Merasakan Mati Lampu Sekitar 10 Jam


Merasakan Mati Lampu Sekitar 10 Jam, hampir seharian, memang sesuatu ya. Apalagi bagi emak-emak yang belum sempat nyuci, belum sempat masak nasi, mana toren air juga kosong. Ditambah baterai notebook ternyata juga sudah tak awet lagi dimakan usia. Duh, lengkaplah sudah rasanya hari ini terlewati.

Mati LampuLampu mati dimulai dari pukul 04.30 WIB – 07.45 WIB. Begitu nyala langsung mengisi toren air yang sudah dipergunakan oleh mereka yang harus berkegiatan pagi. Siram-siram tanaman, mengecas yang perlu di cas *nasib ga punya power bank*. Lagi sibuk-sibuknya, ternyata lampu mati lagi sekitar pukul 9.30WIB – 16.30 WIB.

Akhirnya semua kegiatan yang biasanya sudah mempergunakan listrik, mau tak mau yang bisa dilakukan dengan manual, dilakukanlah. Ceritanya mati lampu jadi menolong emak-emak melakukan olahraga dadakanย  :mrgreen: .

Katanya sih PLN sedang melakukan pembenahan. Mudahan hari-hari berikutnya listrik tak mati lagi. Kalau pun harus mati juga, janganlah sampai seharian gitu. Kalau pun harus seharian, ada pemberitahuan sebelumnya. Jadi tak ada praduga antara penyedia jasa dan pemakai jasa.

Ini hanya catatan dunia kehidupan emak-emak hari ini. Bukan keluhan, tapi benar-benar merasakan kalau listrik itu termasuk kebutuhan vital masyarakat saat ini. Tapi sudahlah, untuk hari ini, semua sudah terlewati ๐Ÿ˜€ .

Iklan