Yang, Sebuah Panggilan


Yang, Sebuah Panggilan dimaksudkan ditulisan ini adalah kependekan dari kata ‘sayang’. ‘Yang’ sering dipergunakan oleh seseorang sebagai panggilan kepada orang yang mengaku dia sayangi sekaligus juga dicintai.

Sebutan ini sering di pakai dalam hubungan lawan jenis. Baik sebutan seorang suami atau istri kepada pasangannya ataupun mereka yang masih dalam berstatus menjalin hubungan yang di sebut dengan pacaran. Tapi kadang panggilan ‘yang’ ini ada juga ditujukan untuk mereka yang benar-benar disayangi secara tulus.

YangSehingga sebuah panggilan ‘yang’ untuk sebagian orang adalah panggilan teramat romantis dan spesial.
Tetapi bagi sebagian lainnya, panggilan ‘yang’ adalah panggilan aman.
Secara begitu banyaknya pacar yang mengaku disayangi dan dicintai dalam waktu yang bersamaan. Biar ga salah panggil nama atau namanya ke tuker, panggilan amannya ya ‘yang’ semua :mrgreen: . Kalau panggilan ‘say’ itu sudah termasuk panggilan sejuta umat untuk saat ini πŸ˜‰ .

Makanya sedari dulu aku paling jengah dan agak risi kalau ada teman iseng manggil ‘yang’ πŸ˜› . Tetapi beberapa sahabatkuΒ  mempunyai nama panggilan kecil ‘Ayang’, walau namanya ga ada unsur ‘Yang’nya. Itu nama panggilan kecil dari keluarganya, yangΒ  terbawa kelingkup pergaulan di luar rumah πŸ˜€ .

Aku pribadi lebih menghargai panggilan yang disematkan seseorang berdasarkan penilaian orang tersebut, dilihat dari kacamatanya. Apakah itu berdasarkan ciri-ciri fisik yang dimiliki ataupun sifat yang sering ditampilkan saat saling berinteraksi (bergaul).

Tak peduli panggilan itu akan membuat orang lain yang mendengar, akan menautkan alisnya. Asal sopan dan tak bertujuan menghina, anggap aja itu resiko dari banyaknya orang yang peduli. Secara panggilan aneh selain nama asli itu, bentuk lain mereka memperhatikan atau mengingat kita πŸ˜‰ . Malah panggilan aneh tersebut membuat hubungan lebih dekat.

Yang, hanya sebuah panggilan
menggetarkan hati saat kasmaran
sangat dirindukan ketika berjauhan
tersenyum simpul kala pertemuan..

Yang merindu dalam penantian
waktu terasa lambat berjalan
sepi menjadi teman
atas nama kesetian…

Yang, kau jadi pujaan
setiap perempuan
membuat ku menjadi cemburuan
mungkinkah itu bumbu percintaan?

Yang hujan sudah lama tak turun πŸ™„ .

Iklan