5 Jenis Tanaman Alami Untuk Pengobatan Asam Urat


5 Tanaman Alami Untuk Pengobatan Asam Urat

Salah satu pengobatan asam urat yang banyak dicari-cari dikalangan masyarakat di dalam penyembuhan penyakit asam urat adalah pengobatan asam urat secara alami. Banyak sekali obat asam urat yang beredar di pasaran, akan tetap setiap obat yang Anda minum pasti memiliki efek samping tertentu. Tidak ada salahnya jika Anda mulai beralih pada obat-obatan penyembuh asam urat secara alami atau tradisional.

Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi tentang pengobatan asam urat secara alami. Apa 5 jenis tanaman obat-obatan yang dapat menjadi obat mujarab asam urat tanpa efek samping, mari kita simak informasi detailnya:

1. Kumis Kucing atau (orthosiphon aristatus).

Salah satu tanaman yang mujarab untuk penyembuhan asam urat adalah kumis kucing atau orthosiphon aristatus. Karena di dalamnya terdapat kandungan seperti halnya garam kalium, yang dapat digunakan sebagai penghancur batu saluran kencing.

2. Daun Salam (Syzygium polyanthum).

Tidak hanya sebagai bumbu dapur saja, namun daun salam ini sangat banyak kasiatnya. Salah satunya adalah untuk mengobati sakit asam urat. Pada daun salam ini terdapat kandungan senyawa minyak atsiri, flavonoid serta tannin yang dapat memberikan manfaat sebagai tanaman obat-obatan asam urat dan juga kolesterol.

3. Sambiloto (Andrographis paniculata).

Tanaman yang terkenal dari Negara India ini juga dapat menyembuhkan penyakit asam urat. karena di dalamnya terkandung senyawa seperti alkane, flavanoid, aldehid, keton dan juga mineral seperti kalium, natrium.

4. Meniran (Phyllanthus urinaria).

Pada tanaman meniran ini sudah terpercaya sebagai obat penambah daya tahan tubuh. Kandungan deuretinya mampu untuk mengobati asam urat.

5. Tanaman Anting-anting.

Tanaman ini memiliki manfaat salah satunya adalah untuk anti radang, pembersih hati, penambah nafsu makan, dan lain-lain. Pada tanaman ini juga memiliki karakter deuretik, yang mampu membantu di dalam penyembuhan asam urat.

Demikian beberapa ulasan tentang obat asam urat alami paling ampuh secara alami dengan menggunakan beberapa jenis tumbuhan tradisional. Itulah beberapa tumbuhan obat asam urat, yang dapat dipilih sebagai alternatif pengganti obat asam urat. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya, dengan memilih alternatif ini maka anda juga akan terhindar dari segala efek samping yang terjadi apabila anda menggunakan obat asam urat kimia. Jadi tidak ada salahnya anda lebih memilih menggunakan pengobatan tradisional.

***
Walaupun pengobatan menggunakan tanaman alami dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai tanaman obat secara turun temurun, untuk pengolahan dan takarannya tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing menurut anjuran terapis Anda. Dalam pengobatan tradisional, umumnya pengolahan tanaman ini dengan merebusnya.

Jangan lupa memantau reaksi tubuh saat mengkonsumsinya.

Selalu diklaim bahwa sesuatu yang alami tidak mempunyai efek samping, tapi harus diingat bahwa tubuh yang sakit sudah tidak lagi sehat, kita tidak tahu apa saja yang sudah tersimpan didalamnya dari makanan kurang baik yang selama ini dikonsumsi. Alarm dari tubuh mutlak diperhatikan.

Ingat juga bahwa tidak ada yang instan di dunia ini. Semua perlu proses. Menjaga kesehatan jauh lebih mudah daripada mengobati penyakit. Bukan begitu?
Salam sehat πŸ™‚ ❀ .

Iklan