Photo Jadul


Photo jadul diatas saya pilih untuk memeriahkan gawean neng Orin “The Sweetest Memories”, kenapa?

Karena ini adalah photo jadul saya dengan adek dan kakak sepupu yang masih “terselamatkan”. Hanya photo ini yang saya pilih dan pindahkan ke album perjalanan hidup saya. Dari anak-anak sampai ABG yang sudah mengenal jerawat yang terdokumentasikan. Padahal waktu photoย  ini diambil ada beberapa sesi pemotretan (biar berasa model) ๐Ÿ˜† , photo jadul yang lain sudah termakan oleh kelembapan udara dan ngengat.

Jarak usia kami tidak terlalu jauh, adek (adiak Din) dan saudara sepupu (Uda Ral) hanya berjarak 5 tahun. Saya dan Din selisih usianya 3 tahun, makanya kami tumbuh bersama, yang lain sudah besar-besar.

Ibu kami bersaudara kandung. Seingat saya, waktu kecil, saya dan adek lebih banyak ikut ibunya Ral yang kami panggil dengan sebutan Umi. Karena beliau tidak mempunyai anak perempuan, dan juga karena beliau yang menempati “Rumah Gadang” keluarga, dengan nenek/ “Mak Gaek”.

Sesi untuk pemotretan ini, mereka memesan khusus tukang photo keliling, hadiah untuk kakak sepupu yang naik kelas, juga penyemangat kami yang belum sekolah. Baju dan sepatunya, jadul banget ๐Ÿ˜ณ .

Seingat saya, awalnya photo jadul akan memilih pose “siap grak” dan wajah serius. Tau-tau seekor kucinng melintas, Din jadi agak manyun (karena si kucing ga mau di gendong ) dan reflek tangannya mau mengusir si kucing, kakak-kakaknya justru pamer senyum.

Sayang kualitas photonya sudah kurang bagus, perhatikan rambut masa kanak-kanak saya, “merah” karena terjemur panas matahari, akibat bermain menyusuri sungai ๐Ÿ˜€ .

Photo jadul ini, adalah photo terakhir kami bertiga saat Umi masih ada. Tiga tahun kemudian beliau meninggalkan kami, pulang ke rumah-Nya.

Sekarang kami bertiga sudah mempunyai generasi penerus. Tidak bisa setiap waktu berkumpul semua. Satu masih di Sumbar, satu di daerah Kepri dan satunya di P.Jawa. Tetapi kenangan indah itu masih bisa di segarkan kembali lewat photo jadul ini.

### Artikel ini untuk memeriahkan Ulang Tahun Pernikahan Blogger Orin. Selamat Ulang Tahun Pernikahan yang pertama ya Rin, awet dan kita tunggu perayaan Ulang Tahun Pernikahan selanjutnya, selanjutnya.

Iklan