Hari Air Dunia 2012 untuk Indonesia


Setiap tanggal 22 Maret di peringati sebagai Hari Air Dunia. Dengan tujuan menyatukan pemikiran yang sama dalam satu hari. Untuk ketersediaan air bersih, segar dan ketersediaannya terus berkelanjutan.

Peringatan Hari Air Dunia mulai diperingati pada tanggal 22 Maret 1993. Setelah disetujui oleh Sidang Umum PBB atas rekomendasi Konverensi PBB tentang Lingkungan Hidup dan Pembangunan ( UNCED). Untuk lebih lengkapnya baca di ketahanan air dan pangan blognya Alamendah :).

Hari Air Dunia 2012 memilih tema Air dan Ketahanan PanganWater and Food Security“. Sepertinya untuk kondisi Indonesia sekarang tema ini sangat cocok sekali.

Saat musim penghujan air melimpah kemana-mana sampai berita banjir yang menyebabkan gagal panen dan kerusakan lahan pertanian dan tempat tinggal.

Sebaliknya disaat kemarau, kekurangan air juga menimbulkan gagal panen dan musim paceklik. Penyebabnya  karena air dan serapannya  kurang di kelola dengan baik, sayang sekalikan.

Mari kita mulai dari lingkungan terkecil masing masing, keluarga kita.

Semoga dengan adanya peringatan Hari Air Dunia setiap tahunnya. Mereka yang mempunyai kepedulian, menyatukan pikiran dan melakukan tindakan nyata. Serta bisa menggugah masyarakat terlibat langsung untuk menjaga kelangsungan ketersediaan air di Indonesia khususnya dan bumi umumnya.

Pada Peringatan Hari Air Dunia 2012 untuk Indonesia ini, saya “baru bisa” share sebuah photo yang dianggap cocok dengan tema tahun ini. Air dan Ketahanan Pangan 🙂 .

Iklan