Indah dan Serunya Nge-Blog: Mengikuti Kuis, Kontes ataupun GA


Indah dan Serunya Nge-Blog: Mengikuti Kuis, Kontes ataupun GA yang di adakan oleh blogger lain ataupun penyelenggara event tertentu. Baik berupa sebuah tulisan artikel, sebuah foto ataupun jawaban langsung di kolom komentar *seperti main tebak-tebakkan seru gitu* akan dirasakan berbeda oleh setiap orang.

Motivasi atau alasan untuk mengikuti kuis itu tentunya juga berbeda-beda, diantaranya:

  • Ada karena hadiah yang di tawarkan sangat menggiurkan.
  • Ada yang karena ingin menjajal kemampuannya menyajikan artikel menarik *keluar sebagai salah satu pemenang adalah bonus*.
  • Ada yang karena tema tulisan yang di konteskan kebetulan sesuai dengan beberapa artikel yang memang sudah ada di blognya. Sehingga tulisan untuk lomba menjadi rangkuman dari ketertarikan atau catatan sebelumnya *Mengumpulkan bahan tulisan tidak terlalu susah lagi :mrgreen: *.
  • Ada yang karena penyelenggara kuis itu adalah sohib nge-blog. Jadi partisipasi untuk meramaikan gawean si sahabat.
  • Ada yang karena sesuai dengan hobi seperti motret ataupun membuat cerita fiksi.
  • Kalau untuk kuis jawaban langsung di kolom komentar.
    Ada yang karena kebetulan bertemu saat BW. Kuisnya bikin ngakak, sehingga seru untuk di jadikan tebak-tebak buat manggis. Kalau tipe ini benar-benar buat seru-seruan. Sensasi ngakak, dan main tebak-tebakkannya yang lebih luar biasa.

Apapun yang menjadi alasannya untuk mengikuti kuis, kontes ataupun GA, sepertinya itu bagian indah dari serunya nge-blog.

***
Alasan yang terakhir di atas, kuis langsung jawaban, seru dan bikin ngakak, beberapa kali pernah saya ikuti *saat BW, ketemu, jawab di kolom komentar, udah*. Hasilnya ada yang berupa buku atau cenderamata lain.

Kuis terbaru yang saya ikuti adalah kuis “Kambing” yang diadakan oleh KakaAkin.

Saat melihat tulisan baru di reader blog, saya penasaran dengan judulnya “Kambing”. Ada apa dengan si kambing ini? Memikul beban apa si kambing ini. Soale tanpa ada embel-embel kambing hitam ataupun kambing yang baik untuk hari raya kurban 😛 . Meluncurlah ke TKP.

Kambing HitamAsli, tulisan KakaAkin tentang kambing itu benar-benar bikin ngakak. Dialog yang di bahas disitu, dan dijadikan kuis. Dulu juga saya alami sebagai emak. Maka sambil senyum-senyum, saya tulislah jawaban menurut perkiraan saya di kolom komentar *iseng*.

Padahal kalau mau ikut, harusnya kirim jawabannya lewat email. Berhubung ini seru-seruan aja, maka jawaban saya berdasarkan tebak-tebak buah manggis itu tetap di akui oleh penyelenggara 😀 . Penasaran dan ingin tau, kuis itu benar membuat senyum-senyum atau tidak? Lihat aja disini 🙂 .

Karena sudah ikut berpartisipasi dan jawabannya benar. Terima pulsa 10 ribu lah saya kemarin. Dan dapat ide untuk postingan ini 😀 .

Sudah terbukti kan, kalau serunya nge-blog itu tidak melulu tentang banyaknya pengunjung, banyaknya komentator, banyaknya lomba yang di menangkan.

Tetapi bisa senyum-senyum sendiri atau ngakak secara spontan di depan layar monitor, itu sesuatu yang indah banget, ga bisa di nilai dengan apapun. Apalagi kalau di lirik dengan curiga oleh orang-orang di sebelahnya, klop deh *emak-emak di kira ga waras 😆 .

Bagaimana menurut mu sobat?

Iklan