Bakso Kecap


YSalma jago bikin bakso??,,, belum pernah nyoba,, dan  belum pernah belajar juga cara membuatnya :mrgreen: . Secara suka baksonya, juga baru-baru ini aja.

Dulu  yang namanya bakso, suka  diberitakan aneh-aneh.  Bahannya dari daging ga benarlah (tiren, binatang pengerat, melata). Yang pakai boraklah,, macem-macem pokoknya. Secara saya ga suka,, nyantai aja dengan berita itu. Bisa sih makannya,,  tanpa perasaan tanpa dinikmati,, tetapi selagi ada menu lain, saya ga bakal milih bakso.

Berhubung teman hidup,, doyan bakso,, ngeliatin tiap kali makan bakso,,  kok, nikmat banget,, ditambah lagi,,  kebiasaan itu menular juga ke junior..

Selalu ikut menemani mereka makan bakso,,  yang adanya cuma sore, jam 9 malem, sudah habis,,  lama-lama dalam kepala  terbentuk opini,, pasti baksonya selalu baru nih,,,  awalnya ikut nyicipin satu,, dan kuahnya berasa segar,,  tidak meninggalkan rasa pahit dilidah karena kebanyakan penyedap,,  rasa yang tidak saya suka setelah bermasalah dengan kasus kurang gizi ini,, lama-lama  bisa juga menghabiskan seporsi bakso,,,, hayo,, sapa yang mau traktir saya??? 😆

Nah,, bakso kecapnya mana,, itu dia,,, cara makan bakso juniornya ysalma. Orang lain makan bakso,, kecap, sambal, saus,, semuanya dicampurin ke kuahnya,, sesuai selera..

Junior kalo mau makan bakso, yang dicari pertama kali adalah botol kecap manis. Begini cara makan bakso kecap ala junior : Baksonya ditusuk garpu,, disiram kecap,, baru dimakan. Terus sampai semua bakso dimangkoknya habis. Kuahnya jadi penuh kecap,,, kalo ga ada kecap, baksonya bakal di bilang ga enak. Kalo yang jualan bakso, botol kecapnya cuma sedikit, dipakai bergilir sama pengunjung lain,, bakal bolak balik deh ke meja dan alamat,,  menghabiskan bakso semangkok bakal lama..

Ada-ada wae cara makan baksonya anak-anak, tergantung perkembangan anak dan dipengaruhi dunianya mereka.

Teman-teman, punya kebiasaan unik juga ga kalo ngebakso, atau malah suka bakso kecap juga?  🙂

Bakso Kecap
Cara Makan Bakso Kecap
Iklan

30 comments

  1. wahhh..aku bukan penggemar bakso mbak..lebih suka mie ayam sih..hehehhe..
    Tapi adekku yg plg kecil tuh yg doyan bgt ama bakso..

    saya justru penggemar sayur-sayuran fit
    tapi kalo udah ada penggemar ntar bakal ketularan 😀

  2. kalow saiyah sukanya kuahnya dibuang semua jadi hanya tinggal glondongan baso doank, setelah itu baru deh dituangin kecap, saus ma sambel, maknyusss! apalagi ada krupuknya, yummmyyyyyyyyy..

    nah ntu mba,, juniorku juga ga suka kuahnya,,
    tapi maunya makannya kalo ga dikasih kuah, juga ga mau 🙂

  3. Kebiasaan saya kalau ngebakso ?

    mmm …
    Pertama … makan mie Kuning- Bihun, dan ampas-ampasnya dulu …

    Baru yang terakhir …

    Baksonya …

    Save the Best for Last !!!
    Mantaappp !!!

    Salam saya

    cara makan yang unik dan penuh sensasi juga nih Om,, 😀

    • Hahhahaahah… kok sama sama om NH…
      habisin dulu sampe ludes kuahnya.. terus pake kecap yang banyak dan sedikit sambal (saya gak bakal pake saos), hmmmm… maknyus!

  4. Kalo saya lagi makan bakso, pasti putihan. Nggak pake kecap saos n cuka, cuma nambah sambal aja. Lebih enak lagi kalo maem baksonya di pinggir sawah pedesaan, sore2, tidak terlalu ramai, dan anginnya semilir. Puh…essip;

    kenyang langsung ambles ya masbro, endangnya hidup 😉

  5. daripada saya mbak, anak vegan, nggak pernah sekalipun makan yang namanya bakso. padahal bentuknya bulet-bulet menggiurkan. hehehe…

    wah hebat dong,, muda2 udah vegan 🙂

  6. suami n anak2 sy paling suka makan bakso…saya sendiri biasa saja…
    Suami saya paling jago meracik bakso…anak2 paling suka dengan racikannya…kecap, saus sambal n tomat (yg beli sendiri) n sambel wah ..nikmat banget jadinya he….

    kapan-kapan boleh dicobain nih bakso racikannya keluarga ummu 🙂

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.