Guzel Coffee, Kopi Susu Dingin dan Dimsum Enak di Cikarang Baru


Halo penggemar kopi di daerah Cikarang Baru dan sekitarnya. Karyawan dan karyawati, ekspatriat, mahasiswa, atau kamu yang memerlukan minuman dan camilan yang enak di lidah serta ramah kantong. Dapat menikmatinya di tempat ternyaman yang kamu punya, tapi tetap rasa kopi di kafe terkenal.

Semuanya ayo merapat!
Jangan mengaku sebagai penikmat kopi kalau belum pernah nyicipin kopi susu dingin yang enak, terbuat dari bean kopi terbaik yang ditemukan dalam rasa yang disuguhkan oleh Guzel Coffee.

Guzel coffee kopi susu dingin enak di Cikarang Baru

Guzel Coffee merupakan kopi siap minum yang dikemas dalam botol. Sangat praktis untuk dibawa, juga ditemani menu camilan pendamping, dimsum yang rasanya juga maknyus. Dimsum juga di-packing dalam kemasan tjakep.

Kopi susu dingin dan dimsum dapat menjadi paketan menu makan siang yang pas dan kekinian. Auto laper ngebayanginnya ❀ .

Oleh-Oleh Kopi Susu Dingin Botol dan Dimsum Enak

Selasa, 4 Oktober 2022 saya melakukan perjalanan silaturahmi ke rumah teman di Cikarang Baru. Saya naik motor sendiri dari rumah, menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam. Pulang pergi sekitar 3 jam jika kondisi dan cuaca normal.

Saat berangkat cuaca cerah. Karena berangkatnya sudah lewat jam sibuk, sekitar pukul 10.15 WIB, boleh dibilang perjalanan lancar.

Hanya bertemu jalanan yang rusak di beberapa titik di daerah Kubang Kecamatan Cileungsi, serta pengecoran jalan di sepanjang jalan di depan pasar Serang Baru di Kabupaten Bekasi.

Nyampai di rumah teman sekitar pukul setengah dua belas siang.

Sebelum teman keluar, saya sempat membaca spanduk yang dipasang di pagar rumahnya. Spanduk yang berisi informasi menyediakan menu kopi dingin dan camilan pendamping seperti dimsum. Tertera juga nomor telepon pemesanan dan media sosial yang dapat dikunjungi.

Saya tersenyum dengan ekspresi salut.
Teman keluar menghampiri saya dan mempersilahkan masuk.

Teman saya, Yuni, lebih akrab disapa dengan sebutan ‘Umi’ di lingkungan tempat tinggalnya, menjalankan beberapa bisnis dari rumah setelah tidak lagi aktif bekerja. Ada usaha pakaian dan hijab, kopi serta camilan pendampingnya. Bisnis yang dijalankan boleh dibilang masuk dalam kategori bisnis UMKM.

Saat mencatatkan pengalaman perjalanan kali ini, agar bisa dikenang di kemudian hari, saya semakin tersadar, diantara teman-teman, sepertinya hanya saya yang termasuk emak-emak kurang kreatif. Ngakunya hobi nulis tapi malah lebih banyak malasnya #numpang tjurhat sekalian, hiks.

Karena sudah lama tidak bersua, obrolan bertukar kabar sebenarnya belum tuntas, tapi karena langit nampak semakin mendung dan guntur terdengar makin keras, sekitar pukul 13.35 WIB saya harus berpamitan.

Sebelumnya, saya sudah memilih dua gamis yang saya pinang untuk dibawa pulang. Serta menunaikan kewajiban dan makan siang maknyus buatan teman yang memang hobi memasak. Bahagia banget dengan perjalanan menjumpai teman dari masa muda, terasa tetap awet muda, wkwkwk.

Saya juga dapat gamis kesukaan dengan harga ‘lelang’. Kualias jahitan jempolan, bahan oke, harga miring. Teman saya mau ngabisin stok pakaiannya. Tantangan bisnis pakaian memang pada model yang harus selalu update.

Selain itu, benar adanya imbauan tentang keutamaan menjaga silaturahmi menurut hadits, manfaatnya selain memperpanjang umur juga melapangkan rezeki.

Alhamdulillah, saya juga dititipkan oleh-oleh untuk teman hidup yang penyuka kopi. Sebotol kopi susu kekinian Guzel Coffee yang baru dikeluarkan dari freezer box dan seporsi besar dimsum. Keduanya dalam kondisi beku. Barakallah usahamu, Sobat. ❀ .

Dalam perjalanan balik, saya bertemu rintik hujan setelah Lippo Cikarang. Menepi dan memakai jas hujan. Kemudian melanjutkan perjalanan menyusuri jalan arah Cibarusah. Rintik hujan semakin lama semakin deras. Saya sempat berhenti mengisi pertalite motor, antriannya lumayan panjang.

Rasa Tak Pernah Bohong, Auto Ludes

Selama perjalanan pulang menerabas hujan deras, saya sempat was-was kalau motor bakal ngadat saat melewati ngenangan air atau melewati jalan yang seperti kubangan. Saya melihat ada beberapa orang yang menuntun sepeda motor yang ngadat.

Saya nyampai rumah sekitar pukul 16.00 WIB. Melepas jas hujan dan pernak-perniknya, mengeluarkan bawaan. Bawaan gak ada yang basah karena dibungkus plastik. Hanya kotak kertas dimsum yang sedikit agak lembap, bukan kena rembesan air hujan, tapi karena dimsum bekunya sudah nggak beku lagi πŸ™‚ . *Ya iya lah, udah dua jam-an dibawa motoran dalam hujan.

Usai mandi saya mendengar laporan dari teman hidup, “kopi dinginnya enak. Beda sama kopi susu yang pernah saya cicip. Nanti pesan lagi ya.”

Nak bujang juga nyahut, “dimsum-nya juga maknyus setelah dikukus. Kalau mau order kopi, sekalian sama dimsum ya, Mam”, dengan wajah memohon.

Duh, para lelaki ini, emaknya belum sempat memoto kopi dan dimsum, keduanya udah keburu ludes oleh mereka :mrgreen: .

Guzel Coffee kopi kekinian botol di Cikbar

Guzel Coffee, Kopi Kekinian Botol yang Praktis di Cikarang Baru

Selera lelaki di rumah gak bisa ditawar-tawar. Kalau mereka bilang ‘enak’, bakal langsung habis. Kalau bilang ‘ya begitulah’, butuh waktu untuk menghabiskannya. Kalau mereka bilang gak enak, bakalan gak disentuh setelah mencicipinya.

Guzel Coffee yang saya bawa beku, nyampai rumah sudah mencair sekitar dua per tiga bagian dan bisa diminum.

Nak Bujang ingin mencicipi sepertiga bagian yang masih beku. Dia menaruh di meja, menunggu cair. Dia sibuk dengan ponselnya.

Eh, kopi yang sudah mencair diminum lagi sama bapaknya. Pencandu kopi sepertinya porsi 250 ml masih terasa kurang, jadinya agak gak rela berbagi sama nak bujang, hahaha.

Nak Bujang yang penasaran rasa kopi dingin Guzel Coffee, hanya bisa melongo, gak kebagian tapi ga bisa protes, wkwkwk.

Teman hidup yang menghabiskan kopi botol Guzel Coffee kembali bersuara, “biasanya kalau kopi beku yang mencair belakangan, kemudian diminum, bakal terasa beda atau agak tawar dari yang pertama diminum. Ini enggak. Rasa kopinya tetap enak hingga tetesan terakhir.”

Alhamdulillah, oleh-oleh kopi susu dingin yang saya bawa sangat disukai teman hidup, dan sukses membuat penasaran nak Bujang yang juga mulai menyukai minuman kopi.

Kamu, penasaran rasa kopinya juga kan?

Alasan Ngopi Guzel Coffee

Guzel dalam bahasa Turki artinya kesayangan. Sehingga, nama brand Guzel Coffee yang diusung ini diharapkan menjadi kopi kesayangan bagi lidah yang mencecapnya. Kalau kepengen ngopi, ya ingatnya Guzel Coffee.

Menurut saya, memilih kopi dingin kekinian Guzel Coffee yang disukai lidah penikmat kopi, tentu ada alasan yang menyertainya, diantaranya:

  1. Bahannya dari coffee bean terbaik

Keluarga besar dari suami umi Yuni memiliki perkebunan kopi di Situjuah Payakumbuh Sumatera Barat. Makanya, kopi Situjuah Payakumbuh yang dipilih terjamin kualitasnya, mulai dari panen, green bean, roasting coffee, pencampuran bahan, penyeduhan, pengemasan hingga dinikmati konsumen.

2. Rasa Boleh Diadu dengan Kopi Sejenis tapi Harga Bersaing

Pencinta kopi pada tau dong rasa kopi kekinian yang disandang brand ternama. Harganya sangat lumayan kan.

Guzel coffee ukuran 250 ml dihargai IDR 13K saja, sedangkan untuk ukuran 1 liter cukup ditebus dengan harga IDR 50K. Silahkan membandingkan ya.

Dalam bisnis makanan dan minuman, kualitas rasa yang terus terjaga merupakan sebuah tantangan yang harus terpenuhi.

3. Kemasan Praktis

Packaging Gusel Coffee dikemas dalam botol plastik dengan tutup ulir. Sangat aman dan anti tumpah.

4. Tersedia Menu Pendamping yang Maknyus

Salah satu menu pendamping yang disediakan adalah dimsum yang rasanya oke punya. Dimsum mix bisa ditebus dengan harga IDR 15K untuk 5 pcs.

Jika lagi ada promo, paketan kopi susu dingin 250 ml dan mix dimsum 5 pcs bisa dipinang dengan harga IDR 25K saja. Kenyang, rasa disukai lidah.

Guzel coffee camilan pendamping dimsum maknyus

Gimana Cara Pesan Guzel Coffee?

Ssstt, teman hidup saya gak sabaran menunggu saya menyelesaikan artikel ini. Dia meminta saya untuk memesan kopi susu dingin Guzel Coffee yang ukuran satu liter secara online. Penikmat kopi kalau sudah ketemu dengan kopi yang rasanya pas di lidah, bahaya ya, hahaha.

Kamu yang ingin memesan juga, bisa DM instagram Guzel Coffeee di @guzel_coffeeandeatery atau WA 081318320402 ya. Ada dua jenis olahan kopi yang disediakan, yaitu kopi susu dingin biasa dari kopi robusta dan kopi susu aren dari kopi arabica. Kamu tinggal request.

Selamat memesan kopi susu dingin dan juga dimsum. Semoga cocok juga dengan lidahmu, Temans.

Salam jejak kuliner dari mata, rasa dan pikiran YSalma.

Foto credit to Guzel Coffee dan stock images PowerPoint, edit by admin YSalma

41 comments

  1. Kalau dalam fashion ini tabrak warna kali ya? Dimsum biasanya dimakan panas/hangat, minuman nya ini dingin… Mantap. Pengen coba pastinya…

    Suka

  2. Harganya memang lebih murah, ya. Saya juga bakal sennag banget kalau ada yang jual kopi dengan rasa yang enak. Penasaran juga sama kopinya. Belum pernah cobain kopi Situjuah

    Suka

  3. Malam-malam baca ini, jadi pingin kopi susu dingin dan dimsum

    Kopi Payakumbuh emang gak ada tandingannya? Nagih, bikin pingin lagi dan lagi

    Suka

  4. Beli 1 liter lebih hemat ya kak.
    Ngopi yang nikmat sih ini, bisa buat rame-rame juga minumnya, apalagi kalau pas ada acara kan

    Suka

  5. Lengkap banget kuliner di Cikarang.
    Dapat minuman segar yang lezat, Guzel Coffee sekalian makanannya yang bisa dinikmati bersama keluarga.

    Suka

  6. Asyik ya mbak bisa sekalian support usaha teman, terlebih klo produknya endeus, ahh bakalan repurchased sama kopi Guzelnya nih
    Tapi aku gagal fokus sama dimsumnya enakk kali itu pasti

    Suka

  7. Rasa memang tidak pernah bohong. Jika minuman kopinya enak dan dimsumnya benar-benar lezat, pastinya Gizel Coffee ini layak bgt menjadi favorit banyak orang.

    Suka

  8. Kopi dan dimsum, dua-duanya kesukaanku. Kalo ke Cikarang mau dong nyobain.
    Dulu ada coffee shop langgananku di Bandung yang dimsumnya enak, kopinya juga enak. Sayangnya mereka terpaksa tutup gara-gara pandemi. Syediiiih.

    Suka

  9. Pecinta kopi wajib merapat nih. Apalagi ada paket murmer sama dimsum, pasti bakalan menambah suasana santai semakin nikmat

    Suka

  10. OMG itu harga Guzel Coffee dan Dimsumnya terjangkau lho. 250ml 13k aja dan dimsum 5 pcs 25k. Karena udah lama mengurangi konsumsi kopi, aku kepincut banget sama dimsumnya mba

    Suka

  11. Dua jenis minuman dan makanan yang sangat saya sukai. Kopi jadi teman dikala pengen nulis atau ngeblog cantik di cafe sementara dimsum makanan yang nggak ngebosenin buat camilan saat nongkrong. Paduan yang pas di satu tempat.

    Suka

  12. Harus coba juga nih kopi guzel dan dimsumnya. Buat stock ngemil pasti asyik. Apalagi kalau weekend dan mager ke mana-mana tinggal buka kulkas saja.

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.