Catatan Dzulhijjah Emak


Ini hanya catatan seorang Emak tentang aktifitas juniornya di bulan Dzulhijjah, bagi yang tidak berkenan, yo ga usah dibaca, okeh :mrgreen: .

=============================================

Catatan Dzulhijjah emak ini adalah sebuah postingan yang tertunda. Baru ingat kalau beberapa hari lagi bulan Dzulhijjah akan berganti dengan Muharram.

Ceritanya Tanggal 9 Dzulhijjah 1432 H yang juga bertepatan dengan hari Sabtu 5 November 2011, dimana seluruh umat muslim yang tidak melakukan ibadah haji ke Makkah di sunnahkan melaksanakan puasa sunat.

Secara 9 Dzulhijjah jatuhnya Sabtu dan sekolah libur. Junior untuk pertamakalinya, mau dan ikut juga bersama emak melaksanakan puasa sunnah, ( bagi emak ini sebuah peningkatan, bagi bunda-bunda yang lain, mungkin ini sudah hal biasa untuk anak usia 7 tahun ya)  🙂 .

Sore sebelumnya, seperti biasa junior bermain bersama teman-temannya di depan rumah. Ada seorang bunda temannya yang ngomong, ” Minggu kan Lebaran Idul Adha, biasanya sebelum hari Raya, kita kan puasa dulu, hayoo, besok siapa nih yang pada bisa ikut puasa?”. Anak-anak semua langsung menjawab, ” Puasa dong!”. Thanks Bund, ucapannya di dengar anak-anak tuh 😳 .

Malemnya, junior memastikan ke emak, benar ga sebelum hari Raya Idul Adha puasa sunnah dulu. Emak menjelaskan sedikit dan ditutup dengan penawaran, ” Kamu mau ikut puasa juga besok?”. Junior mengangguk, tetapi seperti biasa, meminta reward untuk dirinya sendiri. ” Kalau puasanya penuh sampai sore dan besok sesudah shalat Id, boleh beli Finger skateboard dan Lego Ninjago, ya Mam“. Ok, kita lihat kualitas puasanya sampai besok ya. Alhamdulillah berjalan lancar 😉 .

Catatan Dzhulhijjah Emak untuk tahun ini jadi sebuah postingan. Semoga di tahun berikutnya, menjadi sebuah kebiasaan buat junior dan kawan-kawannya, Aamiin 😀 .

Finger Skateboard & Lego sebagai Reward Dzulhijjah.

Iklan