Kekasih Dalam Selimut Malam


HujanKekasih Dalam Selimut Malam selalu membuat tidur nyenyak, tapi jiwa tetap terjaga dalam semangat pencarian sebagai hamba. Udara dingin, bunyi deras hujan dan suara petir yang menggelagar, tak menyurutkan mata untuk menunaikan haknya, terpejam barang sejenak.

Dalam gemuruh petir kekuatan alam diperlihatkan
Dalam rindu pada Kekasih, Shalawat disenandungkan
Dalam keterbatasan hamba, sajadah panjang di bentangkan
Dalam sujud, ampunan di panjatkan.

Aku bangkit menuju tempat pembaringanmu, kudapati wajah polos terlelap dengan sesungging senyum dalam penggembaraan mimpi. Aku berjinjit dan mengatur nafas, agar kau tak terjaga dari buaian mimpi indahmu. Ingin selalu memberikan pelukan hangat dalam rasa nyaman diantara gemuruh petir menyapa jagat raya. Ku daratkan kecupan lembut di keningmu, selamat tidur dalam selimut malammu duhai kekasih, pangeran kecilku. Kau adalah malaikat penyemangat bunda.

Aku beranjak ke pintu kamar lainnya. Disana tergolek wajah tua tergerus usia kehidupan, pulas dalam dimensi mimpi berharap perjumpaan dengan Kekasih-Nya. Gurat-gurat kejayaan masih menghiasi garis senyum di ujung mata itu. Ingin kurengkuh dia dalam pelukan dan kubisikkan, bahwa keberadaan dan semangatnya sangat berarti bagiku. Kubenarkan selimutnya yang melorot jatuh, selamat malam dan selamat tidur bunda tercinta.

Ku beranjak ke peraduan, mengurai rambut, menarik selimut malam, membenamkan badan dalam kehangatan kasur. Memejamkan mata dalam harap sebuah karunia, memimpikan perjumpaan dengan Kekasih. Kekasih dalam selimut malam kehidupan.

Iklan

20 comments

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Ysalma….

    Benar sekali, apabila hati sudah menyinta apapun kepayahan akan diredah penuh indah. saay orang lain sedang nyenyak pulas diulit mimpi, kita menyelimuti diri dengan cinta Ilahi yang tidak pernah surut menanti kehadiran yang tercinta untuk dicurahkan cinta hakiki.

    Semoga selimut malam yang dingin tidak meliatkan kita dari tahajjud kasih yang bersulamkan tasbih cinta untuk bersenang bicara bersama Kekasih Hati yang tidak pernah lelah dalam cinta-NYA kepada hamba-NYA.

    Tulisan yang indah dan mengesankan hati. Pasti sang pangeran kecil dan bundanya bahagia jika tahu ada yang menyintai dalam selimut malam yang kelam.

    salam manis dari Sarikei, Sarawak. πŸ˜€

    • Waalaikumsalam bunda Fatimah,
      iya bunda, kadang kekasih dunia selalu teringat dan susah dilupakan,
      tetapi Kekasih yang sebenarnya, begitu sulit untuk ditemui pada waktu-waktu yang sudah di anjurkan.
      kadang ingatnya saat ada masalah aja 😦

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.