Penghargaan, “The Liebster Award” dari Sahabat Blog


Penghargaan, “The Liebster Award” dari Sahabat Blog kembali beredar di dumay. Saya tidak tau sumber asalnya award ini, secara yang dapat timpukan, hanya diwajibkan berterimakasih kepada yang menimpuk tanpa harus menyebutkan sumbernya.

liebster-awardThe Liebster Award ini, sama dengan award lain, bentuk penghargaan. Tujuannya untuk saling mengenal dan manjalin silaturrahim antar blogger. Sama dengan award yang pernah beredar, ada sebuah tugas yang menyertainya juga *ini yang membuat mikir panjang uttuk menerimanya, emak-emak gitu lho :mrgreen:

Sebenarnya saat kena timpuk pertama dari Bang Jampang *Abangnya Betawi* 🙂 http://jampang.wordpress.com/2014/05/15/the-liebster-award-dariku-untukmu/, saya menghindar. Secara saya bingung mau share apalagi tentang diri ini di blog, untuk menyelesaikan tugas award tersebut . Saya ga berbakat narsis. Sangat banyak cerita tentang ‘saya’ yang membosankan di blog ini :mrgreen: , tinggal di ubek-ubek aja blog ini kalau penasaran . Bang Jampang tidak mempermasalahkan penolakan saya, dan menggantikan dengan blogger lain yang mau menerima award dan mengerjakan tugas yang menyertainya.

Timpukan pertama berhasil saya hindari. Tetapi saya kena timpuk lagi oleh sahabat blogger lain. Ga enak buat menolak terus menerus. Secara saya pernah berada di posisi itu sebelumnya.

Blog ini punya halaman khusus “award”. Itu karena saking rajinnya saya mengerjakan tugas award yang diterima, tak pernah menolak, tapi tak pernah sukses meng-estafetkannya 😥 .

Sahabat blog yang menimpukkan the liebster award :

  • rianamaku.wordpress.com/2014/05/15/ditimpuk-asyik-the-liebster-award-tanda-kasihku-untukmu/
  • taufiqfirdausalghifariatmadja.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award-dariku-untukmu.html.
  • mondasiregar.wordpress.com/2014/05/22/liebster-award-dari-oppie/

Tugas yang menyertai si award dan jawabannya :

1. Post Award di blog anda : Tugas Beres.
2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini & link back ke blognya
Terimakasih untuk “Bang Rifki” *walau sudah dituker. Ria, Taufiq, dan Kak Monda, yang sudah mengingat saya untuk ditimpuk ❤ .

3. Share 11 hal tentang diri anda :

  • 1. Saya sudah melewati batas usia wanita dewasa, bukan cewek ABG seksi, bukan juga cewek kinyis-kinyis yang masih polos dan lugu 😳 . Tapi tenang, di dunia nyata saya kadang masih dianggap anak kulihan, itu kalau lagi jalan sendiri, dan kumat memakai pakaian kebesaran, kaos, jins dan sepatu kets.
  • 2. Saya seorang perempuan *secara masih ada yang menganggap mas-mas 😕 . Emak dari seorang ‘pangeran’ yang di blog ini saya bahasakan sebagai ‘junior’.
  • 3. Saya emak yang peduli keyword positif, secara punya junior yang sangat jago browsing di dunia maya. Serem sendiri melihat kata yang kelihatannya wajar tapi malah berisi konten tak sehat untuk anak. Makanya rajin posting yang judulnya agak ‘rada-rada’.
  • 4. Saya pada dasarnya pendiam, lebih senang mengamati dan mendengar. Makanya di medsos jarang berinteraksi. Ga punya bakat, padahal jadi blogger itu kan harus eksis ya 😉 .
  • 5. Saya orang rumahan, betah diam dirumah, asal ada internet atau buku *bukan bacaan yang berat-berat tapinya.
  • 6. Saya suka nonton film, tapi jarang ke bioskop, dan lebih banyak lupa judul film yang ditonton *bingungkan, efek kebanyakan nonton CD bajakan :mrgreen: .
  • 7. Saya penyuka sepeda, tapi bersepedanya di sekitaran rumah aja.
  • 8. Saya tak berbakat dandan, efek dari tak bisa dandan kali ya. Tapi senang mendadani orang sekitar seperti ‘sahabat, ponakan, adek’, dan senang bisa melihat mereka tampil cantik.
  • 9. Saya masih penyuka jins dan kaos sampai saat ini, pakaian hijabnya masih jauh dari syari’ 😦 .
  • 10. Saya malas kurang rajin masak, makanya postingan masak di blog ini memang sebagai catatan pribadi 😳 . Dari dulu, kalau boleh memilih, saya lebih memilih beberes rumah daripada masak. Secara saya merasa bisa kenyang dengan buah dan sayur, tinggal mengkombinasikannya dengan nasi *menu sehat emak pemalas 😛 . Tapi demi si buah hati saya jadi rajin memasakkan makanan sehat untuknya, dan selalu mendapat pujian “masakan mama juara” *makasih nak, biar emak tetap rajin masak ya.
  • 11. Saya ga kuat dingin, langsung bengek kalau berada dalam ruang AC *emak-emak dengan selera kampung yang payah.

Sahabat malas kan membaca gambaran tentang admin blog ini, yang digambarkan oleh dirinya sendiri pula.

4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda :

  • Sejak kapan Anda nge-blog dan di mana?

Ngeblog pertama 2010 awal, di blogspot. Secara disana blogger pada jago-jago html kode, saya jiper dan bingung sendiri, akhirnya pindah ke wordpress. Setelah membuat sebuah blog diwp, kayaknya baru isi satu postingan, saya lupa paswordnya. Akhirnya 17 April 2010 menetap di blog ini.

  • Apa manfaat nge-blog menurut Anda?

Blog buat saya adalah sarana belajar menuliskan apa yang menjadi ‘objek’ perhatian di dunia nyata. Proses melihat, memilih, menuliskan di blog membawa manfaat saya terus belajar dan mengamati.

  • Pernahkah Anda mendapatkan kebahagiaan atau kesedihan karena nge-blog? Tentang apa itu?

Pernah. Secara saya bukan jago BW dan nulisnya juga biasa-biasa aja. Maka saat melihat ‘tante Alexa’ semakin ramping, itu adalah sebuah kebahagian tersendiri 😉 .

Kesedihan karena nge-blog?, enggak juga sih, cuma sedikit ‘tanda tanya’ aja, ditinggalin komen oleh blogger yang nge-link-nya ke blog yang belum ada postingan apapun, padahal dia punya blog lain yang terurus. Tapi itu bukan menimbulkan sedih, malah senyum. Ada-ada aja trik teman-teman dalam berternak blog 🙂 .

  • Apa pekerjaan impian Anda?

Pekerjaan impian saat ini, bisa mengantarkan anak mencapai mimpi-mimpinya.

  • Apa makanan favorit Anda?

Makanan favorit yang berbahan dasar sayur dan buah. Gado-gado, karedok, rujak, asinan, semua suka.

  • Apakah tempat yang paling sering Anda kunjungi untuk refreshing?

Pantai, secara disana bisa menatap batas cakrawala.

  • Apa judul buku atau film yang paling berkesan bagi Anda?

Judul buku yang berkesan : Ronggeng Dukuh Paruk, karya Ahmad Tohari.  Novel yang saya baca berpuluh tahun lalu, saat menjadi anak SMP dan tak pernah lupa judul dan detail ceritanya *novel boleh minjam lagi 😀 . Film yang berkesan ‘Titanic’, secara film ini yang berhasil mengajak teman saya melanggar aturannya untuk tidak ke bisokop 😉 *ceritanya ada di blog ini.

  • Kapan momen terindah dalam hidup Anda?

Momen terindah dalam hidup saat tau saya hamil. Secara saya berpikir, *bukan rekomendasi dari dokter, kondisi kesehatan saya tak memungkinkan saya untuk hamil 😛 .

  • Kapan momen terburuk dalam hidup Anda?

Momen terburuk dalam hidup, di suatu masa dimana saya pernah melanggar ‘aturan’ yang telah saya tetapkan terhadap diri sendiri.

  • Tuliskan satu hal yang ingin anda wujudkan di tahun ini?

Saya ingin mempunyai sebuah usaha yang bisa dilakukan dari rumah, tapi belum punya modal. Ada yang mau ngasih modal 🙂

  • Apa hal-hal yang meningkatkan semangat dan motivasi anda?

Hal-hal yang meningkatkan semangat dan memotivasi saya adalah hal-hal yang menganggap keberadaan saya tak dilihat 😀 . Kalau kata Dewa 19 dalam Risalah Hati, “Aku bisa membuatmu. Jatuh cinta kepada ku, meski kau tak cinta kepadaku. Beri sedikit waktu, …  *kalau aku mau #move on sih 😉 .

5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan.

Belajar dari pengalaman sebelumnya yang tak pernah berhasil ‘memaksa’ sahabat lain untuk mengerjakan tugasnya. Saya memilih memberikan penghargaan, “the liebster award” ini kepada sahabat yang mau mengerjakan tugasnya. Kalau sahabat ada yang berminat dan mau, kasih tau di kolom komentar aja, nanti saya link ke blognya dari tulisan ini.

Sahabat blogger yang mau melanjutkan award ini :

Selamat menerima dan meneruskan award ini di persahabatan dumay  🙂 .

Iklan

30 comments

  1. Baca makanan favoritnya aku jadi ngiler lho mbak, padahal nggak ada gambarnnya hihihi ketahuan lagi kangen makan gado gado etc 😛

    Berternak blog? aku malah baru tahu mbak.

    • iya mbak, blognya udah bernama, tapi isinya baru ‘hello word’ atau ‘about tanpa keterangan’, tapi Alexanya udah mulai ramping secara yang ditinggalkan link pasti nge-klik, ntar kalau udah dianggap bagus, itu blog mereka garap benar sih, cuma kan ke kita yang ditinggal link kosong kayak gitu yang kadang bikin ‘nyesek’ .

        • secara blog mbak Ely komentatornya kan rame,
          kalau saya selalu berkunjung balik ke link yang ditinggalkan, lah yang komen boleh dihitung jari :).
          *mungkin yang iseng disini banyak juga mbak, ninggalin link ke blog kosong. Biar ajalah yang tau tujuan dan maksudnya kan mereka.

  2. Kirain bakal ngeles lagi waktu ditimpuk, eh ternyata banyak yang nimpuk sehingga gak bisa menghindar.
    Demi si buah hati rela untuk memasak makanan sehat, salut….
    Sukses buat Awardnya mbak… :))

  3. hi..hi.., aku juga sering ngelink kasih award tapi nggak dikerjain…
    trims ya uni …, ditodong 4 orang akhirnya bikin juga

    iya prihatin banget kata kunci negatif itu masih merajalela

    • iya kak Monda, jadi ga enak hati,
      tapi lumayan perlu mikir juga buat menjawab itu tugas 🙂
      tetap banyak aja yang nyari itu kata kunci, heran juga.

  4. Terima kasih mba salma..
    wah kita beda kalau aku kaya beruang kutup suka adem berr tidur harus AC ya kalau ngak ada kipas ngak ada juga ya telangang 😛
    bercanda , soal titanic sampai setua ini aku belum pernah loe nonton sampai kelar..
    😛

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.