Memeriahkan Tahun Baru Hijriyah


Memeriahkan Tahun Baru Hijriyah yang kebetulan bertepatan dengan hari Sabtu, semarak diperkenalkan kepada anak-anak di lingkungan tempat tinggal. Serangkaian acara dipersiapkan oleh panitia yang tentu saja di komandoi oleh bapak-bapak DKM yang sangat bersemangat.

Ternyata respon dari anak-anak juga sangat antusias, padahal acaranya dirancang sangat mendadak. Saat diinformasikan oleh guru TPA masing-masing *ada beberapa TPA, tergantung blok tempat tinggal* pada Rabu malam, mereka langsung berlatih dan di beri rekomendasi oleh guru untuk mengikuti lomba apa, yang sesuai umur juga.

Ada lomba mewarnai, lomba hafalan surat pendek, lomba adzan, lomba baca Al-Qur’an dan lomba kaligrafi.

Deretan piala yang memacu anak-anak :)

Deretan piala yang memacu anak-anak πŸ™‚

Rangkaian acara dimulai Sabtu sore setelah Ashar rombongan anak-anak, ada yang sebagian besar di dampingi orangtuanya melakukan pawai keliling komplek.

Dipandu oleh bapak-bapak yang membawa toa *naik kendaraan bak terbuka, maklum udah mulai encok πŸ˜› * barisan anak-anak mengikuti tertib di belakang dengan membawa atribut masing-masing. Begitu sampai lagi ke titik awal ke berangkatan, semua anak mendapat minuman serta camilan ringan. Wajah capek yang berseri-seri terlihat sore itu πŸ™‚ .

Malam harinya kelompok bapak-bapak lanjut dengan acara bakar ikan. Anak-anak dan ibu-ibu istirahat di rumah *ibu-ibu kan hari-harinya kan memang memikirkan cara mengolah menu supaya bisa dinikmati keluarganya*.

Minggu pagi (26 Oktober 2014) sekitar pukul 07.00 WIB junior sudah langsung rapi, berangkat ke masjid untuk ikut lomba kaligrafi. Oiya, hari sebelumnya dia minta di belikan pinsil warna yang baru dengan alasan pinsil warna yang lama udah tinggal sedikit dan ga lengkap, kalau pakai crayon kurang rapi, bakal meluber kemana-mana saat mewarnai *emak manggut-manggut*. Emak sudah cukup senang dia mau terlibat, biasanya datang ke acaranya tapi lebih memilih main-main dan jadi penonton aja.

Salah satu sudut acara memeriahkan tahun baruAlhamdulillah, pulang-pulang bawa piala, juara 1 lomba kaligrafi *dia sangat senang* Emak apalagi, senang punya kesempatan bagus bisa memasukkan ‘nasehat’ dan mengingatkan, “kalau dia mau konsentrasi dan sedikit berusaha, dia pasti bisa”. Karena selama ini, kalau untuk urusan belajar yang duduk diam, masih kurang serius πŸ˜₯ .

Piala hanyalah sebuah simbol ya :)

Piala hanyalah sebuah simbol ya πŸ™‚

Hayo konsentrasi dan serius lagi belajarnya ya, Nak. Guru, mama semua percaya kalau kamu bisa kalau lebih fokus lagi.

Selamat Tahun Baru 1436H bagi yang merayakannya πŸ™‚ *posting agak telat*.

Iklan