Semarak Agustusan Memeriahkan HUT NKRI ke 69


Semarak Agustusan Memeriahkan HUT NKRI ke 69 masih dirasakan sama anak-anak, syukurlah. Ini terlihat dari beberapa perlombaan yang diadakan di sekitar tempat tinggal. Sangat antusias diikuti anak-anak.

Ada yang telat mendaftar, diluar jam yang sudah ditetapkan. Mereka diminta jadi penonton yang baik dan tertib, juga sekalian menerapkan sikap disiplin dan belajar menghargai waktu. Siapa yang lambat akan tertinggal. Mana peserta sudah jauh diluar perkiraan panitia. Akan tetapi semua senang.

Wajah imut yang ganteng dan cantik nan ceria milik anak-anak peserta lomba, terlihat jelas. Walau mungkin mereka belum paham arti kemerdekaan.

Yang mereka tahu mereka dibolehkan memilih perlombaan yang mereka sukai, diantara beberapa pilihan lomba yang diadakan panitia. Seperti lomba balap kelereng, memasukkan pensil kedalam botol, lomba makan kerupuk dll.

Semarak AgustusanFoto Lomba balap Kelereng.

Bagi orang dewasa lomba-lomba dalam semarak Agustusan memeriahkan HUT RI ke 69 itu hanyalah permainan ecek-ecek.

Tapi bagi anak-anak dibawah usia 10 tahun yang mengikuti perlombaan, ini bagian dari melatih keberanian dan konsentrasi.

Fokus ke kegiatan diantara riuh rendah suara yang menonton ataupun yang ngobrol, itu sebuah perjuangan 🙂 . Berhasil menyelesaikan lomba yang diikuti, itu sudah sebuah prestasi.

Hadiahnya buku tulis dan pensil, serta bingkisan makanan ringan. Anak-anak yang menonton dan memberikan tepukan semangat, semuanya juga mendapatkan bingkisan makanan ringan ini.

Bukan mahal-ringannya hadiah lomba atau canggih tidaknya kegiatan yang dilakukan dalam semarak Agustusan. Tetapi ekspresi kecerian, kebebasan tawa anak-anak yang mengikutinya, itu adalah salah satu kebahagian dari Kemerdekaan yang tak bisa di kalkulasikan dengan uang.

Semarak Agustusan AnakSemangat mengikuti lomba, semangat menyongsong masa depan.

Semoga pendidikan, kesehatan dan masa depan anak-anak ini kelak bisa menjadi bagian yang ikut membangun negeri.

Membangun Bangsa yang mandiri, berprestasi dan berkedaulatan penuh.

Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69 tahun, 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2014. Merdeka.

Iklan

17 comments

  1. Wahhh … seru yaa … memang hari itu tanggal 17-8-02014 … kemaren sore tepatnya di setiap komplex dan kampung diadakan acara lomba untuk umum, sebagian besar untuk naka-anak. 🙂
    Di komplex kami lomba anak-anak, ibu2 dan bapak2 ya berupa ‘ambil koin dari buah mellon, girin bola pakei terong, nangkap belut masukkan dalam botol dan joget kursi. 😛

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.