Bakso Kecap


YSalma jago bikin bakso??,,, belum pernah nyoba,, dan  belum pernah belajar juga cara membuatnya :mrgreen: . Secara suka baksonya, juga baru-baru ini aja.

Dulu  yang namanya bakso, suka  diberitakan aneh-aneh.  Bahannya dari daging ga benarlah (tiren, binatang pengerat, melata). Yang pakai boraklah,, macem-macem pokoknya. Secara saya ga suka,, nyantai aja dengan berita itu. Bisa sih makannya,,  tanpa perasaan tanpa dinikmati,, tetapi selagi ada menu lain, saya ga bakal milih bakso.

Berhubung teman hidup,, doyan bakso,, ngeliatin tiap kali makan bakso,,  kok, nikmat banget,, ditambah lagi,,  kebiasaan itu menular juga ke junior..

Selalu ikut menemani mereka makan bakso,,  yang adanya cuma sore, jam 9 malem, sudah habis,,  lama-lama dalam kepala  terbentuk opini,, pasti baksonya selalu baru nih,,,  awalnya ikut nyicipin satu,, dan kuahnya berasa segar,,  tidak meninggalkan rasa pahit dilidah karena kebanyakan penyedap,,  rasa yang tidak saya suka setelah bermasalah dengan kasus kurang gizi ini,, lama-lama  bisa juga menghabiskan seporsi bakso,,,, hayo,, sapa yang mau traktir saya??? 😆

Nah,, bakso kecapnya mana,, itu dia,,, cara makan bakso juniornya ysalma. Orang lain makan bakso,, kecap, sambal, saus,, semuanya dicampurin ke kuahnya,, sesuai selera..

Junior kalo mau makan bakso, yang dicari pertama kali adalah botol kecap manis. Begini cara makan bakso kecap ala junior : Baksonya ditusuk garpu,, disiram kecap,, baru dimakan. Terus sampai semua bakso dimangkoknya habis. Kuahnya jadi penuh kecap,,, kalo ga ada kecap, baksonya bakal di bilang ga enak. Kalo yang jualan bakso, botol kecapnya cuma sedikit, dipakai bergilir sama pengunjung lain,, bakal bolak balik deh ke meja dan alamat,,  menghabiskan bakso semangkok bakal lama..

Ada-ada wae cara makan baksonya anak-anak, tergantung perkembangan anak dan dipengaruhi dunianya mereka.

Teman-teman, punya kebiasaan unik juga ga kalo ngebakso, atau malah suka bakso kecap juga?  🙂

Bakso Kecap

Cara Makan Bakso Kecap

Iklan