Tentang Michael Schumacher


Tentang Michael Schumacher?. Sahabat pasti bertanya, kenapa pula emak-emak ini bercerita tentang Michael Schumacher. Emang emak-emak tahu apa?. Kalau teknis membalap Formula 1 sudah pastilah emak-emak tak tahu . Tapi ysalma muda punya cerita tentang michael schumacher.

Tentang Michael SchumacherPhoto diatas di pinjam dari Google,  http://www.telegraph.co.uk

Michael Schumacher pembalap F1 kelahiran Jerman Barat 3 Januari 1969. Memulai debut di F1 tahun 1991. Salah satu Legenda Hidup Formula 1 dengan pemegang rekor  7 kali juara dunia F1( tahun 1994, 1995, 2000 s/d 2004) dan memegang banyak rekor pribadi lain di F1 yang belum terkalahkan sampai sekarang oleh pembalap lainnya.

Saya tidak bisa olah raga, tetapi suka sekali nonton acara olah raga ( yang disiarkan di TV tentunya). Kebiasaan ini ditularkan oleh bapak.

Dulu sewaktu kecil, masih belum ada TV masuk desa ( maklum anak kampung) beliau senang sekali mendengarkan pertandingan olah raga seperti sepak bola, bulu tangkis, tenis, dari radio tuanya. Radio di stel kencang-kencang, dan beliau asyik teriak-teriak sendiri kalau ada yang gol atau out. Kayaknya asyik sekali. Saya  ternyata merekam semua kegiatan tersebut di memori.

Saya rela begadang untuk nonton pertandingan olah raga, walaupun ngantuk-ngantuk tapi seru. Nah,, waktu jadi anak SMA, kegiatan menonton pertandingan olah raga di TV makin menjadi.

Ketika Pembalap Ayrton Senna (The Rain Man, Brazil 21 Maret 1960 – Bologna 1 Mei 1994) berada di puncak prestasinya di F1, ysalma sudah senang menonton F1. Olahraga yang tidak bisa digeluti oleh sembarang orang. Modalnya euyy.. Saya ikut membangun mimpi melihat para pembalap itu berpacu dengan kecepatan dan akurasi waktu.

Kemudian muncul juara dunia baru di F1, Michael Schumacher. Saya tetap menonton semua acara balap F1 yang di siarkan TV, sampai Michael Schumacher menyatakan pensiun dari F1 tahun 2006, kembali lagi tahun 2010. Saya akhirnya juga  jarang mengikuti kegiatan olah raga di TV, lebih karena kesibukan sudah lebih banyak menonton acara anak-anak, menemani junior. Tetap nguping sih kalau teman hidup menonton F1.

Akhir-akhir ini siaran di TV kembali mengulas tentang Michael Schumacher, secara pada tanggal 29 Desember 2013 lalu sang pembalap mengalami kecelakaaan sewaktu bermain ski dan sekarang masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Tetap semangat “Schumi”, cepat pulih.

Demikianlah cerita tentang Michael Schumacher, sebuah semangat dalam olah raga otomotif yang tetap terjaga, lebih dari 20 tahun. Semangat yang harus ditiru oleh anak muda. Jangan sibuk tawuran, salurkan semangat muda melalui kegiatan positif yang diminati.

Iklan

11 comments

  1. Tidak begitu suka Balapan F1, membosankan kurang greget di bandingkan Moto GP, tapi tulisan ni yen inspiratif, tetap lanjutkan coretanmu Ni Yen!

    • Dulu disitu serunya chel, penasaran, gimana para pembalap itu mau melewati waktu saingannya, kalau perhitungan waktu dan kecepatan mereka kurang akurat.
      Tq, Chel.

  2. semoga cepat sembuh om Schumi~
    tapi saya memang ga terlalu suka sih nonton pertandingan olahraga (wong olahraga yang saya suka cuma jogging~ :mrgreen: ).

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Ysalma…

    Mantap mbak, suka kepada sukan-sukan lasak. Saya juga suka sukan moto F1 dan meminati Micheal Shumacher. Selalu mengikuti perkembangannya sehingga yang terakhir ini.

    Ternyata dia cedera kerana sukan lasak juga. Walau tidak di lantai jalan tetapi di lantai salju. Mudahan anak muda generasi baru tahu bagaimana menghidupkan masa muda mereka dengan hal yang bermanfaat untuk diri, keluarga dan negara.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 😀

    • Waalaikumsalam Bunda,
      Anak muda yang kelebihan energi bagusnya memang disalurkan sama kegiatan lasak dan menantang adrenalin ini.
      Terimakasih sudah berkunjung, Bunda.

  4. Wow, penggemar Michael Schumacher juga ternata, keren. Saya juga suka tuh, walau ga kesampaian, dulu sempet juga berkeinginan jadi pembalap seperti beliau. hehe… :mrgreen:
    Semoga segera pulih dari kecelakaannya.

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.