Yang Segar-Segar


Contoh Photo yang segar-segar 😆

Yang segar-segar selalu dipikiran, saat cuaca panas, dalam kondisi berpuasa pula di bulan Ramadhan, Godaan, godaan. Tentu tidak bisa langsung di lampiaskan saat terlintas minuman yang segar-segar melalui tenggorokan itu. Tunggu saat berbuka tiba, baru beraksi, tetapi tetap tidak boleh berlebihan ;).

Untuk sementara disiapkan aja dulu. Pilih  bahannya yang mudah di dapat, mudah di olah menjadi minuman yang segar-segar, seperti minuman segar favorit ysalma kalau berbuka puasa.

Bahan segarnya : Cincau, rumput laut, buah atap/kolang kaling, nata de coco ( dasar).

Bahan campuran : lengkeng, mangga atau kiwi, apel, strawberry, pear (se adanya di kulkas).

Bahan tambahan : Sirup vanila secukupnya, gula merah secukupnya.

Cara mengolah yang segar-segar ini : Potong-potong sesuai selera bahan dasar dan bahan tambahan ( kecuali nata de coco ya). Campur menjadi satu. Sedikit air mineral, sirup vanila dan gula merah di aduk sampai rata, kemudian tuangkan ke dalam potongan bahan segar tadi, aduk rata. Tipsnya:  simpan di kulkas dulu aja, jadi tak perlu menambahkan es batu dan dinginnya tetap pas di mulut :P. Mau berbuka, tuang ke dalam gelas saji, hmmm, minuman yang segar untuk berbuka.

Selamat Menikmati, tetap segar dan semangat dalam menjalankan Ibadah puasa bagi yang menjalankan. Tetap Saling menghargai yang tak berpuasa :mrgreen:.

Iklan

20 comments

  1. saya biar menatap gambarnya aja mbak
    bulan puasa kali ini MALESSSSSS banget bikin apa2
    entah karena niatnya memang gak mau ngeluarin ekstra budget untuk bulan puasa
    entah emang aslinya malasl hehehe

    saya termasuk golongan si ‘males’ itu juga Niq,
    ini yang paling mudah, potong2, campur langsung jadi, cara lain ngemil buah juga ^^.

  2. minuman kayak begini favoritku nih…. selain menyegarkan juga bisa buat ganjel sedikit….

    betul, magrib jadi tenang, malah bisa ngaji bentar juga baru makan ^^.

  3. Sangat menggugah selera dan penuh manfaat minuman segarnya, sayang saya gak suka buah Mbak. Jadi kalo berbuka buat saya yang segar segar hanya es kelapa 😀

    Salam.. .

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.