Mengintip Keindahan Supermoon di Langit Malam


Mengintip Keindahan Supermoon di Langit Malam dari balik kamera digital sederhana, dilakukan teman hidupku  pada pukul 19.20WIB, ternyata hasil jepretan tak seindah yang terlihat oleh mata telanjang 😦 .

Pulang dari masjid, saat melihat cahaya bulan lebih terang dan lebih besar di langit malam dari biasanya. Dia berinisiatif untuk mengabadikannya.

Secara yang biasa jepret-jepret untuk tulisan di blog ini, sedang menemani pangeran kecilnya di peraduan. Begitu pangeran kecil terlelap dalam mimpi, aku teringat kalau hari ini ada fenomena supermoon dan hujan meteor. Ngintip keluar rumah, ternyata langit sudah gelap πŸ˜₯ .

Teman hidup memberitaku tahu kalau dia tadi sempat memotret bulan yang terlihat lebih besar dan indah, tapi ga ngeh kalau itu peristiwa supermoon. Aku tersenyum, ‘Yang, terima kasih cinta’ πŸ˜‰ .

Walau hasil jepretannya jauh dari hasil kamera DSLR, lumayanlah sebagai catatan dan pengingat kalau pada hari ini Minggu 10 Agustus 2014, peristiwa supermoon dapat dilihat di langit Indonesia.

Supermoon 1008200141920Supermoon merupakan peristiwa dimana Bulan mencapai jarak terdekat dengan bumi. Sehingga bulan terlihat lebih besar dari biasanya. Jarak Bulan-Bumi umumnya sekitar 384.000km, saat supermoon hanya berjarak sekitar 357.000km.

Peristiwa supermoon hari ini merupakan kali kedua di tahun 2014. Sebelumnya terjadi pada tanggl 12 Juli 2014.

Sobat-sobat pasti juga mengintip keindahan supermoon lewat kamerakan? Mengabadikan peristiwa dan fenomena alam di langit malam memang memerlukan peralatan canggih. Tapi untuk menuliskannya sebagai catatan, bisa juga dalam ingatan pikiran πŸ™‚ .

Iklan