Imut dan Segar di Pinggir Jalan


Imut dan segar di pinggir jalan yang saya temui pagi ini sungguh bisa menyegarkan mata. Hal-hal yang menarik mata bagi setiap orang berbeda-beda.

Ada yang melihat cewek cantik menggoda sekelabat aja, tapi sudah langsung terekam dalam ingatannya. Ada yang tergiur oleh jajanan yang ditawarkan, secara dikemas dengan sangat menarik dan kebetulan yang melihat juga sedang laper, maka dengan sangat mudahnya terjadilah transaksi jual beli itu.

Nah pagi ini sewaktu saya jalan pagi di sekitar rumah, yang imut-imut dan segar di pinggir jalan berikut, yang menggoda saya untuk mengambil photonya.

Photo bunga rumput berwarna kuning yang saya tidak tau namanya. Biasanya ditanam di bahu jalan, di sekitar pokok pohon ditaman-taman, pengganti rumput. Daunnya berwarna hijau dan agak bulat, sangat mudah tumbuh, kalau pagi sampai sore bunganya yang kuning akan terbuka. Jadilah hamparan cantik bunga imut kuning muncul diantara rimbunan daun hijau.

Photo bunga warna pink adalah bunga turi yang jatuh dari pokoknya, sayang ga kepikiran untuk motret batangnya yang penuh bunga berjuntaian.

Terakhir si imut dan segar di pinggir jalan yang saya temui adalah photo rumput yang masih di tempeli oleh butiran air embun atau sisa tetes air hujan?.

Hal imut dan segar apakah di pinggir jalan yang menarik minat sobat? πŸ˜€ .

Iklan

27 comments

  1. Walau bunga tepi jalan tetap cantik ya πŸ˜€ . Saya selalu perhatikan tanaman dan bunga-bunga ketika jalan kaki, kalau ada yang baru saya lihat langsung di potret πŸ˜‰ .

    Suka

  2. Yang berbunga kuning tanaman kacang tanah hias alias Arachis pintoi Jeng…rumput berembunnya cantiik…dan pecel kembang turi merah duh sedapnya…
    Setuju, selalu ada yang menarik diperjumpakan di sepanjang perjalanan
    Salam

    Suka

    • untung yang paham tanaman mampir nih,
      kalau ga tetap aja bilang itu rumput hias tak bernama,
      baru ngeh, ternyata daunnya memang mirip daun kacang, tapi merambat ya.
      makasih ilmunya jeung πŸ™‚

      Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.