Mengatasi Mata Sembab


Mata adalah Jendela Jiwa, secara dengan hanya melihat mata seseorang, maka akan ketahuan kalau yang siempunya mata itu, mata duitan atau bukan,, hehehehe,, bukanlah yaa,, becanda.

Mata juga memancarkan kondisi kejiwaan seseorang, apakah dia bahagia atau malah memendam sebuah penderitaan yang coba ditutupi dengan celak tebal πŸ˜› .

Malah kejujuran seseorang saat berbicara juga bisa dilihat dari refleks spontan matanya, yang umumnya akan langsung menghindari tatapan lawan bicaranya jika dia berbohong dengan pura-pura melihat ke arah lain.

Dengan mata kita juga bisa menikmati keindahan alam semesta ataupun melihat kehancuran bumi karena kesalahan perlakuan kita menangani bumi.Semua ciptaan Tuhan di tubuh manusia belum ada seorangpun yang bisa membuatnya persis sama apabila mengalami kerusakan sesuai fungsinya saat diamanahkan pada kita.

Begitu pentingnya fungsi mata, maka sudah seharusnya mata mendapatkan perhatian.

Rajinlah mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A. Kalau nikmat mata sudah berkurang, penglihatan anda akan sangat bergantung pada alat bantu. Dunia dan sekitarnya akan terlihat kabur, suram dan tak jelas. Ini sungguh tidak enak rasanya saudara-saudara. Jika anda tak percaya, coba aja tanya pada mereka yang masih muda tapi sudah menggunakan kaca mata tebal.

Karena mata begitu sangat penting sebagai jendela jiwa, itulah sebabnya para ladies sangat memperhatikan penampilan matanya.

Mereka akan sedikit agak resah dengan munculnya kantung mata (padahal ini sejalan dengan pertambahan usia yaa) atau menjadi sedikit kurang PD dengan tampilan mata sembab. Ketahuan kalau semalam dia habis menangis. Entah menangisi seorang lelaki yang telah membuatnya kecewa atau menangisi orang yang dirindukan sekian lama, tapi malah nyuekinnya. Pokoknya menangis agar rasa sesak di dadanya berkurang.

Ndalillah, kelegaan yang dilakukan dengan terapi tangis itu justru memberikan efek samping, yaitu mata menjadi sembab. Ujung-ujungnya, para wanita pun kembali akan resah, karena merasa mengganggu penampilannya hari itu.

Mata sembab bukan hanya karena efek menangis, tapi bisa juga disebabkan oleh kurang tidur, kebanyakan tidur, atau memang karena habis menangis semalam suntuk karena kehilangan “sesuatu” yang sangat berarti ituh πŸ˜† . Paginya sudah pasti mata akan sembab dan tampilan si jendela jiwa ini akan sedikit kurang enak dipandang.

Efek kurang menyenangkan dari si mata sembab ini adalah tanpa pengumumanpun, dunia akan tahu kalau anda habis menangis semalaman atau begadang dikejar target yang tak kelar-kelar πŸ˜‰ .

Ahh,, gini hari masih galau karena mata sembab? Kasihan deh anak yang mengaku gaul. Ga usah resah dan gelisahlah, mata sembab ini bisa diatasi secepatnya kok. Ga percaya? Silahkan aja 😳 .

Berikut beberapa tips untuk mengatasi mata sembab yang pernah saya coba *huhui,, jaadi ketahuan kan kalau yang nulis juga sering nangis malem-malem. Jangan syok jaim deh* :

1. Dengan Cara tradisional

Maksudnya dengan cara memanfaatkan bahan-bahan yang mudah di dapat di sekitar β€œdapur” yang sudah di akui keampuhannya secara turun temurun dari cerita nenek moyang kite *elo aja kalie* πŸ˜‰

  • Memakai Irisan Mentimun. Caranya, masukan mentimun ke freezer (jangan sampai terlalu dingin alias belu ye. Cukup sampai dingin aja), potong tipis-tipis, tempelkan pada mata 5-15menit, bilas dengan air bersih. Lihat hasilnya pata mata. Yang pasti akan berasa sangat segar.
  • Memakai Teh celup. Bisa memanfaatkan teh bekas pakai, tapi yang bebas gula tentunya. Caranya, teh bekas di dinginkan dulu di kulkas, kemudian baru di kompreskan kemata yang sembab 5-15 menit.
  • Memakai Es Batu, letakkan beberapa es batu dalam saputangan, kompreskan ke mata.
  • Memakai Garam dapur. Caranya, setengah sendok teh garam dicampur dengan sepertiga gelas air hangat, celupkan kapas atau saputangan atau kain bersih kedalamnya, kompreskan pada mata yang sembab selama lebih kurang 10 menit.
  • Memakai Bawang Putih. Hati-hati, cara ini kalau teledor bisa membuat mata terasa perih. Cara amannya, iris bawah putih, oleskan getahnya pada kelopak mata bagian atas dan bawah dalam keadaan mata terpejam. Bisa juga ditotolkan aja karena memang akan berasa sedikit perih, tunggu 15 menit, kemudian cuci pakai air bersih.

2. Dengan Cara Modern

Maksudnya adalah mengatasi mata sembab dengan menggunakan produk yang sudah diolah dengan teknologi terkini. Tinggal beli di apotek atau swalayan terdekat. Tentunya yang sesuai dengan jenis kulit anda. Caranya pun mudah, tinggal dioleskan kemata yang sembab kemudian lihat hasilnya. Tentu saja jangan lupa untuk membaca instruksinya dan bertanya dengan teliti sama yang menjual, bahan-bahan yang terkandung di dalamnya aman bagi mata dan kulit tidak.

So, mulai saat ini, ga usah ragu lagi untuk menangis dengan alasan takut mata sembab ya. Karena jika kamu mau mencari tahu informasi tips mengatasinya, ternyata sangat mudah dan ga pake ribet.

Menangislah jika kau ingin menangis. Secara menangis merupakan salah satu cara untuk membebaskan emosi yang bila dilontarkan dalam bentuk kata-kata akan sangat menyakitkan bagi yang mendengarnya. Menangislah, dada lega, kuping orang lain tak tersakiti ;).

Iklan