Tua dan Tahi Lalat


Pada sebuah obrolan anak dan ibu, junior bertanya kepada emak, ” Mam,, kenapa kakek banyak tahi lalatnya yaa, aku gak ada nih“.

Emak menjelaskan, dengan maksud yang paling mudah dipahami oleh junior, ” Karena Kakek sudah tua,,,  kulitnya sudah lama kena cahaya matahari,,,  jadi ada bintik-bintiknya“.

Kenapa namanya tahi lalat yaa?, emang lalat  nempel, terus buang kotoran dibadan kita?? iiii,, ” tanya junior lagi dengan mimik bergidik.

” Mungkin karena mirip tahinya lalat kali” jawab emak sekenanya. ” Lalat kan sukanya ditempat kotor, nah,, kalo mandinya malesh baru deh lalat suka nempel tuh,, tapi kalo rajin mandi, lalat yaa ga suka” emak menambahkan keterangannya lagi.

Sambil mengangguk-angguk mendengar penjelasan emak, yang entah dimengertinya atau tidak, junior melontarkan pernyataan lagi, ” Mama juga banyak tahi lalatnya “.

” karena mama anaknya kakek, dan berarti Mama juga udah mulai tua ” jawab emak sambil tersenyum…

Dua tahun kemudian,, lagi asyiknya  bermain mobil-mobilan,, tiba-tiba junior berteriak mengangetkan emak.

Maam ??!!! aku ternyata udah tua !!, gimana nii ?!!”

Emak sambil terheran-heran bercampur bingung menghampiri, ”  Tua bagaimana 😕 ”

Dilututku,,  udah ada tahi lalatnya !! “. 😆

Halah naakk,, emakmu menjelaskan tahi lalat, dengan penekanan,, tua itu kulitnya, pada kasus kakek itu,,, dan itu sepertinya obrolannya udah lama deh,, sepertinya emak harus belajar lagi dalam menjelaskan sesuatu  nih.   :mrgreen:

 

Junior (1th) dan kakek 🙂
Iklan

33 comments

  1. hehehehe lucu ceritanya mbak…. anak kecil pdengan mudah menyerap informasi & daya fikirnya sudah pasti merekam apa yang semua dilihat & didengarnya,,,,,

    Suka

  2. Ha..ha..ada-ada aja si Juniornya, Mba….

    Tapi, konon katanya, orang yang banyak tahi lalatnya malah awet muda lho, Mba….. dan banyak yang suka katanya..he..he…. kaya saya… 😛

    Suka

  3. hahahha….Junior cerdas banget ya Salma,
    semua hal ditanyakan, kita yg kudu banyak belajar ,agar bisa menjawab semua pertanyaannya 🙂
    salam

    Suka

  4. hahahaahaha anak kecil mah emg gitu yah. selalu inget apa yg diomongin orang dewasa.
    jadi kalo ngasih penjelasan harus bener *pelajaran bwt diri sendiri 😀

    Suka

  5. Kadang maksud kita memberi dia penjelasan agar tidak bertanya lagi, malah kita bingung sendiri mencari jawabnya heeee…itulah realnya anak kecil yang cerdas mbak….

    Suka

  6. jadi karena terlalu sering kena sinar matahari ya jadinya byk tahi lalat?kok saya blm punya ya padahal dari dulu kena sinar matahari trus…hehe

    termasuk beruntunglah Om Jul,, karena ga punya gen yang menyebabkan penumpukan pigmen kulit (kalo emak jawab kayak gini,, apa itu pigmen,, bisa lebih panjang lagi :P) ^^.

    Suka

  7. wahh junior masih inget yachhh…….emang anak2 skrang cerdas yach mom…..anakku juga udah mulai banyak nanya…harus banyak belajar utk cari jawabannya nech

    Suka

  8. junior emang pintar…
    Junior, tahilalat itu emang tahinya lalat… Buktinya, bahasa minang dari tahilalat adalah cilalek yang artinya ci*ik lalek (langau)
    *halaaah….

    Suka

Tinggalkan Balasan ke Arief Bayu Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.