Membaca Karakter Seseorang Berdasarkan Nama?


Karakter Berdasarkan namaHari ini saya iseng melihat kata kunci yang mengantarkan pengunjung ke blog ini. Tiba-tiba mata saya membaca kalimat di salah satu kata kunci itu yang membuat tersenyum. Bunyinya seperti foto diatas,”Ciri-ciri orang berdasarkan nama salma” πŸ˜† .

Hmm,,, ternyata di zaman serba canggih begini orang tetap tak bisa lepas dari makna yang dikandung sebuah nama. Menurut kepercayaan yang saya anut, nama adalah salah satu do’a yang diberikan orangtua kepada anak-anaknya. Di dalamnya tersisip sebuah harapan besar. Sedari lahir hingga sampai nanti menutup mata, kita akan dipanggil dengan nama yang diberikan tersebut. Percaya tak percaya, nama tersebut sedikit banyak memberi pengaruh pada karakter dan sifat si empunya nama.

Seperti yang pernah saya tuliskan sebelumnya pentingnya arti sebuah nama diketahui anak sejak dini. Makna atau arti dari nama yang kita pakai bisa mempengaruhi rasa percaya diri. Makanya sangat dianjurkan untuk memberikan nama yang baik kepada seorang anak.

Tapi jika sudah terlanjur menyandang sebuah nama yang artinya kurang baik *karena ketidaktahuan orangtua saat itu* ada yang memilih mengganti nama panggilannya. Jika dia seorang aktris dan nama asli yang disandang kurang membawa hoki, dengan diawali potong tumpeng oleh tim manajemennya, nama baru siap mereka umumkan. Ada juga kepercayaan disebagian masyarakat, jika anak yang terlahir suka sakit-sakitan, tidak kunjung diketahui penyebabnya secara medis, salah satu alternatif untuk penyembuhan yang dipilih adalah dengan mengganti nama si anak. Katanya anak terlalu ‘berat’ menyandang nama yang sudah diberikan itu. Waulllahu alam.

Kembali ke ide tulisan, jadi apa ciri seseorang berdasarkan nama salma?

Kalau jenis kelamin perempuan namanya salma, salmah, salamah,,,.
Jika cowok biasanya salman. Arti atau makna katanya sama yaitu damai, selamat.

Jadi seseorang dengan nama itu diharapkan sama orangtuanya selalu selamat dan damai dalam menjalani hidupnya. Mudah-mudahan dia mempunyai ciri-ciri yang tenang sebagai pribadi. Ingin tau ciri-ciri umumnya seperti apa? Lihat aja artis yang menggunakan nama tersebut seperti Salma Hayek, Happy Salma, sapa lagi ya? Ga jauh-jauh beda pastinya *cantiknya*.

Bahkan Sang Pujangga Kahlil Gibran aja juga mempunyai kisah cinta dengan seorang perempuan yang bernama Selma Kharami. Jadi boleh dibilang perempuan yang menyandang nama salma itu bisa menenangkan jiwa gundah seorang laki-laki sekaligus bisa menginspirasi πŸ˜† *ditimpuksamapembaca*.

Ada yang mau menambahkan untuk melengkapi, silahkan di kolom komentar? Biar yang nyari informasi terpuaskan πŸ™‚ .

Oiya, bisa juga baca tentang pembahasan menarik tentang sifat seseorang berdasarkan nama disini.

Iklan