[Kontestan]: Apa Kado Yang Pas Buat Cowok Saat Ulang Tahun Dari Teman Istimewanya?


Pake ditulis segala [kontestan] di judulnya mak? “Iya, secara udah lama banget ga ikutan GA”. Ya iyalah, wong update postingan aja jarang-jarang, masih belum nyadar juga? Ga usah dibahas :mrgreen: .

Baiklah, kita mulai, jadi apa kado yang pas buat cowok saat ulang tahun dari teman istimewanya? Tentunya yang anti biasa, ga umum alias spesial. Kenapa?

Karena menurut analisa emak-emak, memberi sesuatu ke cowok itu susah-susah mudah. Kadang diberikan yang mahal tapi ga diperlukannya, itu kado dijamin bakal ditarok aja. Mubazir. Apalagi kalo yang ngasih kado adalah orang yang tak diharapkan perhatiannya. Alamat si kado akan berakhir ditempat loakan 😛 *kalo harga kadonya lumayan*.

Sebaliknya, jika yang ngasih kado adalah orang yang sedang diincar perhatiannya. Si cowok, mau dikasih pulpen yang hanya digrafir inisial namanya aja, apalagi kalo ditambahin tanda ❤ , udah sangat senang. Itu pulpen pasti selalu ditaroh dikantong kiri kemejanya, dekat dengan jantungnya. Kalo ada yang minjem, pasti bakal dikasihin pulpen yang lain *para cowok langsung protes*.

Buat cowok, nilai kado itu bukan dilihat dari harga barangnya. Beda ama cewek, mau dia udah punya selemari, tapi kalo dikasih barang bermerek menurut dia, tetap aja sumringah menerimanya. Dan bakal disimpan baek-baek.

Pulpen? Itu mah benda biasa buat cowok, masak mau dikadoin? Apalagi jaman gini, udah era digital, nulis udah pake media elektronik semua. Etapi, buat tanda tangan kontrak penting dalam hidupnya, si cowok kan perlu pulpen, ya gak? *Iya ajalah, daripada emak-emak nyinyir*.

Saya punya cerita tentang memilihkan kado istimewa buat seorang cowok di hari ulang tahunnya, biar setelah si cowok menerima kado, dia semakin ngeh kalo itu adalah pilihan dan pemberian dari temen istimewanya 😀 .

Ceritanya, teman cewek saya ingin mengirimkan kado buat seorang teman cowok yang akan berulang tahun. Kebetulan keduanya memang kita jodoh-jodohin. Dan si cowok saat itu sedang berada di negeri jiran Malaysia. Kado yang diberikan tentunya harus yang bermanfaat dan pasti dipergunakan ketika sampai ditangan si cowok.

Kami, sahabat si cewek pun menimang kado apa yang akan dikirim. Manfaatnya harus lebih, dibandingkan ongkos kirimnya.

Kemeja, cowok pasti udah punya banyak. Dia pasti udah beli-beli saat ada kesempatan untuk plesiran di negeri jiran tersebut. Sepatu, topi, ikat pinggang, sama aja. Semua cowok pastilah beli saat melihat ada barang bagus.

Dengan pertimbangan itu semua, sobat tau kado apa yang kami usulkan sebagai kado yang dianggap istimewa? Sarung. Ya, sarung. Dimana letak istimewanya?

Setelah mendapat ide sarung tersebut, sobat cewek saya pun memilih kain sorung cowok terbaik khas Indonesia *saya lupa dari daerah mana, kalo teman saya itu pastinya masih ingat*, warna kesukaan si cowok, dibungkus rapi, tak lupa diselipkan secuil tulisan selamat ulang tahun, dan beberapa kalimat yang lebih kurang seperti ini:

“Kamu mungkin kaget menerima kado ultah yang ga biasa ini. Tapi, saya berharap kado ini bisa selalu menemanimu saat diperantaun merasa sedang sendirian. Kamu bisa memakainya untuk sholat, sehingga jarak yang memisahkan dari orang-orang tersayang di tanah air terasa dekat dalam sujud panjang.

Sarung ini juga bisa menjadi selimut, memberi sedikit rasa hangat dari dinginnya udara malam yang menusuk. Sehingga bisa memberi kualitas istirahat yang nyaman setelah capek bekerja.

Sarung ini juga bisa kau lilitkan dileher saat travelling menjelajahi daerah pegunungan yang hawanya dingin”.

Selain manfaat sarung yang sudah dijelaskan disurat singkat diatas, sarung itu perlu bagi seorang cowok, tapi selalu alpa saat membelinya.

Cowok yang belum menikah, biasanya dapat sarung dari pemberian ibunya. Atau beli saat lebaran. Cowok yang udah menikah, biasanya diingatkan istri untuk membelinya. Kalo beli sarung sendiri? Kayaknya mereka jarang ingat deh.

Dan tau ga? Kado sarung itu menjadi pembicaraan hangat dikalangan teman-teman si cowok di perantaun. Kado ultah yang anti biasa kan 😳 *Istilah ini mengingatk pada blogger senior. Pak Mars kemana yaa? Saya kurang update euy *

Akhirnya, setelah si cowok pulang ke Indonesia, beberapa tahun kemudian, mereka berdua menikah *itu namanya jodoh bukan karena kado sarung 😛 *. Pernikahan mereka sudah berlangsung 13 tahun. Setiap ada kesempatan kumpul-kumpul, kami-kami pun iseng menggoda mereka dengan kado sarung istimewa tersebut.

So, sobat yang kebingungan mencari kado istimewa buat seorang cowok, menurut saya, sarung khas daerah tertentu bisa dijadikan pertimbangan. Hitung-hitung membangkitkan cinta produksi dalam negeri dihari istimewa orang istimewa.

Kontestan Kado Istimewa Untuk Cowok Giveaway Dani Rachmat

Bul sebagai juri senyum-senyum baca tulisan kontestan. Dani si yang punya gawean, cool aja. ‘A’ pun mengernyitkan wajahnya #ma’af fotonya saya comot 😀

Tulisan ini diniatkan sebagai kontestan untuk meramaikan gaweannya Dani Rahmat giveaway anyone an easy one. Btw, semenjak bloggroll udah ga jaman lagi, kayaknya saya udah follow blognya biar muncul di reader. Tapi, kemudian menghilang, di data komen tetap ada dengan status +. Saya pun mencentrangnya agar bisa menfollownya lagi. Bisa.

Tapi, tak berapa lama berubah lagi. Disitu kadang saya menyimpulkan jika blognya Dani tidak mengijinkan saya untuk menfollownya 😀 *emak sok kekinian*.

Eh, setelah baca-baca komen di tulisan GA kali ini, ternyata banyak yang mengalami hal yang sama. Kayaknya itu terjadi setelah blognya Dani menjadi begitu energik dengan warna-warninya, hingga perlu treat khusus untuk bisa menfollownya *emak-emak gaptek*.

Sukses untuk acara GAnya, Dan. Senang bisa ikut meramaikanya 🙂 .

Iklan