Aksi Panas Anak SMA di Bulan Ramadhan


Aksi panas Anak SMA di Bulan Ramadhan, sebuah judul yang agak rada-rada, tetapi untuk sebuah partisipasi positif membersihkan keyword “Anak SMA”, harus dilakukan.

Mari di simak dulu cerita serunya sampai selesai, kemudian ambil hikmahnya kalau ada, tetapi kalau tidak ada manfaatnya, tinggalkan halaman ini sambil tetap tersenyum, Ok :oops:.

Aksi Anak SMA dan anak ABG  di Bulan Ramadhan  kadang membuat ‘panas‘ mata orang tua yang  melihat, di antaranya :

  • Setelah Subuh : Kalau lagi hari libur, anak SMA dan anak ABG  di luar rumah dengan alasan ‘jalan pagi’ dengan ‘teman’, bahasa kerennya ‘asmara subuh’. Kata orangtua —> mbok istirahat dulu di rumah sambil mengerjakan hobbi masing-masing, apa kalian gak bosan ketemuan terus :mrgreen: .
  • Sore Hari : gak bisa ngelihat taman/tempat teduh lainnya yang  kosong, dengan alasan ‘ngabuburit’, anak SMA dan anak ABG ngumpul bergerombol sambil nge-gas motornya setiap saat, kadang jalanan di jadikan aksi nge-track. Orangtua yang ‘panas’ melihat polah mereka, cuma bisa berkata dalam hati: ” Duh anak-anakku, mending kamu manfaatkan waktumu untuk membaca buku yang bisa membuka wawasan berpikirmu, kemudian kamu diskusikan dengan teman-temanmu itu”.
  • Taraweh di Masjid : tetap tidak bisa lepas dari HP. Uztad ceramah, tangannya anak SMA dan anak ABG sibuk memainkan HP, entah update status, entah chat, entah cuma baca status ‘teman’ sambil senyum-senyum. Mulai taraweh, setiap selesai salam, selalu intip HP dulu sebelum ke takbir berikutnya. Kata ‘orangtua’ di sebelahnya yang matanya ‘panas’ ngelihat tingkah polahnya; ” hadeuh,, ini anak, lagi berdialog dengan Pencipta aja masih mikir dan nyambi mengerjakan yang lain. Giliran pacarnya yang di ajak ngobrol sibuk memainkan HP, dianya cemberut dan cemburu”. —-> Sang Pencipta yang di temui cuma beberapa menit dan tak pernah sedetik pun meninggalkan kita, jangan duakan dengan yang lain. DIA tidak memerlukan ke sholehan kita, tetapi kita sebagai hamba memerlukan DIA untuk mengadukan semuanya.

Begitulah cerita Anak SMA di Bulan Ramadhan yang kadang bisa membuat ‘panas’ orangtua yang melihatnya.

Apakah ada tambahan lain dari sobat? berdasarkan pengalaman ataupun pengamatannya :).

Iklan

22 comments

  1. Wah judulnya meneror hehehe … kalo gitu saya pun pas SMA sering beraksi panas donk, hehe. Btw, mbak … ada apakah dengan keyword “SMA” kok sekarang banyak yang nulis itu yaaa hehehe 😀

    Hayo,, sering gugling keyword ‘anak SMA’ ya,
    di posting atuh pengalaman ‘panasnya’ biar rame 🙂

  2. Hahaha, judulnya bener-bener menarik perhatian Mba Y! 😛
    Emang yang dilakukan sama anak-anak muda itu bikin panas Mba. Terutama bagian intap-intip HP itu Mba. Pengen rasanya ikutan baca isi HPnya. Hehehehe

  3. saya sering banget main ‘panas’ waktu SMA. wong naik turun bis kemana-kemana sementara terik matahari rasanya top banget…panasssssssssssss

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.