Merasakan Mati Lampu Sekitar 10 Jam


Merasakan Mati Lampu Sekitar 10 Jam, hampir seharian, memang sesuatu ya. Apalagi bagi emak-emak yang belum sempat nyuci, belum sempat masak nasi, mana toren air juga kosong. Ditambah baterai notebook ternyata juga sudah tak awet lagi dimakan usia. Duh, lengkaplah sudah rasanya hari ini terlewati.

Mati LampuLampu mati dimulai dari pukul 04.30 WIB – 07.45 WIB. Begitu nyala langsung mengisi toren air yang sudah dipergunakan oleh mereka yang harus berkegiatan pagi. Siram-siram tanaman, mengecas yang perlu di cas *nasib ga punya power bank*. Lagi sibuk-sibuknya, ternyata lampu mati lagi sekitar pukul 9.30WIB – 16.30 WIB.

Akhirnya semua kegiatan yang biasanya sudah mempergunakan listrik, mau tak mau yang bisa dilakukan dengan manual, dilakukanlah. Ceritanya mati lampu jadi menolong emak-emak melakukan olahraga dadakanΒ  :mrgreen: .

Katanya sih PLN sedang melakukan pembenahan. Mudahan hari-hari berikutnya listrik tak mati lagi. Kalau pun harus mati juga, janganlah sampai seharian gitu. Kalau pun harus seharian, ada pemberitahuan sebelumnya. Jadi tak ada praduga antara penyedia jasa dan pemakai jasa.

Ini hanya catatan dunia kehidupan emak-emak hari ini. Bukan keluhan, tapi benar-benar merasakan kalau listrik itu termasuk kebutuhan vital masyarakat saat ini. Tapi sudahlah, untuk hari ini, semua sudah terlewati πŸ˜€ .

31 comments

  1. Mbak.. Kalok di Medan, itu masih berkaaaah banget. Ngahahah.. πŸ˜€ Mudah-mudahan ngga ada mati lampu lagi deh ya. Nyusahin soalnya 😦

    Suka

  2. apalagi TDL sekarang naiiik yah mbaaak :I
    wah, musti isi kran penuh2 mba bwt jaga2 klu listrik mati…hmpp, jgn sampe mati lampu deh mbak, soalnya sayya takut bgt klu gelap2an 😦 huft

    Suka

  3. Benar … terasa bangetnya itu kalo padam listrik, bahwa kita benar2 butuh saat ini πŸ™‚
    Di sini pernah juga mengalami. Bahkan waktu baru pindah rumah sama ayah ibu dulu, selama kira2 3 bulan kami gak pake listrik karena belum masuk .. tapi waktu itu fine2 saja … kalo sekarang susah juga gak ada listrik πŸ™‚

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.