Foto Iseng Malu-Malu, Hijau dan Silau


Foto malu-malu dibalik bunga
Sepeda malu-malu di balik bunga

Foto Iseng yang di ambil waktu muter dengan sepeda minggu lalu. Semakin kesini, waktu sepedaannya semakin berkurang, pagi ga sempat, di niatin sore, eh keburu hujan. Akhirnya ga jadi. Besok-besok begitu lagi kejadiannya.

Sabtu kemaren di niatkan benar-benar. Secara udah lumayan lama ga gowes, nafasnya jadi ngos-ngosan. Sepeda santai sambil lirak lirik.

Begitu melihat bunga merah dari pohon hijau di pinggir jalan itu *ga tau namanya*, berhenti. Ngeluarin hape *boleh minjam anaknya*, ambil ancang-ancang ala fotografer profesional, jepret, hasil fotonya, burem 😥 . Ga berbakat, ga tau ilmu potret memotret, tapi pengen menghasilkan foto cantik tanpa editan *mimpi namanya,Mak!* Usaha dong, baca-baca-baca teori memotret yang baik 😦 .

Hijau ManLanjut gowes, di sebuah pertigaan melihat taman hijau yang baru di bangun sebagai ruang terbuka hijau dan resapan air. Ada bunga imut-imut *ga tau namanya juga* warna pink campur kuning dan sedikit oranye. Niatnya mau ambil foto bunganya yang lebih dominan. Alamak, hasilnya, daun hijaunya yang justru lebih fokus. Ga jadi deh foto bunga imut-imut cantiknya. Hasilnya foto daun hijau berkilau, sepertinya itu daun kalau di remas-remas dengan tangan, baunya ga nahan.

SilauSelesai dapat beberapa foto tidak sesuai harapan tersebut. Pulang. Saat mau memindahkan ke notebook. Ternyata cahaya matahari yang nongol di sela-sela krai rotan itu sungguh membuat silau *ya iyalah* jendelanya ga dikasih gorden gitu.

Kan kacanya gelap, sayang duitnya *bukan pelit, tapi memang irit, belum ada duit untuk gorden komplit* :mrgreen: . Akhirnya, untuk sementara, diiketin aja sarung di situ *ampun deh kelakuan nih emak*.

Ternyata tetap aja silau matahari pagi itu menggoda mata. Iseng tak ambil fotonya. Idenya sih biar berkesan ada cahaya di ujung jari gitu. Ternyata, hasil fotonya juga gagal total.

Kenapa juga foto gagal gitu di posting semua? Malu-maluin aja. Kan banyak sobat blogger yang jago foto. Kasih tips dong, bagaimana caranya mengambil foto dari kamera hape, seperti foto-foto yang saya inginkan itu.

Mau ya sobat berbagi tips foto, biar hasilnya ga malu-maluin lagi. Foto bunga ya bunga, bukan daun, apalagi cahaya matahari, kan harusnya hasil fotonya siluet bagus penuh magis. Terima kasih untuk yang mau berbagi 🙂 .

Iklan

18 comments

  1. Sepertinya jarak ke bunga terlalu dekat, dan kalau pakai Hp, modalnya maju mundur Hp saja, soalnya Hp teteh mah ngga ada program macem-macem 😀

    Padahal cahaya pagi jam 8-9 pagi katanya bagus buat foto jarak dekat.
    Kalau mau siluet, jarak Hp nya agak jauhan sama objek, begitu sih pengalaman saya selama jeprat-jepret pakai Hp, dan emang ngga punya kamera beneran 😀

    Keep jepret sepertinya sih… 🙂

    • Sama kayak komennya Teh Wie saya mba Y. Hehehehe. Selain itu nyoba berkali kali fengan berbagai resep. Kalo kurang jauh mundur dikit, ato maju dikit ato cara lain. Hihihi. Kalo saya biasanya satu foto yang saya upload berasal dari 100 foto yang saya ambil. Sambil nyarinyari feel motretnya.

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.