#Move On: Hidup Harus di Jalani


#Move On: Hidup Harus di Jalani, bukan untuk diratapi dan disesali. Hidup itu sendiri adalah hasil kemenangan. Secara hidup diawali dari pertarungan sengit antara ribuan pejantan dalam memperebutkan sebuah sel telur.

Berarti aku yang sekarang adalah yang terhebat diantara yang hebat.

Kadang sempat juga berpikir, hidup ku kok sepat amat. Seringnya ditolak cewek, sekali punya pacar ditinggal minggat, kawin sama anak konglomerat. Tinggallah ku hidup melarat, dalam ratap tapi tak sekarat #akurapopo. Galau menjadi teman setiaku.

Kita satu sangkar, tapi kok saling melengos?
KitaΒ  kok saling melengos?, Terganggu sama yang ngintip, “pengen tau rasnya dalam sangkar, ya” #Akurapopo

#Move On, seringkali ku dengar kata motivasi itu. Mengucapkannya mudah, tapi pelaksanaannya susah. Merasa hidup yang kondisinya paling parah. Bagai burung dalam sangkar, punya sayap tapi tak mengangkasa.

Begitu melihat tayangan video pemandangan kehidupan orang lain dalam kehidupan nyata di Jakarta yang begitu gemerlap, kesadaran itu mulai tergugah.

Mereka yang hidupnya harus berbagi ruang dalam ukuran 2*2m dengan 5 nyawa di dalamnya, termasuk pernak-pernik kebutuhan kehidupan yang bernama tiker, kompor, piring dan kawan-kawannya. Untuk bisa tidur aja, mereka harus gantian. Yang sudah dapat jatah tidur siang, malam harus begadang.

Tapi tak sepatah pun keluhan hidup terlontar dari mulut mereka. Prinsip hidup mereka, hidup itu harus di jalani, selagi nikmat menghirup oksigen itu masih dibolehkan.

Putus pacaran, dicuekkin cowok, ditolak cewek, ditinggal kawin, itu hanyalah bagian dari perjalanan hidup. #Move On: hidup itu harus di jalani. Yang lalu tinggal dibelakang, masa depan ga usah ditakuti, nikmati nafas saat ini dengan ❀ .

Iklan

20 comments

  1. #MoveOn
    Akhirnya aku bisa juga untuk move on, Mbak. Heheh.. Memang butuh proses banget ya ini, dan ya memang bagian dari hidup sih. Karena ngga semua hal yang diharapkan bisa sesuai dengan apa yang kita mau πŸ˜€

  2. Tulisan yg sangat memotivasi, Mbak
    Sepakat, hidup harus dijalani. Suka duka, pahit manis, akhirnya menjadi bagian yg tak terpisahkan.
    Dan akhirnya, yg dirasa pahit untuk dijalani saat ini, sering menjadi kenangan demikian manis di masa depan. Bukan menggurui, saya pribadi yg merasakan hal ini…

    Salam,

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.