Kata Mutiara, Kata Bijak, Kata Penyemangat Memulai Pagi


Kata Mutiara, Kata Bijak, Kata Penyemangat Memulai Pagi pada diri sendiri dan orang-orang terdekat selalu dianjurkan para motivator. Kata bijak tersebut diharapkan bisa menjadi nutrisi (makanan) bagi jiwa dalam menghadapi dan menjalani semua aktivitas di hari itu.

Mungkin sebagian dari kita tak memerlukan kata-kata tersebut dalam menghadapi hari. Kesadaran sebagai hamba-Nya sudah lebih dari cukup untuk memotivasi hidup sendiri. Menjalankan semua dogma yang diyakini dengan kesadaran penuh dan konsisten itu lebih dari cukup untuk nutrisi jiwa.

Semangat PagiTapi bagi sebagian orang, kata mutiara, kata bijak dari orang terkasih itu adalah sesuatu yang spesial dan sangat diharapkan. Itu bentuk perhatian khusus dan dijadikan salah satu cara untuk membuat hubungan selalu hangat dan harmonis. Kata bijak tersebut bisa diucapkan langsung, bisa dikirimkan via sms atau medsos untuk kekasih hati.

Ucapan, “Assalamualaikum (Selamat Pagi/Malam), waktunya bangun/tidur anak Mama tersayang“, dengan nada lembut dan diikuti kecupan ringan di pipi atau dahi anak, dari seorang ibu, cukup membuat anak merasa nyaman dan memulai kegiatannya dengan tenang.

Berikut contoh kata mutiara, kata bijak yang sepertinya harus berseliweran dikepala kita, sebagai kata penyemangat untuk memulai pagi :

  • Jika aku belum bisa membuat bahagia orang-orang disekitarku, setidaknya aku tak membuat mereka bersedih atau terluka karena sikapku.
  • Sebuah do’a dari seorang ibu lebih mujarab dari seribu kata sanjungan para penggemar atau pendukungmu.
  • Guru terbaik itu ada di pengalamanmu dan pengalaman orang lain yang kamu dengar.
  • Kesalahan yang kubuat dimasa lalu memang sebuah kekeliruan, aku akan berdamai dengannya. Setiap orang mempunyai cacat masalalu juga, tak perlu berkecil hati. Itu membuatku tau arti kebenaran saat ini.
  • Tak melupakan kesalahanmu, tetapi memilih mema’afkanmu. Melupakan, berarti aku menyimpannya disalah satu bilik hatiku. Takkan baik dikemudian hari, itu isyarat yang mengharuskanku untuk mengingatmu lagi.
  • Aku mencintai orang-orang disekitarku dengan tulus, mencari bahagia dari rasa syukur yang kurasakan atas keberadaan mereka.
  • Belajar itu sepanjang usia yang dimiliki, tak harus dibangku sekolah. Alam dan kehidupan adalah sekolah terbaikku.
  • Mengasah sikap dewasa sebuah keharusanku. Karena aku ingin mendampingi anak-anak tumbuh dewasa. Tua itu sebuah kepastian, dewasa adalah sebuah pilihan.

Semoga kata-kata yang ber-aura positif diatas bisa memberikan semangat. Bisa menjadi ide bagi teman-teman yang memerlukannya, untuk membuat kata mutiara, kata bijak, kata penyemangat versinya sendiri. Minimal untuk memulai paginya dengan langkah ringan dan senyum mengembang. Mengisi hari dengan semarak kecerian untuk diri sendiri maupun menularkannya pada orang-orang sekitar. Semangat!!

Iklan