5 Tempat Wisata di Sentul Paling Rekomended Dikunjungi


Tempat wisata Sentul rekomended

5 tempat wisata di daerah Sentul ini juga menjadi agenda daftar kunjunganku. Walau boleh dibilang rutinitasnya sering melewati wilayah ini. Akan tetapi kalau waktunya tidak dipersiapkan dengan matang, tetap saja masih berupa daftar keinginan. Padahal, sudah pernah mau ikut rombongan jelajah, tapi pas hari H badannya minta istirahat 😥 .

Mumpung masih awal-awal tahun, mari kumpulkan dulu informasi selengkapnya, mau kemana dan dengan menggunakan transportasi yang mana, kapasitas dan fasilitas di perjalanan maunya seperti apa 🙂 .

Wisata Sentul Paling Rekomended Dikunjungi

Sebagai kota mandiri yang dibangun dengan konsep eco-green atau ramah lingkungan, ada banyak sekali tempat wisata di Sentul yang sangat rekomended kamu kunjungi saat liburan. Terlebih lagi kawasan ini dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan, sehingga mampu menyajikan panorama alam yang begitu indah menyejukan mata.

  1. Leuwi Hejo

Air terjun leuwi hejo

Leuwi Hejo adalah obyek wisata alam Sentul berupa air terjun dengan limpahan airnya yang begitu jernih dan asyik untuk bermain. Untuk menuju ke destinasi ini, dari tempat parkir harus jalan kaki lebih dulu dengan jarak kurang lebih 600 meter.

Meski ketika melewati medannya sedikit butuh tenaga, tapi dijamin tidak terlalu melelahkan. Di sekelilingnya terdapat aneka pepohonan yang membuat udara terasa segar. Apalagi setelah sampai di tempat tujuan, mata langsung dimanjakan oleh pemandangan air terjun yang sangat cantik alami.

  1. Air Terjun Bidadari

Sama seperti Leuwi Hejo, suasana alam yang ada di Air Terjun Bidadari juga sangat menakjubkan. Ketinggian air terjunnya mencapai kurang lebih 40 meter dengan debit air yang lumayan tinggi. Salah satu keistimewaan yang bisa membuat kamu betah berlama-lama di obyek wisata Sentul ini adalah adanya hamparan air putih di sekitar air terjun, mirip suasana pantai.

Air terjun Bidadari dan kolamnya
Credit to: wisatadibogor.net

Batuan besar yang berada persis di depan air terjun membuat pemandangan alam sekitarnya makin terasa indah untuk dinikmati. Selain itu yang tidak kalah penting, kamu bisa sepuas hati bermain air di kolam renang yang airnya mengalir langsung dari air terjun tersebut.

  1. Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Tidak hanya air terjun saja, Sentul juga memiliki obyek wisata alam lain yang sangat bagus untuk terapi tubuh. Namanya adalah Pemandian Air Panas Gunung Pancar yang selalu buka setiap hari selama 24 jam penuh.

kolam rendam air panas gunung pancar
credit to: wisatatempat.com

Pemandian yang disediakan di obyek Wisata Sentul terkenal ini ada tiga berupa kolam keluarga, kolam tiga rasa dan kolam umum. Semua dikelilingi oleh tanaman bambu yang sangat rindang, bahkan tidak jarang terdengar suara hewan tonggeret sehingga suasana terasa makin syahdu dan membuat pikiran jadi rileks.

  1. Alam Fantasia

Dengan adanya aneka macam wahana permainan yang ditujukan untuk anak-anak, Alam Fantasia sangat cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga. Mulai dari kereta mini, bom-bom car, trampolin, papan seluncur, ayunan dan sebagainya semua tersedia lengkap.

Alam fantasia Sentul keren
credit to: wisatadestinasi

Buah hati pasti akan merasa senang ketika diajak bermain di tempat ini. Apalagi udara sekitarnya terasa sejuk dan bebas polusi, sangat bagus untuk kesehatan mereka. Lebih dari itu, mereka juga bisa belajar bersosialisasi dan bekerja sama melalui beberapa jenis permainan yang dilakukan secara berkelompok.

  1. Kampung Koneng

Kampung Koneng merupakan obyek wisata berbasis kuliner yang terletak di daerah Sentul bagian selatan. Jadi setelah kamu puas mengelilingi berbagai tempat bermain dan merasa lapar, destinasi ini sangat layak dikunjungi.

Suasana Kampung Koneng
credit to: instagram/Kampoeng_Koneng

Berbagai macam menu makanan dengan cita rasa yang begitu menggiurkan selalu tersedia dari pagi sampai malam hari. Namun dari sekian banyak hidangan yang ada, yang menjadi ciri khas utama di sini adalah sate tulang dan bebek penyet. Kelezatannya tiada tara dan selalu menggugah selera.

Mengadakan acara liburan bersama keluarga atau teman terdekat dengan tujuan tempat wisata di Sentul memang selalu menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi jika dilakukan dengan sewa bus pariwisata yang bisa dipesan secara online, pasti akan semakin memudahkan dan menggembirakan. 

[Baca juga: Sewa mobil via online].

Mari sama-sama merencanakan liburan bersama orang-orang tersayang ❤ .

41 comments

  1. Ternyata lumayan banyak tempat wisata di Sentul dan amat menarik
    Adik saya pernah beli rumah disini tapi akhirnya dijual, “terlalu jauh” dari kantor katanya

  2. Aku udh pernah ke Pancar tapi yang hutan pinus instagramable aja mba hehehe, ternyata banyak juga ya wisata di Sentul, peer nih buat kunjungin satu2 😘😘

  3. Aku baru tau ada destinasi wisata alam yang keren di Sentul. Penasaran sama air terjun bidadari. Masuk list holiday nih…

  4. Leuwi artinya apa sih, mak?

    kalau hejo=hijau ya?
    Saya pingin sekali-sekali piknik ke pemandian air panas, asyik kayaknya

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.