproses, videonya akan menayangkan kertas yang sudah terbakar perlahan utuh kembali. Ajaib katanya 😆 .

Saya sempat melihat beberapa hasil video yang sudah selesai dikerjakannya. Proses pembuatannya seperti apa, saya kurang begitu paham.

Ada video dia melempar kubus rubik, kesan yang terlihat divideo, tangannyalah yang menarik si rubik dari jarak jauh, ala-ala lidah reptil menangkap mangsa dengan cepat.Komentarnya sih keren 😳 .

Ada juga video adegan tangan si anak lanang yang seperti punya magnet, yang bisa menarik uang kertas lima ribuan yang berserakan dilantai. Awalnya tentu dia melempar uang kertas tersebut, kemudian videonya dia olah dengan aplikasi yang ditemukannya.

Si anak lanang sibuk dengan aplikasi ini jauh sebelum heboh kasus  Kanjeng Dimas yang ngaku bisa menggandakan uang terungkap ke publik *ntar ada yang ngira gegara terpengaruh magic sang kanjeng pula :mrgreen:

Begitu melihat tema photo challenge kali ini mengangkat soal magic, maka saya pun langsung ingat dengan video yang dibuat si anak lanang beberapa waktu lalu. Bukan sihir bukan sulap, semuanya sekarang bisa dilakukan oleh kecanggihan teknologi dan program yang dimilikinya 🙂 .

Yang pinter, semakin sibuk berkutat dengan terobosan baru yang akan dilempar ke pasar, yang membuat penggunanya seperti terkena sihir untuk sesegara mungkin ikut merasakan kecanggihannya.

Harus tetap pinter memilah, mana yang hanya tipuan mata, keinginan sesaat atau memang keperluan ❤ .

Iklan