Sahabat


Sahabat dan kita sudah saling kenal dalam bilangan waktu yang lama. Bersama sahabat kita melewati berbagai warna dalam perjalanan hidup. Ada tawa, canda dan tangis.

Tetapi, tidak semuanya harus di bagi bersama. Masing-masing tetap mempunyai privasi sebagai pribadi yang harus tetap saling menghormati.

Terkadang disaat sahabat mempunyai pendirian yang sedikit bersebrangan dengan “prinsip” yang kita anut. Kita kadang suka lupa, ingin masuk terlalu jauh dan menarik sahabat ke sisi yang sama dengan kita berdiri, dengan alasan “menyelamatkan sahabat”. Padahal yang paling mengetahui yang terbaik untuk setiap pribadi, adalah dirinya sendiri.

Sahabat dan kita, juga seakan terpisahkan, disaat jarak dan kesibukan mulai mempunyai prioritas yang berbeda. Intensitas pertemuan dan komunikasi mulai berkurang, bukan berarti juga persahabatan yang sudah terjalin lama itu akan menghilang begitu saja. Tidak, persahabatan itu tetap ada. Selagi kita tetap berpegang kepada keyakinan yang bernama saling menghormati itu.

Hari Persahabatan Sedunia yang juga bertepatan dengan Tahun Baru Islam, pada tanggal 27 November 2011 lalu. YSalma mendapat sebuah sms dari seorang sahabat, yang juga di kirimkan lagi ke sahabatnya yang lain 😳 .

Sahabat itu seperti bintang, walau jauh, dia “bercahaya”. Meski kadang “menghilang”, dia tetap ada. Tak mungkin dimiliki, tapi tak bisa dilupakan. Selamat Hari Persahabatan Sedunia & Selamat Tahun Baru Islam. “Happy Friendship Day & Happy Islamic New Year”.

### Sebuah postingan tertunda lagi :mrgreen: . Salam kangen sahabat semua 😀 .

Iklan